[231013] Happy Birthday, Mrs. Waluyo!

i-love-mom-6001

Selamat hari lahir, wahai Ibunda tercinta!

Ulang tahun ketiga sejak saya merantau. Hanya bisa (dan syukurlah, masih bisa) mengucapkan selamat ulang tahun walaupun sekedar lewat pesan singkat. Semoga, tahun depan (insya Allah), bisa kumpul di hari ini seperti dulu, seperti saat berada di rumah, menghampiri Ibunda yang sibuk menyetrika sebelum akhirnya saya menyerahkan kotak kecil dibungkus kertas kado.

Sungguh, baru sekarang terasa betapa menyenangkannya masa silam.

Seperti tahun pertama ketika saya merayakan ulang tahun Beliau seorang diri, saya tetap kesepian. Bedanya, saya sudah gak cengeng dan bisa dengan ceria menelepon Beliau.

Dan, seperti tahun-tahun sebelumnya, ada banyak doa yang terselip di hari ini. Lebih banyak dibandingkan dengan hari-hari biasanya (yang memang sudah banyak), lebih banyak pula harapan yang saya bisikkan dalam doa itu sendiri.

“Semoga tetap sehat, senantiasa bahagia dan panjang umur. Semoga Allah selalu membukakan pintu rizki-Nya dan senantiasa menjagamu dari segala hal buruk di dunia serta akhirat nanti.”

Ada satu doa yang memang gak saya sampaikan.

Bahwa saya ingin dan akan tetap berusaha menjadi puteri kebanggaannya, yang selalu bisa mengukir senyuman bahagia di wajahnya, yang bisa menjadi jaminan sebuah surga untuknya dan Ayah di hari akhir.

Doa itu saya bisikkan setiap hari, setiap saat di setiap waktu “curhat” kepada-Nya. Dengan niatan agar doa itu didengar dan dikabulkan. Amin.

Setahun yang lalu, tepat di hari ini, kebetulan mama di sini. Saya masih ingat kejutan yang saya siapkan; sekotak cupcakes. Masih ingat juga reaksi speechless dari Beliau.

Mungkin sekedar cupcakes yang gak mahal, tapi terkadang, cukup dengan hal-hal sederhana dari anak-anaknya, ibu kita akan bahagia. Entah itu hanya sebuah bros murahan yang kamu beli dengan uang sakumu demi bisa menghadiahkan sesuatu di hari ulang tahunnya, atau sebatas perhatian kecil yang bisa kamu tunjukkan padanya, pun sepotong kalimat “Aku sayang mama”. Insya Allah, selama ada niatan yang tulus, perasaanmu akan tetap sampai untuknya… tanpa portal, tanpa halangan.

Lalu, mau sampai kapan kita menunda memberikan sekeping kebahagiaan itu untuk Beliau?

Setahun lalu juga di hari yang sama, B.A.P rilis mini album Stop It dengan lagu Happy Birthday di dalamnya. Haha… saya muter lagu itu, dan mama denger. Kemudian saya jadi makin suka B.A.P (gak nyambung memang, tolong diabaikan xD). Intinya sih, di hari ini, setahun yang lalu, ada banyak kenangan yang nyaris terlupakan dan perlu digali ulang.

Pokoknya! Selamat berulang tahun, Bu Waluyo~ I love love love chuuu… :*

quote,mom,love,familly,quotes,cute-a1e92acfc70ef68968fa93aa609e9563_h

Semoga itu paket cepet nyampe. Semoga suka sama kado tahun ini. Semoga semoga semoga saya bisa cepat pulang. /.\

2 thoughts on “[231013] Happy Birthday, Mrs. Waluyo!

Leave a Reply

