[011013] Sorry Good Bye

Untuk orang-orang yang gak kuat dikomplen ato disindir, saya sarankan menjauh. Kecuali jikalau Anda memang ingin mencaci saya. ^^

Hohoho… sudah lama ya sejak saya memutuskan bahwa saya bukan lagi bagian dari kalian, para teman abadi. Seharusnya kalian lebih bahagia tanpa adanya teman yang abal-abal seperti saya, bukankah demikian? Lalu kenapa Anda sekalian masih saja suka nyinyir di belakang saya?

Kenapa sih gak satu pun dari kalian introspeksi? Apa penyebab orang-orang seperti saya leave dari sana, apa yang salah, kenapa… Padahal itu juga berkat Anda sekalian kok (terima kasih banyak.. ^^)

Daaaaan, ternyata ini bukan kasus langka. Bukan cuma saya yang leave gara-gara hal yang sama. Hehe… Malah ada yang lebih hard-core daripada saya, yang akhirnya dikucilkan oleh teman-teman abadi di komunitasnya dan kemudian memilih untuk benar-benar berpaling. Berpaling dari hubungan pertemanan itu ataupun dari para lelaki itu sendiri. Bukan maksud saya mencari pembelaan, pembenaran atau apapun… karena memang kehidupan seperti ini (fangirling/fandom) bukan sesuatu yang harus selalu diyakini.

Mengidolakan seseorang tidak sama dengan meyakini bahwa orang itulah yang akan selalu kita junjung tinggi. Idola itu bukan agama yang mesti selalu diyakini, kata seorang kaka. xD

Tapi, saya juga gak mau menyalahkan teman-teman yang sangat setia. Justru saya kagum. Saya kagum pada kalian yang stay, yang bangga akan siapa kalian hingga akhir, saya juga masih kagum pada para lelaki hebat itu. Sungguh, saya gak bohong. Saya mengagumi kalian dan mereka.

Akan tetapi…

Beda lagi ceritanya jikalau Anda stay, Anda bangga dan Anda mengolok-olok orang lain yang tidak seperti Anda.

Cobalah menghargai pilihan orang lain, sekalipun Anda gak tahu apa alasan di baliknya. Saya menghargai keputusan kalian yang stay, tapi tolong, hargai juga keputusan saya untuk leave. Saya juga gak bakal membebani kalian dengan alasan yang akhirnya akan kalian anggap sebagai pembelaan diri yang gak masuk akal.

Dan setahu saya, orang-orang selain kalian itu benar-benar lebih bisa menghargai keputusan orang lain.

Maaf, saya gak masalah kalau yang nyinyirin saya itu orang yang gak saya kenal. Sebodo amat lah orang asing mau bilang apa. Tapi, kalau sudah statusnya teman, yang sangat saya pedulikan, yang sangat saya sayangi, saya gak bisa bilang saya gak sakit hati (lagi).

Saya leave, berusaha mencari alasan untuk kembali, tapi selalu saja dihalangi. Disalahkan. Dipojokkan. Dibicarakan di belakang. Kemudian ketika saya berusaha stay, akan kembali disalahkan. Wah, terima kasih banyak. ^^

Sekali lagi, maaf. Saya gak pernah lagi spazzing soal SJ dan Eunhyuk bukan berarti saya gak peduli. Bukan berarti saya gak memonitor mereka. Terserah, tapi saya memang gak punya tugas untuk meyakinkan Anda sekalian tentang itu.

Dan… Anda juga pasti gak akan pernah mau tahu. Yang Anda mau, kan, nyinyirin saya dengan bilang saya gak setia dan lain lain dan sebagainya. ^^

Sejujurnya, saya juga lelah sama kehidupan fangirling ini. Lelah ya, bukan menyesal. Rasanya gak bersyukur sekali kalau saya bilang selama nyaris 4 tahun ini saya punya perasaan yang sia-sia buat mereka, apalagi kalau sampai punya perasaan menyesal. Karena saya sendiri gak tahu, kalau saya gak kenal mereka, akan berada di mana saya yang sekarang.  Bahkan, saya dapat banyak teman dari sini. Saya kenal banyak orang juga. Saya luar biasa bersyukur untuk itu. Sungguh.

Tapi, komunitasnya… lama-lama saya beneran makan ati. Haha…

Saya juga sih yang salah. Kenapa dari awal sok-sok mengaku sebagai teman abadi, padahal saya sudah belajar bahwa gak ada yang abadi di dunia ini. Iya, saya kok yang salah, sudah bikin kalian salah paham dengan seenaknya mengambil gelar itu. Kalau bisa, sejak awal saya seharusnya gak pake gelar itu ya. Huhu… Maaf.

Tapi tenang aja, sekarang di komunitas kalian sudah gak ada yang ngaku-ngaku teman abadi itu kok. Sudah gak ada lagi orang yang seperti saya. ^^

ps: saya gak percaya saya bener-bener bikin postingan ini. ><

 

42 thoughts on “[011013] Sorry Good Bye

  1. Fangirling… Emang status ini ngebuat dilema yach..😄
    Aku juga kaya kamu, ampe ada yang bilang “Kamu selingkuh owk”, tapi, pendapatku sama kaya kamu, seorang idola itu juga manusia biasa, bukan Tuhan.

    • Dilema dan kadang makan ati. xD
      Yah, begitulah. Suda bukan penganut mesti setia sama satu hal… Salah, mungkin. Tapi berasa bener di beberapa bagian. Gitu deh… ;;

  2. eeehhh yooo ~ wae wae wae ? uuuuhhhhhhh masalah ini emang syuka bikin dilema sih ya ? aku tipe orang yang cuek banget sih. jadi yah gak mikirin yang gini gini, yah meskipun dengan stay emang kadang suka makan ati sih ahaha sebodo amat. tapi aku sangat menghargai keputusanmuu nakk #pukpuk hidup itu kan emang pilihan, yang tau baik atau buruk nya ya cuma kamu. cuekin saja mereka. itu bukn temen itu namanya, itu cuma status nya aja temen. orang2 diluar itu kan gak tau apa apa soal kamu, tapi pada sotoy yah. biasalah manusia kan emang syuka iseng ih #iniapa

    yaaah eniwey mah, kamu tetep nulis FF hyukjae kan ? aku cinta jihyuk soalnya. cinta hyukjae jugak, cinta banget ahahahaha #kabuuurrrr

    • Dilema dan setres dan lama-lama menyebalkan sekali. Haha..
      Manusia emang syuka iseng? BENAR SEKALI. sampe nyinyirin orang di belakang, itu beneran iseng sumpah. xD

      Masih, masih. Sedang mendalami seorang leehyukjae sekali lagi. Lagi nyari2 sosok dia yang hilang di pikiranku. ;3;
      KAMU CINTA BANGET YA SAMA HYUKJAE OKEH FINE THANK YOU AND YOU #gegulingan

      • iyaaa, emang. manusia mah suka gitu tau, giliran diisengin gak mau. giliran ngisengin orang aja doyan banget #eh ahahaha

        IYA~ AKU SUKA SAMA HYUKJAE. AKU GAK TAU KENAPA. HYUKJAE-MU JAHAT SIH BIKIN AKU CINTA SAMA DIA. PADAHAL KAN AKU UDAH PUNYA KYUHYUN, AKU JADI DILEMA ~

      • Manusia. xDxDxD
        ADUH YA GIMANA DONG YA AKU GAK BISA MENGHALANGI PESONA HYUKJAE YAUDA DEH BUAT KAMU JUGA GAK PAPA AKU SAMA KYUHYUN AJAH IKHLAS…

      • aaaaaa cucokk deeh ~ itu kan yang fantasy itu kan ? kyaaaaaa !!!! aku berterima kasih sekali ~ apalagi kalo dia jadi makhluk makhluk tak nyata yang keren ahahah suka aja kalo kyuu main (?) di fantasy. feeellll nyaah dapet banget loh. kyaaaa can’t wait yoooo ~~~

  3. untungnya walaupun aku mengagumi sj aku ga pernah berminat ikut komunitas walaupun komunitas bareng orang2 yg dkt sm aku..
    Karn mnurut aku, aku kagum sm mreka jadi aku mengagumi mereka dgn cara aku sndiri, krn aku jg prnh kyk gtu dan aku jg sring d pjokkan krn cara brfikir kmi ga sm #sorry eon jd curcol aku

  4. so tangkyu somat ayem sori godbay,,,#lagu sapa tuh ya lupa….
    Uwaaaa ini apa ya???stelah berbulan2 ga buka wp mu malah nemu ini,pdhal pengen ngubek2 wp mu,soalnya kangen brat ma jihyuk..palagi ma hyuk hyuk…

    Oooh masalah komunitas ya,,,cuek bebek deh,,,toh si hyuk hyuk msh nongkrong di atiku,,diurutan ke 9,hahahaha.,,,yg pntingkan msh ttp setia…

    • Lagunya tante KD getoh deh kayanya. xD
      Ini cuma curhatan seorang bekas teman……….
      Gak kok, jihyuk bakal tetep disini. Kalo mau nyariin jihyuk cariin aja disini deh yaa. xD
      Urutan ke9? Wah, di aku dia malah urutan ke 16 (?)

  5. Saya suka postingan ini. Saya suka.
    Somr parts ada kata2 yg mewakili saya ahahahah.
    Makanya, gabung di efam aj nak. Jadi pensnya yhoon xD
    Btw, ibu itu beneran bu ga mau ama hyukjae beralih ke kyuhyun *baca komen diatas*

    • Saya juga suka kok sama ibu (?)
      Oalah.. saya gak nyangka loh ibu juga dapet pengalaman seperti yang saya alamin bu. Hahaha…
      SAYA PENS NOMER WAHID CHO YONGHOON BU JANGAN SALAH.
      Oh yang kyuhyun itu cuma pengalihan sesaat bu. ^^

  6. Eonni’y lg galau ya ? psti udh dongkol bngt d’hatinya, jd smpe dibikin postingn. aduuuh eonn jd ikutn galau, bc ini+bsknya ulngn TIK ma B.indo lg.😦
    Aduuuh eonn jngn smpe brplng spenuh’y ma Hyuki oppa, aku bru ngbyngn aj udh sdih tw g, Dan jngn smpe brpling dri JiHyuk jg😥

  7. Kak, kita sama dulu juga aku masuk ke ‘fandom’ itu tapi udah leave dari tahun 2009. Tbh aku gak seneng aja ada diantar mereka yang suka ngomongin masalah ‘pure’ tapi malah anti ke yang lain dan malah bashing fandom yang lain. Tapi tenang aja sampe sekarang cinta aku ke donghae sama kyuhyun gak pernah berkurang /peluk/ HAHAHAHAHAHA btw salam kenal kak n_n

    • Salam kenal juja! ^-^
      Uda leave lama banget ya berarti. Sementara aku sendiri baru masuk taun segitu dan leave taun ini. Iya sih, sebenernya yang bikin gak sreg adalah sikap terlalu antipati mereka ke grup ato fandom ato bahkan yang gak punya fandom sekalipun. Tapi ya… manusia. ^^;

  8. wah akhirnya ditulis juga unek-uneknya shel? hehe komunitas, masih terlalu banyak hal penting yang mesti dipikirin, ngga cuma ‘komunitas’ itu aja, sabar aja shel, hehe manusia emang suka gitu (?) semangat🙂

  9. Sedih bacanya T_T
    Mianhae eonni..maafin kami yg bkin eonni dan sbagian yg lain jadi ga suka.. Maaf😥

    Ga tau harus berkata apa biar ga bkin salah paham juga.😥
    Pernah nyindir dgn topik ini juga pas rame2x topik pindah fandom. Ga tau kalangan mana yg jadi provokator,mana yg jadi korban, dan mana yg cuma ikut bunyi tanpa tau masalah.
    Iya, aq tau banyak yg pindah karena faktor seperti ini,tapi aq baru tau kalo eonni juga. Pengen nangis tahu eonni dibikin sakit hati gara2 itu. Maaf😦
    Aq ga tau eon. Ini bner apa ga. Tapi aq takut dengan eonni bkin postingan ini bakal bertambah yg bkin eonni sakit hati. Aq ga tau akan ada berapa org yg komen dengan posisi netral,tpi yg aq tau hanya org2 yg merasakan posisi sama akan lgsug unjuk tangan. Tambah banyak sharing,tambah bnyak yg bisa berpikir negatif.Dan yg berpikir negatif bisa saja tidak komen dulu,tapi nyebar jadi provokator buat ngumpulin org. Aq ga tau eon😦 tapi eonni jaga diri ya..
    Aq mohon eonni jgan marah dengan komen ini. aq hanya ga mau tambah banyak yg saling salah paham. Yg hanya karena fandom jadi saling serang sesama saudara seagama sendiri.
    Kasian kitanya.😥
    Eonni bner, dan mereka seperti itu juga karena merasa bener eon. Cara berpikir org lain berbeda-beda,kan eon?? Kedewasaan seseorang bisa diukur dari cara dia menyikapi masalah. Dan aq yakin eonni tau dan bisa rasain ketika seseorang ngomong ke eonni. Klo boleh lgsug bilang, beberapa yg berlebihan seperti ini mungkin saja tingkat cara berpikirnya belum bisa sampai ke tahap paling netral. masih lebih suka terbwa perasaan daripada logikanya. *maaf jika ada yg tersinggung,sya juga masih sering bgini* ._.v
    Jadi ketika perasaannya menganggap sesuatu itu salah, pikirannya akan merespon untuk mencari pembenaran yg menurut dia sesuai, tanpa berpikir ulang lagi bagaimana dengan perasaan kesannya ke orang lain. ._.
    Maafin klo kata2q salah eon..

    • Sebenernya saya juga awalnya gak setuju dg konsep (?) pindah fandom, karna saya sendiri juga pernah mengalami yang namanya ada di tengah2 temen yang musuan CUMA gara2 masalah idol/fandom ini. Teman A termasuk elf garis keras, teman B lagi suka sama grup lain; saya pun condong ke yg elf, karna saya mengerti alasan marahnya dia, tapi saya juga gak mau berhenti berteman sama yg satu lagi. Repot, kan, CUMA gara2 masalah fandom. Kenapa saya tekankan kata CUMA, karna saya pikir sayang sekali sebuah pertemanan bisa rusak gara2 fandom (yg dimana bukan sesuatu yang nyata & valid). Oke, awalnya kita temenan karna menggemari sesuatu/seseorang yang sama, tapi toh setelah itu hubungan kita bisa jadi lebih deket, lebih erat lagi, gak melulu ngebahas fandom/idol tertentu kan? Karna itu juga yang terjadi sama saya. Sama orang yang sudah gak suka idol yg sama pun saya masih bisa tetap berteman. Tapi kenapa dari golongan ‘teman2 abadi’ saya sendiri yang justru membuat saya sakit hati? Saya gak masalah kalo orangnya cuma orang yg gak kenal saya, tapi ini suda bener2 temen, dan jujur, saya sakit hati berkali-kali. Disindir, dibicarakan di belakang, dikatain gak setia. Padahal, gak ada yg tau kok kenapa saya pingin leave. Bukan gara2 grup lain, saya bisa menjamin itu. Alasan saya mungkin lebih kekanak2an dibandingkan itu.
      Seperti yang kamu bilang kok, saya tau cara berpikir orang berbeda-beda, makanya dari saya yg awalnya gak suka konsep “gak setia”, saya justru membuka pikiran, saya lebih banyak mendengar dari orang lain supaya pikiran saya gak buntu terpaku sama 1 konsep kesetiaan itu sendiri.
      Hasilnya, ya itu… saya dapet kata2, fandom itu bukan semacam agama yg mesti diyakini, dan bahwa seperti tiap orang dg pola & cara pikir berbeda2, rasa suka tiap orang juga beda2, bebas. Guyonannya sih, menyukai idola mana pun itu hak segala bangsa. xD

  10. Sedih bacanya ㅠㅠ

    Sebenarnya aku sendiri bukan orang yang setuju dengan pindah fandom sih. Aku suka banget sama Hyuk, jadi ketika melihat mereka yg dulu elf lalu berpaling dan ga ngerespon lagi terhadap SJ rasanya sedih. Takut kalau mereka menyadarinya, dan merasa sedih dengan hal ini.

    Tapi aku juga bukan ELF garis keras, aku suka banyak boyband di luar sana, meski masih tetap paling tergila-gila dengan Lee Hyuk Jae.

    Yoo, apapun keputusan mu, aku hanya berharap bahwa kamu nyaman dengan semuanya. Aku senang berkenalan dengan banyak ELF lainnga, membahas SJ bareng-bareng. Lalu, setelah baca cerita kamu, jadi sedih sendiri. Kenapa malah komunitas ini yang membuat kamu ga nyaman ㅠㅠ

    Ga usah terlalu dipikirin ya Yoo. Aku tahu kamu suka Eunhyuk dan bahagia dengan keberadaan mereka. Itu udah cukup kok. Kamu ga perlu terlalu fokus di dunia fangirls. Masih ada keluarga, sahabat dan orang-orang lainnya yang membutuhkan perhatian kamu. Gapapa juga kalau kamu suka sama boyband lain. Beneran gapapa. Itu pribadi hak kamu secara utuh. Semangat sayang :*

    • Sejujurnya, aku juga suka dapet kenalan ELF. Kan seneng, dapet temen baru dg kesukaan yang sama, bisa ngegila sama-sama. Tapi, gak lagi terasa menyenangkan kalo suda kaya gini. Haha.. yasuda, aku tetep berteman sama yang mau berteman, tetep menganggap teman buat orang2 yang gak mau berteman juga. Walopun kalo boleh jujur, kadang makan ati juga. xD
      Terima kasih suntikan spiritnya! ^-^

  11. Hallo, lagi blogwalking. Nyasar sini ^^v

    Wah, ini curhat soal dunia fangirl yaa? Hemm, sebenernya aku bkan Elf sih, tapi aku Shawol. Nah, karena sesama Kpoper, jadi tau rasanya soal apa yang kamu curhatin.
    Beda lagi ceritanya jikalau Anda stay, Anda bangga dan Anda mengolok-olok orang lain yang tidak seperti Anda. <– Setuju banget ini!
    Aku juga ska nemu fans yang bener2 setia, bener2 update terus soal info2 terbaru SHINee, tapi justru mereka menjelek2an dan bahkan merendahkan Shawol lain yang ga se-gila dan se-update mereka.
    Terus, lucu gitu yaa yg awalnya temenan dari kesukaan sama artis Korea, tapi tiba2 jadi musuh saat salah satu memutuskan buat ga 'menggemari' lagi/ mungkin rehat dulu dari kegilaan dunia fangirling.

    Aku juga stuju tuh kalimatmu yang "Mengidolakan seseorang tidak sama dengan meyakini bahwa orang itulah yang akan selalu kita junjung tinggi. Idola itu bukan agama yang mesti selalu diyakini." b^^d
    Kebanyakan orang kyanya salah dalam mengidolakan, bkannya mengagumi, menghargai dan menjadikan idola itu inspirasi agar kita lebih baik. Tapi mereka seolah memuja idola itu. Duh!

    Hemm, berarti masalahmu itu sejenis 'teman sebatas fandom' yaa. Padahalkan kalo udah temenan baik, dan meskipun suatu hari salah satu ga suka lagi sama apa yang mempertemukan kalian, yah ga usah dimusuhin juga kali. Temanan tetep temen aja.

    Buat kamu, ada baiknya ga usah dipedulikan aja yang begitu. Tunjukkan aja sama mereka bahwa kamu itu justru menjadi lebih baik tanpa mereka dan kamu terus berusaha intropeksi diri dalam artian menjadikan diri lebih baik dalam segala hal. Yang tahu kaya apa kamu menggemari idola kamu itu kan kamu sendiri, sebodo amat lah sama mereka yang berada di garis keras itu.
    .heheh. sekian dariku. Maaf dateng2 langsung ngerusuh di postingan ini. Tapi aku setuju banget lah sama apa yang kamu ceritain di sini.
    Tetap semangat ^^9

    • Halo juga! Selamat ya suda nyasar (?) ke sini. xD

      Bener banget. Lucu aja gitu rasanya kalo memang pertemanan itu cuma sebuah akibat dari kesukaan yang sama, yang kalo suda gak ada yang sama lagi ya pertemanan itu juga hilang. Sedih.
      Masalah mengidolakan berlebihan itu, gatau dari mana awalnya, tapi memang justru sejak saya tau dunia fangirling ini semuanya suda seperti itu. Dan saya termasuk pernah menganut paham (?) ya kalo suda suka sama 1 grup yauda 1 aja ngapain suka yang lain, pengkhianat. Gitu…
      Dan kata-kata kamu soal idola itu harus dihargai dan dijadikan inspirasi agar kita lebih baik… JUTAAN JEMPOL BUAT KAMU! Setuju banget. Mengidolakan orang sih bebas, tapi akan lebih baik lagi kalo idola itu bisa memberi sesuatu semacam timbal-balik buat hidup kita sendiri.

      Sejujurnya, temen saya yang kaya gitu justru temen dunia nyata. Kalo cuma sekedar temen dunia maya, mungkin gak bakal saya ambil pusing. ^^;
      Terima kasih banyak suda berbagi di sini! Semangat juga buat kamu, teman baru! ^-^9

      • Heran, pemikiran dari mana yaa temenan cuma sebatas fandom itu? Sayang, padahal kan sejauh pengalamanku, temen yang di dapat dari satu fandom itu biasanya bakalan setia dan menyenangkan banget. Tapi, mungkin anggepnya kita pengkhianat kali yaa kalo memutuskan buat ga suka lagi/rehat menggemari si artis. >.<

        Eh, tapi bersyukurlah. Kamu menyadari bahwa selama ini cara mengidolakanmu itu salah dan berlebihan. Aku juga bersyukur banget loh bisa jadi orang yang sadar terus mulai untuk membenahi semuanya.

        Yup! Pastinya. Suka mikir sih. Kita ngapain ngabisin banyak waktu dan duit cuma buat hobi fangirling aja. Padahal si artis yang kita gilai itu udah hidup sangat baik dan membahagiakan orang tuanya. Yah, kenapa kita sebagai penggemar ga mencontoh juga usaha mereka membahagiakan orang tua. Akhir2 ini aku mikir, kenapa uang yang selama ini kita tabung cuma buat yah let's say nonton konser itu ga kita tabung untuk misalnya beliin rumah/mobil u/orang tua?
        memgidolakan bukan cuma teriak2 dan hebohnya aja, tapi mencontoh yang baik2nya juga.

        Hoo, temen dunia nyata yaa? Hemm, aku juga ada sih yg begitu. Tapi y udh lah, semisal ketemu yah anggap aja ga terjadi apa2. Mungkin dianya bakalan malu sndiri udh memperlakukan kmu dgn buruk tapi kmunya ttp santai ^^

        Semangat juga, teman. Oia, aku biasa dipanggil Euncha sih. Kamu Shela kan yaa? Salam kenal yaa. Senang bisa nemu orang yang sepaham akan hal ini. Dan tolong jangan bosen buat menyebarkan bahwa mengidolakan dengan cara berlebihan *kaya yang kita tau sekarang* itu ga sehat.heheh.
        See ya!

      • Setuju lagi! Justru gak tau kenapa ya, temen dari dunia maya itu temen yang lebih menyenangkan, lebih berarti banget (bukannya meremehkan temen dunia nyata, cuma ya ikatan batinnya lebih erat yang di dunia maya, sepertinya. ><)
        Hehehe.. bersyukur banget sih. Soalnya sebelum saya sendiri yang pingin leave, ada beberapa temen yang beneran uda musuan gara2 fandom ini, dan ya gitu, saya semacam mendengar dari dua pihak, jadi bisa memilah2 sendiri lagi mana yang menurut saya lebih logis. Suka, mengidolakan dan semacamnya itu boleh, tapi bukan berarti jadi semacam paham yg selalu mesti diyakini. Apalagi kalo cuma kitanya suka lagi sama yang lain. Justru yang bisa bikin saya berpikir lebih luas itu dari yang leave, dan lagi, hubungan saya lebih gak canggung sama mereka yg memang leave karna kami masih temenan baik, tanpa embel2 'satu fandom' itu sendiri.
        Makanya sekarang walopun masih suka suju, dan nambah sama grup yg lain2, saya jadi gak terlalu…apa ya namanya… posesif(?) kah? Sukanya biasa aja, suka lagunya, tetep spamming biasa, gitu doang. Hehehe..

        Yups! Mungkin kalo masalah uang itu urusan masing2 orang ya, maksudnya terserah aja toh itu duit2 kalian juga. Saya percaya kok yang kaya gitu2 bakal tau mana prioritas yang mesti diutamakan seiring berjalannya waktu (?) Makin dewasa kan bukannya makin bebas, tapi makin punya hal2 yg mesti diutamakan jauh di atas fangirling ini sendiri. ^^
        Lebih bagus lagi kalo kita mengidolakan orang yg bener2 bisa bikin kita lebih aware sama lingkungan, sama nasib anak2 yg mungkin juga kurang beruntung. Bukannya promosi ya, tapi ada satu grup yg bener2 bikin saya berubah. Dari cara berpikir sampe cara bersikap juga. Karna mereka ngasih contoh, ngasih pengertian dan menularkan cara berpikir mereka yang, menurut saya, bener2 luar biasa. Dan itu bukan suju (penilaian ini relatif sih, jangan anggep pendapat saya ini mutlak ya. ;w;)

        Hai, Euncha-nim! Salam kenals~ ^-^)/
        Syama-syama, semoga kita bisa pelan2 mengubah cara pikir orang dg menuliskan cara pikir kita ya. Seenggaknya kita suda berani berpendapat, walopun cuma sekedar mengetikkan pola pikir dan mudah2an gak ada yang salah mengartikan tulisan kita ini. Hehehe~

      • Hemm, mungkin karena sebatas dunia maya dan ga ketemu muka, jadi terasa lebih menyenangkan. Eh, tapi ini mungkin aja loh yaa. cuma pendapatku.heheh.

        Nah itu dia! Aku juga ada loh tmen seorang Elf yg sama kaya kmu kasusnya. Dia karena suatu hal jadi istilahnya dimusuhin sama satu grup di fandom Elf. Smpe temenku leave grup itu dan jadi illfeel berat sama Elf. pdahal kn yh yg ngelakuin itu cma beberapa Elf, tapi jadi kebawa2 smua Elf.

        Betul! Suka mau macem2 bebas aja. Kenapa harus sick and tired dan ngerasa orang itu pengkhianat. Toh si artisnya aja kadang minta kita dukung grup lain yg ada tmennya, kan? artisnya aja biasa aja, knpa kta cma fans ikutan heboh? .heheh.

        Uang memang hak pribadi mau dipake apa sih, alangkah baiknya dipake hal yang lebih lebih prioritas. Bener banget, seiring bertambahnya umur pasti bklan ngerti sndiri.

        Nah! padahal bnyk para idola/fansnya di luar sana yang menyumbangkan bnyk hal bagi yg kekurangan. sygnya, mgkin di kita blm bnyk yg bsa bgtu/minimal sadar.
        Jujur, aku leader slah satu fandom shawol di kotaku, dan pernah bkin acara bakti sosial. Itu susah bgt nyari org yg mau partisipasi. Pdhal ga maksa harus nyumbang juga -_-a
        Bagus kalo idola bkin kita terbuka pikiran u/peduli sama yang membutuhkan. bkan cma sibuk fangirling aja.
        Eh, kata2ku berlebihan ga yaa? takutan ada yang kesinggung.heheh.

        Salam kenal juga. wah, Euncha-nim? Euncha ajalah, jadi aneh klo pke nim.heheh.
        Amiin, mudah2an bisa mengubah cara pandang teman2 yg lain. syukur2 ga dianggap sok suci.kekek.

        Oiya, aku follow blog-mu yaa. Nanti kalo kamu buat postingan semacam ini yang lebih general mgkin aku reblog.heheh.
        Thank u😉

  12. Hallo~ lagi iseng2 ehh nemu postingan ini xD

    Nah tentang teman abadi ya. Pengalaman kita hampir sama, curhat sedikit boleh? :p dulu aku trmasuk teman abadi yang pure banget. Selaen oppars dan si iblis, aku gak terlalu ngeh sama grup laen. Tp ada satu kejadian dimana saat itu aku lagi iseng becandain salah satu ehm saseng paling terkenal lah. Dan gak sampe dua menit semua teman abadi nyerbu aku, nyaci maki aku. Tp aku gak ambil hati sih. Krn aku pikir aku suka oppars karena aku suka sm iblis aja. Kalo gak ada si iblisyangsukaminumwine itu aku mgkn gak bakal suka sm oppars. Tapi lama kelamaan teman abadi ini ngebuat aku jengkel. Dan akhirnya aku mutusin buat ninggalin fandom ini. Krn aku pikir, buat apa aku sok2an bertahan disini, toh oppars belum tentu sadar kita ada. Lagian lama kelamaan rasa bosan dan jenuh itu ada.
    Bener kata kamu, kalau ninggalin fandom gak berarti ninggalin idola kita.
    Tapi teman abadi memang agak something. Dan itu ngebuat aku males banget ngumpul sama mereka. Aku lebih memilih nyari info sm orang2 luar dibandingin sm teman abadi itu sendiri.
    Dan salam kenal yoo~ ^^

    • Holaaa~
      Mungkin sepertinya serupa ya.. komunitasnya yang bikin begitu. Tapi ada baiknya, cuma saran ya, jangan mengecap seseorang dengan sebutan ‘sasaeng’ or stalker kalo belum bener ato sekedar julukan dari orang lain. ^-^
      Saya juga sama kaya kamu, akhirnya nyari2 info oppar sama hyukjae malah dari orang luar, agak malas tanya2 mereka. Huhuhu.. maap. ._.v

      Salam kenal juga, wahai Kamu! ^-^

  13. Sama eonnie, tapi entahlah masih belum rela melepas nama teman abadi di belakang nama Betty eonnie :’)
    Sekarang aku fokus banget ke B.A.P dan ya gitudeh… Jadinya “Kamu ini gimana sih? Milih ini apa ini???” di bentak2 itu sakit banget eonnie ternyata :” hehe
    Entahlah pokoknya sekarang Betty Baby aja haha elf juga :X
    .
    .
    Buat eonnie, hebat bisa ngungkapin isi hati eonnie hehe keren eonnie, bisa nulis kaya di atas. Mungkin suatu saat betty juga gitu. Hmm tapi jangan sekarang. Betty masih belum bisa ninggalin dunia fangirl😦.
    .
    .
    PS : eonnie uda ngga suka K-POP maksudnya ngga Kpopers gitu? Ngga ngefangirl kaya biasanya lagi O.o? Aku kepo banget gini yak haha :v
    Cuma nanya sih eonnie …
    BETTY.

    • Kan gak papa kalo masih ada embel2 dua nama itu. Kalo ada yang protes ya lawan aja. Suka sama apa pun itu hak pribadi semua orang. Mau setia ato gak sama dunia fandom juga bebas, fandom itu bukan agama.

      Masih suka kpop kok, cuma gak seliar (?) dulu lagi. Hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s