[190313] Notes of Fangirl

tumblr_lq35ptqALy1r12qkzo1_400***

A fangirl…

Judul yang simpel tapi bener-bener kompleks buat diartiin. Benar, tidak? xD

Jadi… sebenernya, saya jadi agak merenungkan sesuatu. Tentang hidup saya secara umum (as a girl, a daughter, a college student, anything) dan secara khusus (cheerleader sejati buat SJ, and BAP perhaps? xD). Mungkin setaun yang lalu, kalo ada konser, kalo ada kabar idol mau ke negara kita tercinta yang indah permai ini, saya bakal gondok, uring-uringan sendiri, ngamuk, de el el lah. Biasa~ fangirl nista yang tergolong fakir konser. xD

Tapi… saya ngerasa dari taun ini sepertinya rasa kaya gitu suda menipis. Well, of course gak ilang sama sekali lah, tapi paling gak ya… berkurang. xD

Keinget aja gimana merananya saya setaun lalu demi mengemis sepatah kata ‘ijin’ dari orang tua. Keinget juga gimana sakitnya main gunting cuma gara-gara berantem sama kakak. Kok… saya gitu banget ya?

Mungkin karna itu SJ. Mungkin karna itu Eunhyuk, dan mungkin juga karna, waktu itu, Leeteuk.

Di taun ini rasanya saya berpikir ulang tentang ucapan papah; tentang prioritas, tentang segala hal yang sepatutnya lebih layak diperjuangkan, lebih layak buat dingototkan (?)

Sejujurnya, mungkin juga saya sudah kehilangan beberapa naluri fangirl *eh? xD* Pas Mubank kemaren, rasanya aneh. Saya gak ngerasa nyesek sama sekali, saya seneng mereka dateng. SJ dateng lagi. Eunhyuk ada di langit yang sama, cuma ngebayangin dia kayanya dekeeeet banget aja uda seneng. :”>

Sejujurnya lagi, saya juga pesimis bisa ketemu SJ, ketemu dia. Rasanya itu masih ada di awang-awang, melayang dan gak tersentuh. Gak peduli saya naik berapa anak tangga pun, saya gak pernah ngerasa hal itu mungkin. Hehe~

Sebenernya sempet kebayang sih gimana HAPPY-nya, gimana excitednya, gimana deg-degannya kalo saya bisa ketemu mereka. Pasti bahagia banget, pasti seneng, pasti campur-aduk. Pasti pasti pasti.

Tapi… mendadak kepikiran lagi aja sama ucapan papah. Prioritas. Itu bukan hal yang mudah buat diabaikan. Bukan hal sepele yang bisa diurutkan di nomer bontot.

Lets say papah-mamah ngasih ijin. Its gonna be GREAT! DAEBAK~

Tapi… selanjutnya, apa?

Saya justru semakin terbebani dengan kata prioritas itu tadi. Kalo Beliau ngasih ijin, saya tau saya pasti bahagia pake banget pake telor dua *biar spesial getooh. xD* Okeh, saya suda bahagia, saya suda nonton, saya suda seneng beuds, tapi… cara saya buat ngebayarnya gimana?

Kalo Beliau sudah memberikan kebahagiaan yang bener-bener gak terkira kaya gitu, apa yang bisa saya berikan?

Oh, gampang. Kuliah aja yang bener.

Maybe.

Tapi pertanyaan aneh mendadak muncul di kepala saya; sanggupkah saya memberikan kebahagiaan yang, paling gak, sama besarnya seperti yang sudah Beliau berikan pada saya?

Gimana kalo justru saat Beliau memberikan ijinnya itu tersirat rasa gak rela? Cuma demi anaknya, cuma demi kebahagiaan super yang diidamin anaknya.

Rasanya saya agak tau diri. Kalo memang dari bibir Beliau gak pernah terucap kata ijin, sepertinya saya sendiri juga gak berani-berani lagi buat ngelawan. Mungkin nyali saya memang terlalu kecil untuk itu, mungkin memang saya gak terlalu menyukai SJ sebanyak orang lain menyukai mereka. Mungkin saja.

Ah… jadi inget punya banyak janji buat ketemu di SS5. Such a nice promises…if only I could make those true. ^-^

47 thoughts on “[190313] Notes of Fangirl

    • Dulu juga gak kepikiran sih. Hehe~
      tapi ya gak harus mikir gini juga, kalo memang orang tua suda ngasih ijin, suda ngasih support pula ya tandanya bagus, kan? ^-^

  1. aaa nadoo, nadoo, nadoo ~~~
    inget perjuangan buat bisa nonton ss4 kemaren, padahal mama yg bener” gak kasih ijin dan aku yg maksa. papah yg gak ngijinin tapi akhirnya malah kasih aku uang tambahan 600 ribu padahal keadaan ekonomi lagi gak begitu bagus. cuma biar aku bahagia, aaaaa aku sedih kalo inget itu huhuhuhu

  2. nah! Sama kak! Jaman jamannya kimchi bahkan aku sampe nangis, puncak2nya ss4 beraniin diri buat minta ijin yang ternyata ga dikasih. Tapi pas hari H nya dibolehin ada sesuatu hal yg bikin sy gabisa pergi ;A; tp jujur kpop idol kesin saya udah ga terlalu excited sampe yg gimana gitu.-. Mungkin sm kali ya kak naluri nya udah ilang. Saya jg suka mikir ulang kalo sy udah nonton trs apa? Untungnya apa? Seneng? Abis itu? Kepikiran mulu itu….tp gatau knp mcountdown tb2 punya smgt buat nabung..yah semoga aja dibolehin…kalo ga ya..yowes, gapapa-_- ga nonton ga mati juga kok̉

    • pas kimchi cuma uring2an. Pas SS4 uda yang bener2 reach climax rasanya; ngamuk sampe nyaris nekat berangkat. Haha~ Tapi ya memang dasarnya aku gak bisa nyuekin larangan orang tua sih. Kalo suda dilarang ya walopun rasanya bisa nekat, tetep aja dalem hati tau kalo itu gak mungkin. xD
      Mcountdown? Iyah… itu juga bikin agak…….nyesek lagi. x’D
      Tapi ya seperti kata kamu, gak nonton gak mati juga. xD

  3. Lagi lagi tulisan Yoo jadi pengingat buat kakak. makasih banyak sayaaaang.. *thankiss* *pelukiss* klo boleh cerita.. dulu pas pertama kali ketemu SJ di kimchi, super duper excited sampe mikirin dari jauh2 hari mau pake baju, sepatu, tas yg mana? xD pertemuan kedua itu berdasarkan “kompor” dari temen yg bilang ini terakhir kalinya bisa liat leader sebelum wamil, hasilnya kakak sama temen nekat ke singapore, takut hal yg sama keulang lagi.. ngarep SS3 di INA dan hasilnya malah kecewa😦 tentunya berangkat ke SG dgn izin dari orang tua, kirain tadinya bakal ga dikasih izin ;;~~;; semakin kesini, semakin seringnya ketemu SJ rasa excited itu masih tetep ada.. tapi ada yg selalu kakak pikirin tiap kali abis ketemu mereka “Gw udah ngeluarin uang berapa banyak buat ketemu SJ?” dan entah kenapa suka ada rasa ga enak hati sama ibu sama ayah.. karna wlopun nonton SJ dari hasil tabungan sendiri, tetep aja itu sumbernya dari orang tua T.T Dan yup, setahun yg lalu, setelah nonton SS4 INA kakak sampe pada kesimpulan bahwa ga akan bisa selamanya kaya gini.. ga bisa selamanya jadi fangirl.. terlalu banyak hal-hal berharga yang mungkin akan dikorbankan.. waktu, uang, tenaga, dll. Kakak pernah ngotot buat coba berhenti jadi fangirl, tapi karna kesannya ‘dipaksa’ malah jadi ga berhasil.. maka dari itu kakak mencoba perlahan tapi pasti ninggalin ini semua.. karna seperti yg shela tulis.. kita semua punya hal-hal yang kudu kita prioritaskan :”) dan cerita-cerita selama jadi fangirl nantinya hanya akan jadi kenangan. Maap yaaa komennya kepanjangan..😛

    • Ah, kakak mah~ Yoo kan cuma curhat disini. xD
      Kakak suda jadi fangirl yang beruntung loh; punya daya buat berangkat, ngantongin ijin dan dapet support dari Beliau2. Sebenernya kak Jingga gak perlu terlalu mikirin berapa banyak yang suda dikeluarin ato justru ngerasa gak enak sendiri sama orang tua, kalo menurut yoo sih, kedua orang tua kak Jingga juga gak mikirin itu. Pertama, karna duitnya juga dari usaha nabung kakak. Kedua, karna Beliau berdua percaya sama kak Jingga. Jadi ya… tanpa perlu dipikirin gitu pun, kedua orang tua kak Jingga tau kalo anaknya bisa membalas segala yang suda diberikan dg menjaga kepercayaan itu baik-baik. *aseeeekk*
      Ah, nda papa panjang2 juga mah. Yoo syuka kok~ xD

  4. wassssap, hyukbumnik here~~~
    kyyyaaaaaa aku juga sama..
    tapi satu hal she, disaat kita udah pernah nonton *aku sih* langsung ada perasaan ‘oh ini konsernya’ kkkk
    mungkin susah sih kalo ada konser kita ga nonton, nyesek juga disaat banyak live report di twitter, banyak temen deket yang nonton, tapi saya pribadi setuju dengan kata prioritas itu, masih banyak hal yang lebih penting buat di ngototkan…
    yaaah, sama seperti kamu, mungkin aku ga cinta suju seperti orang lain, tapi aku punya cara tersendiri buat mencintai mereka… *apa ini*
    kkkk ^^~~

    • haha… iyah, kadang justru yg bikin badmood itu ya dari orang2 sekitar. Haha~ xD
      Samaan deh. Gak nonton gak berarti gak cinta kok. :’)

  5. sureeee ! saya juga ngerasa papah ngasih ijin tuh karna kesian liat anaknya sebegininya sama orang yg bahkan ga dikenal (–“)
    tp ss4 itu pertama dan trahir kalinya minta ijin sma papah sebenernya , sisanya kabur xD *pengakuan dosa*

    sering jg kepikiran banyaknya duit kebuang buat liat SJ , demi selembar kertas sekali pake <//3
    suka mikir jg ini duit hasil tabungan sendiri , kalo aku cw biasa *bukan fangirl* bisa kali yah biayain kuliah sendiri .. tp nyatanya gatau pikiran macem apa yg udah ketanem rasanya ga afdol kalo ga ktemu suju . pdhl kalo dipikir cuman berapa jam sih (/—\)

    postingan ini beneran bikin mindset aku jd gonjang ganjing (?) hahaha .
    tp insya Allah taun ini lulus dan bs dapet kerja , jd SJ sma pengorbanan mamah papah slama ini bs sekalian dicicil😀
    susah buat brenti jd fangirl soalnya T.T
    udah terlalu kebergantungan , suka mreka di saat yg salah , dijadiin pelampiasan , dan ujungnya over-addicted xD

  6. surely. I did the same thing haha.
    itulah mengapa mom sudah kehilangan sebagian dari jiwa fangirl sejak berabad2 lalu, *lebe
    setuju juga ama komennya kak dina, kita gak bisa selamanya seperti ini~ itu sih yang jadi pikiran utama.
    prioritas.
    dan untungnya orang tua mom sejauh ini gak pernah membolehkan anaknya nnton konser berbau korea selagi duitnya msh bisa dipake buat hal penting lainnya ato tabung buat umroh *kata mamah*😄
    bhkan untuk beli album atau barang2 berbau SJ dilarang haha.

    fangirling itu sah, sebagai selingan, bukan hal dominan sampe kita lupa prioritas utama kita.
    tetap punya impian untuk nnton konser mereka sama sekali gak salah. bahkan sampai skrg mom masih ada keinginan untuk itu, tpi gak dlm waktu dekat ini.
    nanti klo mereka udh pnya anak /slapped

    nnti kita nnton ss5 bareng deh…………………………………………
    via timeline /plak/😄

  7. Ini banget ka,,
    Aku belum pernah pergi2 ke konser mereka,, karena aku punya banyak hal yang mesti diutamakan, kadang aku suka sedih teramat sangat ketika jarak SJ dan kita bisa dihitung kilometer, tapi harapan ketemu mereka itu bukan hal yang mustahil, cuma perlu banyak pertimbangan aja,,, sekarang justru jiwa fangirl aku lagi menjadijadi, tapi perasaan tau mereka dalam waktu dekat ini akan balik lagi ke tanah air, nggak seheboh dulu

    • *pukpuk* Kamu gak sendirian kok. Aku juga sama. Sama-sama ngenes kalo mereka suda satu langit sama kita. x’D
      Mudah2an ada saatnya buat kita ketemu mereka tanpa mengganggu prioritas lain yang ada ya. ^-^

  8. kakak malah udah bosan liat Suju *sombong* wakakakakakakkk
    pas mubank kmrn bukan galau suju tp infinite. makin galau ga ada budget buat beli tiket. tapi syukurlah 4 jam sebelum konser mulai ada yg ngasi tiket gratis hahahaha
    mau crita dikit: pas suju tampil di Mubak kakak bener2 ga berjodoh ama lee hyukjae, beda ama SS4 or SMtown yg slalu mampir ke tempatku. kalu pas mubank asli diaga pernah di dekat kakak padahal posisi kakak udah di depan panggung, langsung kepikir apa ini efek kakak ga mau focus ama dia tapi mau ama yesung?? Wakakakakk.. di slalu lari kesana kemari en banyakan berdiri di pinggir lapangan.
    En bener saja kakak nangis liat yesung, pas dia berdiri ditengah panggung, luama banget trus nunduk gitu. Kakak langsung jlebb.. neh bocak abstrak ntar lagi mau wamil hikksue…
    Ntar lagi SS5 mau ada, promotor udah bilang confirm tapi itu lagi, jiwa fangirling ku ga semenggebu dulu buat suju. Malah niat ga nonton SS5. Beberapa bulan ini juga udah ga denger lagu suju T_T..
    Kalu shela skrg karna PRIORITAS, kalu kakak lagi kena syndrome BOSAN..bener2 bosan ama penampilan suju yang gitu2 aja, lagunya itu2 juga hahahaha.

    • Eiyaaa lah. Kak Vanny di jakarta, punya penghasilan sendiri juga. xD
      Iya iya… Yeye mau wamil. T^T Kemaren gak bisa liat Teuk, sekarang terancam gak bisa liat Yeye. Ah….
      Bukan cuma karna prioritas sih, tapi juga lebih ke ijin, biaya de el el. HA HA HA~

  9. eonni-ya~
    baca postingan ini jadi inget sama papa aku ..
    waktu aku ngerengek” minta tambahan ss4 ga di kasih terus ga dapet ijin juga aku ngotot bilang sama papa mau nabung sendiri biar taun depan bisa nonton SS kalo ada lagi,
    tapi papa bilang gini “sayang ga kalo uang yang di cari cape” di kumpulin sekuat tenaga hilang cuma sekejap, ga nge hasilin apa apa, cuma ngehasilin kesenengan karna liat suju, coba pikir kalo uang yang kamu tabung di pake beli kambing buat kurban, ya itu uang kamu sendiri, ya kamu dapet pahala, mening di pake buat apa ??”
    sempet mikir biarin aja uang” aku gimana aku aja ..
    tapi balik lagi omongan papa bener banget ..

    tapi sekarang papa aku udah ga ada, *sigh*
    papa pergi bahkan sebelum aku bikin dia bangga ..
    *curcol*

    tapi aku pengen banget ketemu oppadeul suju >.< *jedotin kepala*

    • Jadiin itu pesan ato pengingat aja. Kalo mau nonton, sah-sah aja. Tapi ada baiknya diinget-inget lagi pesan Beliau; pikirin mateng-mateng, jangan asal ngambil keputusan yang takutnya nanti bikin kamu rugi sendiri *misalnya*
      Sama sih. Aku juga pingin ketemu. :”> Cuma buat sekarang-sekarang ini ya gak bisa mikir sembarangan. Gak tau lah… mungkin memang mindsetku suda ngatur kalo kepikiran bisa ketemu itu mustahil. Ha ha ha~

  10. kasusnya sama, semenjak batal nonton SS4 karena jauuuuh dan izin sih gak masalah cuma emang PRIORITAS waktu itu. ninggalin yg disini bakal ngaruh ke kehidupan kampus selanjutnya tapi bisa ketemu SJ dan kalo berangkat yg ditinggal disini gak seringan itu bisa ditinggal.
    karena kasus itu jadinya sekarang udah woles aja gitu mau SJ dateng lagi atau gak. Intinya sih saya nyadar kalo ternyata SJ itu gak sepenting yg saya kira. ternyata masih bisa terus hidup tanpa ngerasa beban lagi klo gak bisa liat atau nonton. #jadi saya yg curcol .
    tapi sih sepertinya masih punya harapan suatu hari nanti bakal ketemu :p

    semangat semangat shella🙂

    • Woleees~ saya syuka kata ituuu… :”>
      Yah.. punya harapan kan gak salah. Siapa tau kalo memang takdirnya bisa ketemu, ya cepat ato lambat pasti dipertemukan. Yang penting gak ngotot, kalo ngotot yang ada nyakitin diri sendiri, mungkin juga orang lain. Hehehehe~
      Semangat jujaaa!! ^-^

  11. omo.. eonnie this is what i’m feeling too.. right now, starting when i was entering my college. Kata satu itu “prioritas” . Yah sebagai seorang fangirl, mimpi, angan2 untuk ketemu idolnya itu pasti ada, dan saya juga yakin mimpi itu tidak sekecil butiran pasir. Tapi kembali lagi pada kata “Prioritas”. Bukankah ada mimpi yang lebih penting, lebih besar yang seharusnya diperjuangkan lebih dulu. That’s what we called future, masa depan, mau seperti apa kita nanti. hiks hiks *curhat dikit ya eon* ):
    jujur saja, waktu eonnie bikin ff tentang berhenti jadi fangirl, berhenti suka sama eunhyuk, saat itu pas banget saya juga merasakan yg sama. Jadi, tambah mikir2 lagi. apa iya waktu yang akan terlewatkan hanya akan dihabiskan buat fangirl? .. yah tapi pada akhirnya saya memilih membiarkan saja seperti ini. fangirl, itu hanya sebagian kecil dari hidupku yang kadang mampu menghilangkan kepenatan pada tumpukan laporan yang harus dikerjakan ^^. dan sekarang saya Tidak akan lagi memaksakan diri bertemu mereka ataupun datang ke konser mereka.😀
    Shella eonnie semangat yak~!! ^^
    dan buat fangirl di luar sana yg juga merasakan ini, tetap semangat juga.. Fighting ~~^^

    • Hehe~ kalo kata prioritas itu emang suda didoktrin sama papah pas aku minta ijinnya buat ss4. Biasanya sih papah iya-iya aja sama keinginanku, tapi buat yang satu itu, mungkin Beliau lebih berpikir kalo anak gadisnya ini suda dewasa dan nantinya pasti akan ada banyak hal yang jauh lebih penting daripada hal2 yg asing kaya gini. Papah kebetulan memang orang yang terlalu realistis, beda sama anaknya yang pengkhayal. xD
      Itu yang postingan yg kamu maksud mungkin bukan berhenti jadi fangirl, tp cm berhenti suka sama eunhyuk. Kalo fangirl mah saya masih doyan ngeliatin cowok2 gantengs. xDD
      Semangat juja buat kamyu ya! ^-^ Buat hobi fangirlingnya, buat ngedate sama laporannya. Same here~ x’D

  12. shela eonnie, kenalin dulu ya, aku july.. aku shawol n elf.. waktu awal suka kpop, apa2 galau.. ada konser galau, ada album galau.. yaa pastinya ortu ga ngasih ijin semudah itu apalagi buat hal2 yg esensinya entertainment gitu.. untung aja aku dapet temen kpopers yg senasib, prinsip kita sih jangan sampe kita nyusahin ortu.. masalah shinee SJ tu kita buat prioritas ke sekian lah.. fans itu ga harus ke konsernya, beli albumnya, dateng ke event2.a kan? kita bisa mencintai mereka dgn cara kita sendiri.. makasih eonnie :))

    • Halooo, July~ ^-^
      Pinter banget. Bener tuh. Mungkin someday kita emang bisa nonton, tapi itu someday. Dan siapa tau nanti bisa pake uang kita sendiri, dapet support penuh juga. Buat sekarang, apa yang jadi prioritas mending dikerjain dulu.. :’)
      Sama-sama, July..😉

  13. I do feel the same, eonni..
    Tahun ini tahun ketiga aku jadi seorang ELF dan tahun ini juga ada perubahan besar di hidup aku. Dari yang biasanya heboh, histeris, dan kayak cacing kepanasan pas tau ada konser di Indonesia, sekarang aku lebih kalem dan nganggep semuanya biasa. Aku sadar banyak banget keterbatasanku buat ketemu sama oppadeul, ketemu sama Cho Kyuhyun walaupun udah satu langit (walaupun aku di Bogor).
    Tapi buat disuruh ngelupain mereka sepenuhnya aku gak bisa dan gak mau bisa. Bagiku, walaupun cuma ngeliat di TV atau mandang dari jauh, aku tetp seneng bisa kenal oppa kayak mereka.. Kakak-kakak yang selalu sukses bikin aku ketawa di saat terburukku sekalipun..
    Aku yakin, walaupun gak selalu bisa ngelakuin yang signifikan buat mereka, aku punya caraku sendiri untuk mencintai mereka.. Iya kan, eonni???

    • Taun ketiga? SAMA DONG! xD
      Nah… eonni suka banget pemikiranmu. Tentang keterbatasan itu kayanya itu juga yang eonni rasain. Makanya walopun kadang suka meyakinkan diri kalo someday bisa ketemu, ujung2nya selalu ketampar sama kenyataan kalo semua itu emang gak mungkin. ;w;
      Bener banget, cantik! Ketemu ato gak, itu bukan masalah. Yang penting seperti apa cara kita mencintai dan mendukung mereka… :’) *peyuk*

  14. Sama kak~
    pas Mubank juga ga terlalu galau.
    Nah apalagi aku ini mau masuk kuliah, mikirin duit orangtua pasti banyak yg keluar. Ijin? Aduh itu sebuah kata yang amat sangat susah dikasih sama ortu TT
    yang jelas, sekarang aku mau fokus UN, fokus SBMPTN, belajar terus dapet kerjaan, udah itu nyusul dah Kyuhyun ke Korea sono, udah tua kali ya? Wkwkwk

    • Mungkin karna mubank rame2 kali yak, jadi gak gitu nyesek. xD
      Ternyata banyak ya yang punya masalah kaya gitu.. :’) Yah akhirnya cuma bisa saling sharing, saling nguatin, saling doain. Percaya ato gak, aku sendiri ikut seneng kalo ternyata ada yang punya kesempatan buat ketemu idolanya. Dulu sih boro2, ngamuk sendiri mah iya. xD
      Iya, fokus aja dulu sama apa yang lagi ada di depanmu. Nanti kalo memang ada jalannya, ada rejeki buat bisa ketemu, pasti ketemu juga kok. Fighting ya! ^-^

  15. can’t agree more w Yoo.
    ini tahun ke lima aku jadi cheerleader mereka tapi semakin kesini histeris yang dulu menjangkiti para fangirl mulai berkurang. haha
    mungkin karena kesibukan yang pelan-pelan mengalihkan perhatian meskipun tetep ngikutin update, tapi ya sebatas ngupdate aja, bahkan video2 yang uda numpuk di folder downloaded aja belum sempet ditontonin sampe sekarang.
    kalo dulu masih bisa nangis kejer ga nonton ss4 ina, sekarang tau mereka berkali-kali dateng konser kesini aja I can feel at ease, setidaknya elf indonesia udah dianggep sekarang.
    kadang2 suka masih mengibur diri sendiri kalau someday bakal ketemu mereka, but I have my own reason for being pessimist that I’d never met them.
    yah begitulah jadinya saya curhat kan Yoo. haha
    semakin bertambah umur kita bakalan bisa nempatin prioritas sih harusnya, we have a responsibilty as a daughter. hihiy

    • Iya ya, kesibukan sama dunia baru, kewajiban baru dan laen-laen perlahan bikin excuse gak sempat. ;w;
      Bener banget, mereka suda sering kesini, dan akan selalu sering, jadi mudah2an masih ada kesempatan buat kita ketemu mereka. :’)
      I do have my own reason too, for being so much not sure to meet them. Haha… yah, its okay lah tapi.. *peyuk*
      Yesseu~ prioritas mulai jadi semakin jelas dan jelasnya gak mungkin diabaikan. :’)

  16. anyeong chingu,kenalin aku indah.. bener bngd apa yg chingu sampein.. dari suju dan kpop idol yg lain kita bisa liat kalo mereka tuh hebat2 bngd.. terutama kerja kerasnya. makanya mereka bisa sukses,dan klo mau apresiasi nonton konser pasti seru2 juga. tapi,balik ke yg chingu bilang ,,kita emang harus ngerti ttg prioritas yg kita harus utamain, aku baca2 komen chingudeul disini,, kalian hebat2 dan dewasa bngd! aku nemu artikel nih,udh lama si,aku mau share ke chingudeul soalnya ini inspiratif bngd!
    mungkin chingu sebagian udh ada yg pernah baca berita ini -> http://www.wowkeren.com/berita/tampil/00027067.html yah.. mudah2n artikel itu bisa jadi pelajaran buat kita smwa.

    kalo Tuhan udh berkehendak,,jangankan nonton suju.. kita ke korea nonton suju disana juga mungkin! hehe

    anyeong!

    • chingu.. bukannya apa2.. aku dulu waktu SD sukaa bngd sm westlife seheboh2nya suka deh! biar aku ga ntn konsernya ,(ga mungkin juga anak SD kls 5 wkt itu ntn konser! hehe) tp aku slalu make uang jajan aku smpe habis buat beli kaset2ny (wktu itu thn 2000 yah! hihi). sampe skrng aku masih suka westlf,aku follow twitter personilny, tapi jadi cuma.. “ya udah” selewat aja.. ikut ngerasa seneng kalau mereka update stts lg jln2 sm istri anak nya,mw bikin album solo dll..

      pertanyaan aku.. apa 3-5 thn lg kita (terutama yg udh umur 20 keatas ) bakal masih concern sm suju dan stuff2 nya kyk sekarang? mungkin iya,tp pasti sekedar tau atau sekilas aja kan? pasti 3-5thn lagi kita udh umur 23-25 keatas ..diumur sgtu pasti kita udh mulai nabung yg bener2 nabung kan? buat lanjut S2 atau nikah..hehe.. nah, mnrt aku sih.. klo kita bisa ngurangin fangirl dikit dan fokus buat masa dpn kita, kan kita bakal lbh “ringan” diumur2 25an .. klo skrng wktu sm uang trlalu bnyk buat fangirl,, sayang ga sih buat masa depan kita?

      tulisan shela-sshi bikin aku mikir gini,, klo kalian ada pendapat lain ga? umur 25 kalian mau punya apa atau udah melakukan/mencapai apa? ayo disharing disini yuuk?

      untuk chingu yg masih umur dibawah 20an… hehe kalian msh punya waktu buat seneng2 dikit,tp klo kalian mau “mulai” nabung atau belajar ssuatu yg baru,,kalian diumur 23-25 kalian insyaallah bisa dpt lebih bnyak dr aku,kita atau eonniedeul yg skrg udh umur 20.

      makasi shela-sshi buat inspirasi nya! annyeong chingudeul!

      • Sekali lagi, mungkin kembali lagi ke personal masing2 orang ya. Mungkin buat mereka yang suda yakin bisa membagi prioritas bisa memenuhi keinginannya di bidang fangirling deh. Tapi buat orang2 lain, tujuan fangirling itu masih terlalu samar buat diraba (?), intinya sih masih ada prioritas lain yang harus didahulukan. Sesuatu yang lebih jelas untuk dicapai dan bukan sekedar buang2 duit buat hobi.
        Okeh, duitnya duit sendiri, tapi… buat saya, duit yang bisa saya hasilkan ato tabung, bisa saya pakai buat yg lain.

        Di umur 25 tahun… pingin suda kerja. Menghasilkan uang sendiri. Dan kalo suda bisa nabung, ada cita2 dari kecil: ngeberangkatin Mama-Papa naik haji. Sebenernya seperti pembuktian aja sih, bahwa Beliau juga bisa menikmati kerja keras Beliau sendiri dalam membesarkan saya. HAHAHAHA~ Mudah2an bisa tercapai. Amin. xD

Leave a Reply

