[JiHyukism] Promise

Him (97)***

Giving up is surely the easiest way for you to avoid the pain.

Giving up is perhaps your way to protect your own self.

It’s your way. And I have mine.

To avoid the pain and protect myself, I can’t let you to give up on me.

—-

Hari ini rambutnya yang gelap diikat ekor kuda. Beberapa helai terlepas dari ikatannya hingga jatuh membingkai wajah manis itu. Sejujurnya, aku tak benar-benar menatap wajahnya. Pandanganku terfokus pada rambutnya, ikat rambutnya, dan apa pun selain wajahnya.

Karena jika aku memandang wajahnya, aku akan melihat kedua mata yang menahan tangis.

Gadis itu kukenal sebagai seseorang yang keras kepala. Jika sekali ia menyukai sesuatu, ia akan tetap mempertahankannya tanpa peduli pandangan orang lain. Namun jika ia sudah membenci sesuatu, ia akan sepenuhnya menjauh.

Tapi, jika ada hal yang terjadi pada sesuatu yang disukainya, ia bisa tiba-tiba berbalik dan membencinya.

Dalam hal ini, sesuatu itu adalah aku. Gadis itu sering berkata bahwa ia tak pernah membayangkan bagaimana hidupnya tanpa aku. Ia ketakutan jika hal itu sampai terjadi. Namun, kapan kah ia tahu bahwa aku merasakan ketakutan yang berkali-kali lipat jika ia tak ada?

Aku mengepalkan kedua tanganku kuat-kuat. Saat gadis ini belajar untuk menyerah, seluruh inderaku mati rasa. Aku tak merasakan apapun selain lubang besar yang menganga di bagian tengah jantungku. Sesaat kemudian aku tahu bahwa seperti inilah rasanya kosong.

“Apa kau ingat bagaimana air mata kesedihanku yang pertama kali untukmu?” tanyanya. Ia menatapku walau pandangannya tak benar-benar fokus padaku.

Aku mengangguk. Aku tak bisa melupakannya; saat dimana ia benar-benar tak lagi sanggup menahan sakit.

“Dan masa-masa selanjutnya saat aku mulai terus menangis karena dirimu?” tanyanya lagi.

Aku kembali mengangguk. Semua masa-masa itu seakan berputar di hadapanku, mengingatkanku akan kepiluan yang dirasakannya dulu. Seakan semuanya baru terjadi kemarin, seolah tak ada jeda dari rasa sakit dan kekecewaan yang terus-menerus dirasakannya.

Jika aku saja merasa tak baik, aku heran bagaimana ia bisa bertahan hingga saat ini.

Mungkin seharusnya aku mengerti kenapa ia menyerah. Semua perasaan itu menumpuk dalam hatinya, tak menghasilkan apapun kecuali serpihan-serpihan tajam yang semakin melukainya.

“Kau boleh memakiku,” katanya.

“Bolehkah aku meminta yang lain saja?” kataku.

“Tolong jangan minta aku menepati janji-janjiku.”

Senyumku terasa getir. Aku memang ingin meminta itu. Ia mengucapkan banyak janji yang sebenarnya tak pernah ingin kutagih. Aku tak ingin membebaninya dengan janji-janji itu walaupun aku tahu dirinya-lah yang mengucapkannya untukku.

Tapi saat ini, aku ingin semua janji itu bisa kuandalkan. Setidaknya saat ini saja.

==================================

*Sigh*

You can count this as Hyuk’s PoV. Perhaps. Since I don’t really know how to express his feeling toward break-up thingy, I only can give you guys this one. :’

Honestly, I feel so much touched because the comments in last post. I truly appreciate all of your opinion, and I understand if you hate me because the decision I’ve made. ^-^

I’m sure you wanna know why, how, and since when. I want to share it as well but I don’t think you wouldn’t judge. Don’t say you wont judge, it’s natural to have your own opinion about what I wrote here.  :)

I’ve just needed time to heal myself first. ^-^

38 thoughts on “[JiHyukism] Promise

  1. waeyo shel??You tired about lee hyukjae or you tired write a fanfiction???
    fighting shel..:)
    follow your heart…stand up..with the last your strength.I believe you…
    DOn;t forget to always smile like this ===>🙂

  2. Sebenernya dari kemarin2 sejak postingan yang ‘itu’ muncul aq udah pingin banget ngajuin kata ‘kenapa’. Tapi aq juga tau klo kata itu aq keluarin cuma bikin shela gak nyaman… yah, karena setiap orang punya alasan yang tidak ingin/ tidak siap dibagi. so, i’ll just wait…
    cuma berharap perasaan dirimu bisa segera membaik.. jadi nantinya bisa senyum dengan lepas kayak dulu.. nggak lagi memaksakan diri untuk tersenyum😉
    I’ll always support you! hehehehe
    shelaaaa, hwaiting! \^^/

    • Sebenernya sempet pingin ngejabarin jawaban dari pertanyaan ‘kenapa’ itu, tapi tentu aja gak ada jaminan pandangan semua orang bisa sama kaya aku. Dan sejujurnya, aku sama sekali gak siap dapet pertentangan. Haha.
      Terima kasih kakak Rae. :*
      Hwaiting! ^-^

  3. semangat eon . . .
    kita dsini jg pzti tw ko, gmana kerja kerasnya seorang author buat fokus dg dunia nyata n dunia imagine. it’ll difficult for me to do like you . .
    get ur ‘me time’ and hwaiitting 😉

  4. i’ll wait ur healing time even if it took forever !!
    and yes , i’m so curious abt ur sddnly decission . yap yap not sddnly as i thought myb , but just feel it musn’t be real T.T
    come on think abt it bb sheel~ i ofc respect ur healing time {} :*
    fightiiing~ !!

    • Uwooohh… thank you sooo much much. ;w;
      If you’re curious and can understand wut my reason is, perhaps I can share it here. But ofc I’ll doubt you could see me as the same Shela again. :’)
      FIGHTIIIING~!! THANK YOUUUU~ :*

  5. Jd ingat pas aku ngelepas kibum stlh 3 taon jd stannya dia..temen deketku marah ga trima.mrk maksa kakak buat balik lg jd stan kibum.bahkan ada yg nangis sambil ngatain kakak bego karna milih menyerah..aku juga nangis saat itu.rata2 temen kakak nangis semua pas kakak lepas kibum hahahhaha.tp kakak udah tekad nyerah walo ada rasa sakit.tp mau gimana lagi.ada alasan yg bikin kakak ga bisa balik en menyerah ^^…
    Smoga alasan shella ngelepas hyukjae bener2 udah pada tahap akhir ya ^^

    • Iyah, aku jadi inget kak Vanny dulu kibum stan. :’) Sepertinya juga aku punya alasan, walopun sebenernya aku sendiri gak yakin apa alasan ini patut disebut alasan.
      Uda tahap akhir? Nah, itu dia yg gak tau. Kakak tau sendiri apa tweet terkini (?) seorang LHJ. Sanggup banget bikin mood down.

  6. SEMANGKA!!! semangat kakak,,,
    semoga perasaan eon makin hari makin membaik,,,
    wkt eon mw berhenti rasanya gk rela bgd, tp itu jga terserah eon seh..

    tpi liat post eon lg yg ini jdi punya harapan lgi deh aku nya bwt nunggu post2 trbaru eon,,

    eonn hwaiting!!!😀

  7. ah!!!
    shella!!!

    apapun yg mw km lakuin asal kamu nyaman mah, aq rasa yg baca postingan km ini jg pasti ikut seneng jg..
    terserah shella dech mw ngapain..
    sbg readers saya cuma bisa pasrah..
    heheheheee

    mgkn lbh bahagia kalo jihyuk baik2 ajah..
    kekekekekekeee

    selamat menenangkan diri shella..
    ^^

  8. Yeahh…finally ‘time’ is the answer. I let you Yoo.. please clear everything in your heart by yourself. I’ll wait patiently.
    Really, I become so much sentimental with this couple..and look like I can feel what goin’ on with you,, I can feel how tired you now.. if you need a ‘short journey’ then go Yoo…
    And yeaah..thanks to understanding all the comment earlier..
    Even I wish you still and always love Hyukjae, but it’s back to you…. I support you no matter what…
    Should I say be Fighting Yoo? And please,, don’t give up for your love… ^^

  9. Maybe I know nothing about your feeling.
    Maybe you had a pain that couldn’t be heal.
    Maybe your heart started to feel tired.
    But..
    No matter what happen to you, just be alright, eonni. Don’t be sick and always happy everytime!
    We’ll be waiting for you here..
    Eonni, himnae!

Leave a Reply

