[051112] Oh-My Life-Lala~

AAAARRGHHHH~~~

Stresseuuu! Praktikum baru berjalan, laporan baru menyertai dan saya sudah mulai ambruk! Memang sih, cuma 2 praktikum buat semester ini. Cuma 2; Mikrobiologi Pangan ama Teknologi Pengolahan Pangan. Seharusnya bisa lebih telaten ngatur semuanya; mulai dari nyiapin Tiket Masuk praktikum plus pengamatan sampe ngerjain laporan, tapi…

Pokoknya semester ini berasa banget waktu sehari yang 24 jam itu sama sekali gak cukup. Belom lagi sama tugas-tugas yang ada di mata kuliah laen. Ya Rabb~ =__=

Perlu saya kasih tau detail masing-masing praktikumnya?

Firstly, dua minggu yang lalu, praktikum TPP. Sekali praktikum langsung 3 materi; Blansing, Sterilisasi ama Pasteurisasi. Otomatis ada 3 laporan yang mesti dikerjain. Waktunya? Jangan tanya, satu materi satu hari.

Masih bisa lah ya. Soalnya Mikpang belom mulai. Hehe~

Nah, minggu kemarennya, Mikpang dimulai. Dua materi; Teknik Aseptis dan Sterilisasi ama Isolasi dan Pindah Kultur. Yah, 2 materi berarti 2 laporan. Dikumpulin 48 jam setelah praktikum padahal sehari setelahnya masih ada pengamatan. Jadi, waktunya cuma 1 hari. -__-

TPP gak mau kalah. Ada 2 materi; Pengeringan 1 ama Pengeringan 2. Dua laporan. Dua hari. Dan… banyak.

Berarti total ada 4 laporan yang mesti dikerjain dan semuanya dikumpulin dengan total 3 hari. Dua hari buat TPP, 2 hari buat Mikpang *praktikum beda hari; Senen-Selasa*

Terus, apa saya punya waktu pas weekend?

Tidak, saudara-saudari, saya mesti nyiapin Tiket Masuk buat praktikum selanjutnya, which is mesti saya kerjain di kala weekend *Jumat-Minggu* Seninnya mulai praktikum, Selasa juga… pengumpulan paling lambat Kamis. Jumat-Minggu kerja TM lagi. Begitu seterusnya.

Dan minggu ini, Mikpang cuma satu materi; Mikroskop. Apakah saya bisa bernapas lega? Oh, tidak. Karena dalam satu materi itu ada 6 praktikum yang dilakukan. Mulai dari pengamatan kapang, pengecatan sederhana sel khamir, pengecatan gram, pengecatan endospora, uji katalase sampe enumerasi langsung.

Keenam-enamnya dilakukan dalam satu kali pertemuan praktikum. Hore~

Laporan… tetep dikumpulkan 48 jam setelah praktikum, bukan setelah menerima data. Hahaha!

TPP… besyok cuy! Pendinginan ama Pembekuan. Ada waktu pengamatan selama 2 hari, mungkin itu artinya laporan gak bakal dikumpulin bersamaan ama Mikpang. Aminn…

Kesan selama mengikuti praktikum di fakultas sendiri: Seneng sih, lebih nyaman sebenernya, tapi dalam beberapa hal bikin gak bisa tidur.

Semester kemaren-kemaren selalu mampir ke MIPA buat praktikum tapi sekarang di fakultas sendiri yang artinya hubungan dengan kakak tingkat yang jadi asisten praktikum sangat menentukan di sini. Tapi mudah-mudahan gak cuma sebatas itu ya, mengingat saya gak begitu beredar di kalangan kakak-kakak angkatan 2009-an. xD

Kalo ditanya saya lebih suka praktikum yang mana, sebenernya merujuk pada program studi yang saya ambil; Bioteknologi Pangan, sepertinya saya lebih suka Mikpang. xD

Faktor lain yang mendukung adalah laboratoriumnya ber-AC. HA HA HA!

Teknologi Pengolahan Pangan sih lebih gampang ya *kelihatannya* Yah… ke pengolahan sehari-hari aja lah. Cuma butuh kesabaran yang lebih, mengingat 4 jam di lab tanpa AC membuat keringat bercucuran *apalagi pas materi Pengeringan. -_-* dan penampilan makin kucel.

Tapi, merujuk ke nilai laporan… saya lebih lumayan *mudah-mudahan akan jadi lebih baik* di Mikpang. xD

Oh, dan durasi di lab yang 4 jam tanpa jeda itu beneran loh. Gak boong. Hehe~ Kadang juga bisa sampe 5 jam-an. Jangan tanya ngapain aja, saya juga bingung. -__-

Yah… sedang berusaha menjalani dan menikmati lah. Syuda tau banget dari awal kalo jurusan ini gak pernah lepas dari praktikum dan laporan. Begitulah.

Awal-awal, sebelum ada praktikum, kadang suka kangen, kapan bisa ngerjain laporan lagi. Berkutat, bertapa di kamar dan melototin layar Hyukie. Tapi setelah ada laporan-laporanan, mulai merengek minta libur, minta waktu tidur yang normal dan sehat. x’D

Manusia memang seperti itu; kemauannya suka gak jelas. Haha~

Pokoknya maklum aja kalo saya tiba-tiba ilang gak ada wujud (?) di blog ini. Itu tandanya mungkin saya sedang berada di kamar, berkencan dengan lembaran-lembaran kertas A4, pulpen biru, modul praktikum, Hyukie, modem, dan bantal.

Atau… mungkin saja saya sedang terkapar dan mengarungi lautan mimpi. xD

Sebenernya yang paling saya takutin itu Ujian Akhir Praktikumnya (UAP). Masalahnya bakal beda sama UAP praktikum sebelumnya, yang ujian tulis. Sekarang bener-bener mesti prak…tik. ;____; *pundung*

Syudahlah, UAP itu urusan nanti. x’D

Maap yah kalo saya malah bikin semua orang ikutan sumpek ama penderitaan (?) saya ini. Cuma pingin ngedumel aja di sini. Hohoho~

Nah, saya akan kembali berkencan dengan para mikroba yang menunggu. xD Baru pengamatan kapang dan tiba-tiba saya tergoda untuk pulang (?) ke rumah saya ini. ;~;

Babaaaaaiii~! Lets meet again soon.. :*

ps: Marry Yoo tetep jalan. Doakan sayaa! Ah, sama Stupid Kyupid, saya butuh pendekatan emosional dan abnormal (?) lagi ama Cho Kyuhyun. Selingkuh duyu bentar deh yaa~ *cium poo*

ps lagi: Saya bukan pamer ato belagak sok sibuk, tapi sekali lagi, saya cuma menyalurkan dumelan dan ocehan saya di sini. Blog ini bukan hanya khusus FF, tapi tetap blog pribadi kesayangan saya. Postingannya tergantung apa yang mau saya share. Thank yoo, eh THANK YOU~ ^-^

12 thoughts on “[051112] Oh-My Life-Lala~

  1. gak ngerti…xD apapun lah ya, intinya sih semangat trs sm semua tugas2mu… (ง’̀⌣’́)ง
    maaf ya kmrn ga bls sms, akunya lg di gereja… pulang nya lupa… trs klo bls skg udh basi… xD
    fighting shela!!!!!!! (っ˘з(˘⌣˘ )

  2. Semangat yaaa… Aq juga uda ngerasain yg kayaak gitu. Hehe. Secara FP ama FTP gag beda jauh.. Dinikmatin aja sebisa mungkin. Dibikin enjoy jg. Fighting Yoo.. Ditunggu Marry yoo nya. Tp jangan dipaksain dee. Kasian km nya jg..

    • Sedang berusaha dinikmati. Tapi berasa remuk banggets. -___-
      Fighting! Terima kasyiiihh~ ^-^
      Boleh lah nanti anak FP maen ke FTP tuuuhh~ xD

  3. oow great ! haha ahirnya nemu yg senasib ! xD
    aku bukan yg ada kaitannya sma pangan sih , aku analisis kimia😀
    tp aku udah ngerasain belibetnya keaseptikan dlm mikrobiologi dan .. that’s unmatched me a lot ! xD
    saya bukan tipe manusia aseptik (?) soalnya .—.
    haha , enjoy aja shel . awalnya emg berasa diburu waktu , tp lamalama ahli juga dan terbiasa😉
    belom lg kalo udh bener2 mepet tuh udah ga peduli nilai , yg ptg beres -__-”
    kekekeu~

    aaang~ wish to meet u as soon as possible🙂
    marry yoo is anticipated a loooot😀
    hwaitiiing~ :*

    • Analisis kimia pangan? Paling lemah ama gitu2an. ;~;
      Iyah, pengalaman dari semester awal, tapi butuh adaptasi di tiap semester. ;___;
      Hwaiting! ^-^ :*

  4. deuh yoo !!! sama aje ! saya juga , baru kelar uts padahal. tapi laporan ikan menunggu. kamu msh mending , aku smes ini ada eem 7 praktikum. paling nyiksa prak teknik budidaya yg ada 3 , ikan , taneman , ternak. ampun ! tiap hari ngurus jagung , lele , sama ayam. dan abis uts karna ayam nya udah dijual aku ganti ngurus ruminansia. aaaah sapi , domba , kambing , astagaa. laporan dkumpul kelar praktikum. blm matkul lain , saben hari kerjaannya wawancara , kunjungan , bikin laporan sama presentasi , blm harus dateng kuliah yang amat bkin ngantuk. aaaaa setreseu ~~~ padahal smes 1 , 2 idup aku nyantei banget. ahaha aku jadi curhat juga. pokoknya semangat utk kita !!! semga praktikum kita sukses ! hahaha

    • Waduuhh~ keyen! xD
      Kamu apa? Peternakan kah?
      Aku males berurusan ama hewan gede2 kaya gitu. Biarkan aku kencan ama mikroba aja lah. xD
      Semanggats juja buat kamyu! ^-^

  5. Mikpang? Ahaha kalau di biologi namanya mikdas –”

    iya itu 2 laporan kayanya nyiksa banget yah? Aha apalagi yang seminggu 6 praktikum T-T *curcol* ahahaha semangat shela~
    ngerti ko rasanya jadi kamu:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s