[200212] New Goal, New Spirit!

 (/^-^)/

Mengawali hari pertama kuliah dengan jadwal paling pagi dan menyamai jam upacara bendera setiap hari Senin. Jjan! 6.30. Bisa dibayangkan betapa gak nyambungnya pikiran saya yang baru bangun tidur itu.

Menurut teori saya, kemampuan konsentrasi berbanding terbalik dengan kesadaran pikiran dari alam mimpi. Intinya, semakin pagi sebuah mata kuliah dimulai, semakin redup pula daya pikir saya.

Teori ini terbukti dari nilai matkul matematika dasar dan kimia dasar, yang masuknya jam 6.30, membuat KHS saya jelek. =___=

Sementara itu, fisika terapan, yang notabenenya adalah pelajaran yang agak bikin saya dag-dig-dug, dengan jadwal pukul 12.20, bisa menghiasi KHS dengan nilai yang indah.

Sebagai catatan penting, saya lebih suka kimia sih, tapi takjub dengan nilai fisika yang membanggakan itu. :3 Dan syok dengan nilai kimia yang terlampau indah itu. +___+

Diawali dengan Kimia Organik, yang praktis membuat saya jadi nerpes sendiri. Apakah kimia yang ini juga akan berantakan seperti saudaranya, si kimia dasar? Well… I truly do not hope so~ ><

Sementara itu, dilanjutkan dengan matkul baru. Statistika dan Komputasi. Mata kuliah apakah itu? Apakah ada hubungannya dengan makanan? *abaikan* Kayanya ilmu statistika di matematika SMA bakal kepake deh. Dan kenapa mesti ada praktikumnyaaah?

Sebenernya tau sih, seperti biasa bakal ada praktikum. Dan pastinya, bakal lebih banyak dari semester kemaren. Aaah~ jurusanku kan memang full praktikum. :3

Tapi teteup aja terkejut *ciyeee~*

Buat semester ini ada tiga praktikum. *hening*

Okeh, ada tiga. TIGA! *berusaha tenang*

Yang mana artinya adalah, jika tiap praktikum ada jatah 1 SKS, itu berarti ada 9 jam waktu untuk berada dalam laboratorium setiap minggu. Oh, okay… let’s wish those three won’t be scheduled on weekend. *berdoa mulai*

Tapi gak papalah. Sepenuhnya, lahir batin, dunia-aherat, saya sadar praktikum dapat membantu nilai. Walopun ya… gak sampe 10%…? *sigh*

Mengawali hari pertama ini dengan flu dan batuk yang semakin parah. Dibarengi dengan banyaknya kekhawatiran ala semester baru. Oh great…

Pas banget, waktu lagi galau(es) *galaunya banyak, makanya pake ‘es’* dapet sms dari kakak tingkat, pendamping mentoring. Isinya? Mau tau? Ih.. mau tau aja sih urusan orang *diinjek*

Isinya simpel sih, “Sesungguhnya setiap perbuatan bergantung pada niatnya. Semester baru, niat baru, semangat baru, yuk niatkan semuanya karena Allah.”

Waaaahh~ langsung lega dan enteng banget. Ternyata emang bener, perbaiki niat, dan semuanya bakal baik-baik aja. Niatkan semuanya karena Allah, buat ibadah, buat orang tua juga. Insya Allah semuanya gak seberat keliatannya.

Ada juga pas lagi bener-bener down, dapet sms setipe, tapi lebih nancep. Banget.

“Saudaraku, kejadian apapun walau sangat pahit atau getir bila membuat kita semakin kenal, yakin, dan dekat dengan Allah SWT, adalah karunia-Nya yang tak ternilai.”

Dan kalau saya mulai mengeluarkan keluhan-keluhan lagi, saya gak perlu nunjukkin itu. Yang saya butuhin pasti cuma gelar sajadah, pake mukena, dan nangis sambil ngeluarin uneg-uneg yang jadi beban.

Well… ngeluarin uneg-uneg gak perlu dihipnotis loh~ xD

Ajaib! Setelah itu, hilanglah semua kegalauan, segala sesuatu yang jadi beban pikiran. Semuanya hilang, digantiin ama rasa lega yang nyata banget. Itulah yang ngebuat saya kecanduan sama kegiatan saya yang satu itu.

Berkomunikasi dengan-Nya adalah candu terbaik di dunia, bahkan di akhirat. ^-^

—-

Berpisah kelas dari Ika dan Putri. Sesuatu yang bakal berasa janggal, tapi ada niatan lain dalam diri saya kenapa memilih seperti itu. Mmm… mungkin ada saatnya saya harus mengenal teman-teman saya yang lain? :3

Toh pisah kelas kan gak membuat perbedaan yang besar. Sekarang juga ada temen-temen jalan buat ke kampus, jadi ya… gitu. xD

—-

Dan kenapa dari empat kelas buat angkatan 2011, Mbak Ricca mesti ada di kelas D, bersama saya? =___=

Agak kaget juga pas baru masuk kelas, dipanggil-panggil gitu. Eh, ada Mbak Ricca ama temennya, angkatan ’10 juga. xD Ternyata Beliau berdua bakal sekelas di matkul Statistika dan Komputasi. Saya bingung harus senang atau sedih. xDD

Tapi yah… lumayanlah. Tadi gak ada dosennya dan akhirnya cuma becanda-becanda doang ama Mbak Ricca.😀

(Berhubung saya takut orangnya akan melakukan inspeksi mendadak lagi, jadi ya… terpaksa nulis yang baek-baek. xD)

—-

Besok itu… Mikrobiologi Umum. Semangat! Harus excited! Kalo males duluan, nanti males semua-muanya lagi. :3

and I LOVE PRAKTIKUMM!!! *mensugesti diri sendiri. xD*

Semangaaaaatts! (^o^)9

Oh, and the bad news is: Gak bakal bisa pulang selama satu semester ini. Selain masalah ospek jurusan buat maba 2012, ada satu alasan penting yang bikin gak bisa pulang. Yaaaahh~ Tetep, semangaaaatt!

Just let’s hope I won’t feel homesick. ;____;

Saya tau dan paham benar kesalahan saya di semester kemarin. Dan saya gak berniat dan berminat untuk mengulanginya di semester ini. Semoga semuanya lebih baik. Amin ya Rabb.

Yang mau saya lakukan selama semester ini adalah: memperbaikinya.

Memang, memperbaiki hal itu gak bakal mudah. Tapi… saya gak mau menyesal di belakang lagi. Jadi ya… Berjuanglah, Shela ksatria stroberi! xD

p.s: gak ketemu Y sunbae hari ini. ;A; tapi ketemu si manusia millennium. Kyaaa~~ :”>

4 thoughts on “[200212] New Goal, New Spirit!

  1. Semangat onn!
    ak juga gitu kok.. tiap minggu praktikum😦
    buku praktikum ada 6 harus dihabisin setahun
    untung tipis.. haha
    kita sama” berjuang🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s