[Drabble] Watch Over You!

Dan saat aku melihatmu sekali lagi, saat itulah kuputuskan akan berhenti..
Aku berhenti melihatmu,
Aku berhenti memerhatikanmu,
Aku berhenti peduli padamu..

Tapi saat kau melihatku, saat itu juga aku kembali ragu..
Kau melihatku,
Kau memerhatikanku,
Dan kau.. bisakah kuanggap jika kau mulai peduli padaku?

-Kim Haera-

===================

“Kau masih tidak bisa tidak melihatnya seperti itu?” teguran Yara berhasil membuatku menoleh. Setengah hati aku melepaskan objek favorit yang berjarak 50 meter di depanku itu.

Aku melotot padanya dan dengan sukses membuat Yara meringis. Tapi kemudian aku teringat sesuatu. Aku menopangkan dagu sementara mataku menyipit. “Yara-ya, apa kau pikir surat itu memang untukku? Bukankah ada banyak ‘Ra’ di kampus ini?”

“Kim Haera-ssi,” panggilnya sok lembut. “Jongwoon itu tidak mungkin tertarik padaku. Lagipula sepertinya dia tahu aku tidak suka tipe pria sepertinya.”

“Tipe pria sepertinya?” ulangku.

Yara menyeruput susu cokelat dari kotaknya. Gadis berambut sebahu itu kemudian mendesah berat. “Dia itu.. tidak masuk daftarku. Dan kau tidak perlu mendata seperti apa daftar yang kusebutkan barusan, kan?”

Aku menggeleng pelan. Diam-diam kuambil lagi amplop biru muda dari tasku. Kertas di dalamnya masih terlipat rapi seperti semula. Sambil melirik Yara yang kembali sibuk dengan ponselnya, aku menggigit bibir bawahku.

Ra..
Aku melihatmu. Tanpa kau suruh, aku selalu menemanimu. Tanpa perlu kau tahu, aku mengerti semua tentangmu. Tapi semua itu hanya dalam diamku, dalam diammu, hanya dalam diam milik kita.

-Kim Jongwoon-

“Dia memang romantis,” Yara berhasil mengejutkanku. Sial! Ia mengerutkan kening lalu meraih kertas dari tanganku. “Tapi, bukankah ini konyol? Melihat, menemani dan tahu semua soal dirimu tapi hanya dalam diam? Apa dia pikir itu keren?”

Dengan gerakan kilat, kusambar lagi kertas biru itu. “Keren!”

Yara mengendikkan bahu kemudian bangkit dari tempatnya. “Semua tentang Kim Jongwoon itu keren, menurutmu.”

—-

Kata keren yang tempo hari kuucapkan, ingin rasanya kutarik lagi. Perasaan sombong dan angkuh yang sempat kurasakan, ingin rasanya kuhapus saja. Kalau aku tahu rasanya akan sesakit ini, seandainya aku mengerti rasanya akan seperih ini, aku akan memilih.. tidak berharap apa-apa.

Jongwoon tampak malu-malu. Ia salah tingkah. Wajahnya menunduk dan aku bisa melihat rona merah muda di kedua pipinya.

Tapi semua itu bukan untukku.

Semua itu tak diperlihatkannya untukku.

Aku menelan ludah. Kakiku mendadak lemas dan rasanya aku bisa ambruk kapan saja. Mataku terasa panas dan jantungku seakan minta berhenti saat ini juga.

Kim Jongwoon dan Park Yara.. keduanya berdiri saling berhadapan.

Ra ini bukan untuk Kim Haera. Ra ini bukan untukku. Ra ini milik orang lain. Ra lain yang bahkan mungkin tak seangkuh diriku. Ra lain yang justru tak berharap sejak awal. Ra lain yang tak bodoh sepertiku.

Mendadak pipiku terasa hangat. Lelehan air mata yang sejak tadi terbendung rapi memenangkan kendaliku. Aku menangis.. dengan menyedihkan.

—-

Aku menelan ludah. Lelaki di sampingku ini memaksaku terus menelan ludah dan menekan denyutan jantungku yang tak beraturan.
Kim Jongwoon ada di sampingku sekarang, berdiri tenang sambil bersandar di dinding.

Ingin menemaniku, katanya. Seolah aku tak paham ia hanya ingin mendapat simpati dan dukunganku untuk mendapatkan Yara. Aku menghela napas berat. Lalu apa yang bisa kulakukan sekarang?

“Yara..” ia mulai bersuara. Dengan satu kata itu saja kurasa aku merasa tersayat silet. “Dia tidak suka padaku. Dia bilang ada orang lain yang berharap surat konyol itu..”

Benar. Surat itu konyol. Sangat konyol sampai bisa membuatku tampak seperti orang bodoh seperti ini..

Dan benar. Surat konyolmu itu memang diharapkan oleh orang lain. Olehku..

Aku memejamkan mata sesaat. Dengan satu tarikan napas panjang, kuberanikan diri menatapnya. Wajahnya.. entah sejak kapan aku menyalin semua rinci wajahnya. Lagi-lagi aku menelan ludah. “Mungkin kau sudah membuat orang itu patah hati.”

“Kenapa?”

“Dengan bilang bahwa surat itu konyol, bukankah itu hanya akan menyakiti orang yang berharap pada surat konyolmu?” seulas senyum pahit kupaksakan terukir di wajahku. “Dan aku.. adalah orang yang berharap lebih pada surat konyolmu.”

Jongwoon memandangku. Matanya membesar, terkejut. “Aku tidak tahu, Haera-ya.”

“Tidak apa-apa,” ucapku sambil menggelengkan kepala. “Bukankah lebih baik kau tidak tahu?”

—-

Kupikir itulah saat terakhir aku berani muncul di depan Jongwoon. Kupikir aku tak akan punya nyali lagi untuk sekedar berpapasan dengannya. Kupikir dia akan membenciku.

Tapi tidak. Ia berdiri lagi, kali ini di depanku.

“Bajumu cantik, Haera-ya,” ucapnya. Senyuman lebar tergambar disana.

Aku menatapnya dengan sorot mata yang aku sendiri tak tahu apa artinya. Aku terkejut ia menegurku. Aku tak tahu ia masih bisa melihatku. “Eh.. ya, terima kasih.”

Jongwoon tersenyum lagi. “Aku sering melihatmu akhir-akhir ini. Kupikir aku harus memperbaiki hubungan kita. Aku tidak mau hubungan ini jadi kaku.”

“Tidak perlu,” balasku lirih. “Tidak perlu memaksakan diri.”

“Mencoba sesuatu dan memaksakan diri itu berbeda,” Jongwoon berjalan cepat hingga akhirnya langkahnya sejajar denganku. “Aku mencoba melihatmu sekarang.”

Apa aku harus senang sekarang?

========================

Ngegantung.. ngegalau.. dan ngerepotin orang yang baca. HA HA HA~~ *bow*

Maap yah, Tri Eonni. Bukan maksud bikin galau ama drabble ini, tapi berhubung saya lagi males pake cast tak bernama, yah mending make namkor yang nganggur..😄 *diinjek*

Eniweii.. ini curhat colongan sebenernya. Kalo kalian, apa kalian bakal seneng? Berharap sangat lama, akhirnya mutusin buat berhenti, dan akhirnya malah ‘dia’ kaya gitu? Puhlease dongs, jangan bersikap kaya tadii~ Cowok itu makhluk aneh ya.. -__-

PS: akibat keterbatasan gambar yesung, jadi apa adanya.. ^-^v *bow to Yesung*

53 thoughts on “[Drabble] Watch Over You!

  1. YOOOOOOO~
    I’M COMIIIINNNNG~~ *gak nyante*
    wkwkwk~
    asiiikkk ada yg curhat >///<

    yoo~ baju muu cantik…
    yg mw ak tanyakan, knp bajunya yg cantik??
    knp gk blg klo orgnya yg cantik y??
    hmmmm~~~

    bagus2, lanjutkan saja menggalau nak :p

    • loh, bikin cerita itu kan ajang curhat~ biarkan saya mencurahkan cerita romantika ala rakyat jelata ini.. *ngesot di aspal*
      Apasihh~~ syuda jangan ngegodain gitu ahh.. Maluuuuu~~ ><
      mari kita lupakan soal cowok dan segala kepentingannya.. *buang muka*

      okeh, saya akan rajin menggalau.. sekian dan terima kasihh.. *tabur stroberi*

  2. ngegantung banget..

    Hahahaha

    kalo saya jadi haera awalnya pasti malu,, dan gak mau ngaku.. Hehehehe

    tapi pas jongwoon alias abang yes bilang gitu, ya yakin bakal diterima..

    Hahaha

  3. Rasanya semacam… De Javu…
    Dan kebetulan castnya aku di sini. hwahaha…. *ketawa miris*

    Tadinya berpikir, ‘ah perasaan aja’, tapi setelah obrak abrik memori… ada ga yang serupa? ada ga yang semacam ini di kehidupanku? ternyata ada. aku pernah ngalamin ini… dan udah nyaris lupa, saking lamanya. udah bertahun2 lalu. kkk~

    Aku bakal seneng? Entah seneng atau ga yang waktu itu aku rasain… yah, mungkin. tapi gak bertahan lama. karena pada nyatanya, ‘mencoba’ itu nyaris gak ada bedanya dengan ‘memaksakan diri’. pada akhirnya sama2 nyerah dengan keadaan yang gak mungkin dipaksakan. Yeah, cowok emang aneh!
    Haera di sini sangat aku sekali… hahaha *kesian ama diri sendiri*
    Okeee… ini jadinya malah saya yang curcol…

    suka banget sama suratnyaaaaa…. manis. aku suka kata2nya. tapi memang konyol sih kalo kita ngelakuin itu, cemen banget kesannya. tapi berhubung aku cewek, dan untuk mendekati orang yang disuka secara frontal, tetep aja kenyataannya aku sering ngelakuin itu -___-”

    makasyiiiii Shela sayaaaangg… ini bagus banget. Bisa kebetulan gini… aku jadi bernostalgia hwahahaha… makasih makasih makasih banget… *peyuk ciyum poo*

    Ya Allah, ini komenku yang paling waras di blog ini… *terharu*

    • makanya itu.. aku juga curhat kok disini.. *elap ingus*
      yesseu~ cowok itu aneh, makanya aku bingung sendiri.. *banting tipi*
      tapi yasudahlah.. hidup kita gak perlu dicemari sama mereka.. Hohoho..

      Nyehehe.. sama-sama. Maap syuda pake nama sembarangan, aku lagi khilaf.. *bow*
      Makasih sih makasih, tapi tolong si poo gak usah dipeyuk-ciyum yah.. -___- *telen yesung*

      Alhamdulillah onnie waras!! Yeeeeyy~~~ :**

      • yeah mereka memang aneh! *telen kulkas*
        tapi kalo ga dicemari ntar kita gak nikah dong?? *labil*

        dih apose malah minta maap, aku malah seneng banget ini… hari ini ada 3 orang yang bikinin tulisan buat aku… senangnyaaaa😄 *tabur picang*
        kalimat terakhirmu bikin aku seolah gak pernah waras, nak… -___- *emut poo*

      • loh, loh, kok mikir nikah? Eciyee~ onnie.. *tabur jengkol (?)*

        oh, suda ada 3 orang? yasuda, yang ini aku hapus yah, aku post besok biar cuma ada 1 yang bikin buat onnie.. *gamau kesaing*
        gak papah, kan? aku aja gak pernah waras bisa bahagia kok~ *emut yecung* :3

  4. tumben bgt pke cast manusia ab yg aneh…wkwk
    Tp akhrnya ksbran haera membuahkan hasil… Hahay
    ‘Apakah aku hrus senang?’ tanyakan pd hatimt… Loltumben bgt pke cast manusia ab yg aneh…wkwk
    Tp akhrnya ksbran haera membuahkan hasil… Hahay
    ‘Apakah aku hrus senang?’ tanyakan pd hatimt… Lol

  5. uwoooh~
    ff’nya keren sekali
    walaupun cuma drabble tapi nancep cep cep di hati.. ><
    aa~ suka suka..

    ehm, sebelumnya saya mau perkenalan dulu.
    kunit imnida, 94 line
    gak sengaja terdampar di sini gara" blog walking. hehe
    bangapseumnida ^^
    (aku panggil author pake 'eonni' boleh?)

  6. menggalau ria…
    klo onnie, onnie bakalan senang,,
    mgkn yesung blm suka ma kita tp dy dah berniat memperbaiki hubungan..
    bukankah itu bagus?
    amat sangat gak menyenangkan klo bertemu dlm keadaan canggung apalagi tiap hr bertemu*pengalaman*

  7. Y ampun….yesung suka yara ya??yara kan udah ada yg punya sung….kkk~
    gak tau deh mau komen apa?aq tdk berpengalaman dlm masalah lope2 soalnya… *sok polos*

  8. Ngegantung!!! tapi keren…

    pasti skit bgt jdi Haera, kayak dibawa trbang wktu bca surat itu, eh langsung dijatuhin tiba-tiba wktu tau kalo surat itu bkan bwt dia… apalagi kta-kata yesung yg blang-blang surat konyol…

    Pasti sakit dech…

  9. hohohoho…. drabble means galau.isn’t it??? ^_____^

    awalnya mah miris ye..
    endingny baru seru hohoho…
    en itu beneran ya dapet “surat konyol”? hehehehe

  10. cowok emang aneh! -.-

    udh sekian lama ga ketemu, udh perlahan2 ga berharap apapun lagi darinya, tiba2 datang begitu aja dgn memasang senyum tololnya mengacaukan hati yg sudah hampir tertata rapi..
    tapi bolehkah aku berharap lagi padanya, meski dia sdh menjadi milik yg lain?
    *sing: salahkah aku terlalu mencintainya-ratu*

    *halaah, apa deh bhs gue*
    *curcol*
    *abaikan*

    • Waaaahh~ ada yang curhat.. :DD Ayo curhat yang banyaks..😄
      kalo aku… gak akan berharap ah, suda berharap dari jaman kapan tau2 gak ada respon apa-apa, ato responnya telat, yah…………..*speechless*
      makasih suda baca, onnie~ ;D

  11. Aaaaaa =.=a mama jng anti sma cowok nanti ak ga ad dong di dunia ini -_-V #BUHAHAHAHHA~ <= gila sndiri diantara org" galau wkwkkw *dinjek wkwkwkkw..

    Aaaa mamah eonss it sgt mnyedih kan -_- sma ngegantung bgt -_- huhuhu ga prnah ak ngerasain it blm prh jtuh cinta sih slama 15 taun hidup di bumi -_- kalau suka" an stroberi pernah😄 <= ini ap pula -_-" ahahhahaha XDD hikss..*garuk idung<= ga nymbung bgt -_- sabar ya mamah :'D papah hyuk msh ad kok sya katongin(?) Buat mamah wkwkwk😄 ahh out lah😄 sya klu galau bwakaanny ngelwak.. Ahahahhaahha XDD

  12. huwaa udah lama ngga berkunjuung~ #bikinrusuh
    aihh si appa ddangkoma beraksi (??)
    aihh daleem lem lem lem~ ><'
    tp gantung tung tung tung~ #kicked

  13. Cowok itu makhluk langka,ajaib,dan ga bisa ditebak
    Kita udah pendam lama2 perasaan kita. Pas suatu hari kita ngaku, eh dia bilang “gue udah lama tahu”
    Siapa yg ga kesal tuh?! Hmmm..
    Lagi galau juga,,gara2 makhluk yg berbeda kelamin dengan perempuan! Hiks..hiks..
    Nasibku ga semujur cewek yg di cerita kamu author..

  14. nyesek kali ya ?
    mencoba melihatmu..
    yaampun, klo gitu haera, lanjutkan saja rasa sukamu
    insyaalloh berhasil (?) punya anak 5 from jongwoon (??)

  15. ahirnya setelah sekian lama aku bisa inetan lg..yeaay.. *tabur kemenyan*
    kangeenn ih sama kamar strawberrynya shela.. *kecup2*

    haeranya kesian ih..si yara demennya pan sama kibum..j0ngwoon sama saya aja dah.. *digatak heechul*

    • akhirnyaaa.. setelah sekian lama hanya membaca komen semua orang lewat email, sekarang bisa balik ke kamar stroberi lagii~ ><
      makasihh syuda dateng, onnie~~~ ;D *peyuk peyuk*

  16. ini ceritanya aku bangett !!! . Aku lagi ngalamin ini sekarang. Cuma bedanya si ‘ehm’ nya itu gak ngajak mrbaikin hubungan gt , cuma lebih nyantai aj sekrang . Gak nyngka bisa nemu ff yang pas banget gini !! Castnya myhusband lg, waww !!!

  17. Kok perasaan tiap aku baca ff yang cast-nya yesung begini mulu ya akhirnya… ><
    Eonni, aku gak mau galau, tapi sekarang malah tambah galau gara-gara ini..
    But, kereeeeeeennnn banget buat ff-nya!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s