[JiHyuk’s Story] You (still) Have My Shoulder

===

Choi Jiyoo menekan-nekan dada kirinya dengan tangan kanan. Entah kenapa ada rasa tak nyaman disana. Jantungnya seolah dihantam palu besi yang menimbulkan rasa nyeri; membuat luka yang nyata namun tak terlihat. Ia menggigit bibir; mati-matian melawan luapan hujan yang menumpuk di pelupuk matanya.

Hatinya tak tenang, mendekati khawatir; SANGAT.

Lelaki itu memang sudah tersenyum –atau setidaknya sudah berusaha tersenyum. Tapi itu tak membuat Jiyoo berhenti gelisah. Ia sudah sering merasakan ini, tapi tetap saja ia tak pintar menghadapinya.

“Tidak apa-apa,” bisiknya, untuk dirinya sendiri.

“Apanya?” sang lelaki bertanya sambil tetap tersenyum –senyuman yang justru semakin membuat Jiyoo nyaris kalah. Dan jika ia kalah, lelaki itu akan melihat air mata menuruni pipinya.

Jiyoo menelan ludah lalu menguatkan diri untuk balas tersenyum. “Ada kalanya kita di atas, dan saat kita berada di atas, apa kau tahu kemana lagi kita bisa bergerak?” ujarnya. “Ke bawah. Jadi jangan khawatir, saat nanti kau ada di bawah, kau akan kembali bergerak ke atas. Karena itu.. karena itu.. semuanya akan baik-baik saja.. Poo.”

Lelaki itu tak menatapnya –karena Jiyoo juga sedang tak bisa melakukannya. “Aku baik-baik saja, Yoo.. sungguh.”

“Aku tidak bilang kau tidak baik-baik saja..” Jiyoo mengerjap-ngerjapkan mata, menghindari air matanya sendiri.

“Lalu?”

Jiyoo memandang langit-langit apartemennya. Warnanya merah muda –seandainya itu yang jadi perhatiannya. Tapi Jiyoo hanya sedang mengelak dari air mata yang bisa tumpah tiba-tiba.

Lee Hyukjae tahu gadis di depannya ini sedang berusaha menyampaikan sesuatu. Hanya saja, kadang air matanya lebih dulu jatuh sebelum ia mengatakan apa yang ingin ia katakan –persis Donghae, pikirnya.

“Aku menyayangimu,” ucap Jiyoo dengan suara tersendat. “Karena itu.. ijinkan aku terus melakukannya.”

Eunhyuk tertawa nyaring sebelum mencubit pipi kiri gadis itu. “Siapa yang bilang kau tidak punya ijin untuk itu?”

“Karena itu.. dengarkan aku,” kali ini Jiyoo mengabaikan air mata yang menggantung. Ia membiarkan Eunhyuk melihat matanya yang berkaca-kaca. “Apapun yang sedang kau pikirkan –soal Heechul Oppa, Super Junior, ELF-mu, dan seluruh membermu- tolong pikirkan semua hal itu dengan bahagia..”

Gadis itu sedang serius, batin Eunhyuk. Dan ia mengambil keputusan tepat dengan mendengarkannya tanpa menghalangi Jiyoo menangis di depan matanya.

“Mereka.. kau simpan di dalam kotak kenangan yang berisi kebahagiaanmu, kan? Sesedih apapun dirimu, seberat apapun beban yang ada di pundakmu, atau seputus asa apapun dirimu nanti, tolong tetap ingat mereka dalam kenangan bahagiamu..” Jiyoo benar-benar membiarkan dirinya kalah. Ia terisak di hadapan Eunhyuk –lagi. “Dengan begitu, kau tidak akan pernah menemukan jalan buntu, kau akan selalu bisa menemukan harapan. Kau tidak akan.. tersesat.”

“Yoo..” panggil Eunhyuk lembut.

“Aku belum selesai, Poo,” Jiyoo balas tersenyum –atau seringaian aneh karena ia masih menangis sesenggukan. “Jangan biarkan dirimu sendiri terluka. Teruslah berjalan sampai kalian bisa bersama lagi. Bermimpilah lagi, kemudian wujudkan mimpi itu sekali lagi..”

Eunhyuk tahu ia tersenyum mendengar ucapan gadis itu, tapi tahu-tahu ia juga menangis di depan Jiyoo.

Tangan Jiyoo terangkat ke udara, ia menyeka air mata di wajah Eunhyuk. “Tidak apa-apa.. semuanya belum selesai. ELF-mu tidak akan berhenti disini, kau.. dan Super Junior juga tidak akan berhenti disini, kan?”

“Bagaimana kalau mereka lelah?” pertanyaan Eunhyuk ini membuat Jiyoo menggigit bibir.

“Tidak apa-apa,” ujar Jiyoo pada akhirnya. “Kalau mereka lelah, mereka akan istirahat sebentar lalu kembali berdiri lagi di belakang kalian. Kalau mereka tidak kembali.. buktikan pada mereka kalau kalian sebenarnya tidak pernah mau membuat mereka lelah.”

Eunhyuk memandang lurus; jauh ke dalam sepasang manik Jiyoo. Sambil tersenyum lemah, ia menggenggam tangan gadis itu lembut, “Terima kasih..”

“Untuk apa? Karena sudah membuatmu menangis?” olok Jiyoo. “Ucapan itu.. ucapkan saja saat kau sudah bisa kembali meraih tempat di atas. Saat ini aku tidak menerima kata itu. Aku hanya akan menerima ucapan ‘Yoo, aku butuh pundakmu’ atau ‘Yoo, semangati aku’..”

“Yoo,” panggil Eunhyuk. “Nikahi aku..”

Jiyoo menyipitkan mata lalu mendengus. “Tch~ kenapa aku yang harus menikahimu? Kau yang harus melakukannyaaa~~~!!”

“Nanti saja,” Eunhyuk tersenyum lebar. Ia kemudian menyandarkan kepalanya ke pundak Jiyoo sambil memejamkan mata. “Aku akan selalu membutuhkan pundak ini, jadi kau tidak kuijinkan pergi kemanapun. Kau dengar, Choi Jiyoo-ssi?”

Dengan helaan napas panjang, Jiyoo menempelkan pipinya ke puncak kepala Eunhyuk. “Arasseo..”

“Hanya itu?” tanya Eunhyuk tanpa merubah posisinya. “Tidak mau mengajukan syarat apa-apa? Tidak minta aku berhenti mengomelimu soal Changmin-i?”

Jiyoo menggeleng pelan. “Tidak perlu. Walaupun kau mengomel, aku tidak akan berhenti mengidolakan Changmin Oppa, Poo..” sahutnya. “Lagipula.. selama kau hidup dalam hati dan pikiranku, aku tidak butuh apa-apa lagi. Karena itu, jangan sekali-sekali menghilang dari sana. Kau dengar, Lee Hyukjae-ssi?”

“Dengaaarr~~~” rajuk Eunhyuk. Jiyoo bisa merasakan pundaknya bergerak karena lelaki itu sedang menarik napas. “Yoo.. saranghae.”

Sudut bibir Jiyoo membentuk senyuman kecil. “Aku lebih mencintaimu..”

“Aku paling mencintaimu,” ralat Eunhyuk tak mau kalah. “Aku orang nomor satu yang paling mencintaimu, lebih dari siapapun~”

Jiyoo mendengus lalu mencibir. “Lalu mau kau taruh mana orang tuaku?”

====F I N====

HA HA HA… *ketawa hambar* Terima kasih loh, Lee Hyukjae, suda bikin cewek ini galau gak karuan, cemas gak karuan, dan nyaris eror gak karuan..

Hh~ kira-kira inilah yang akan saya sampaikan buat Tuan-Mangga-Mentah itu..

Gak perlu ikutan galau, biarlah saya galau sendiri disini.. *garuk-garuk tembok* Apa ini bisa dianggep drabble? Tapi belakangan ini drabble saya pada gaje.. :3

Anggep aja ini….fanfiction. *ditimpuk duit*

80 thoughts on “[JiHyuk’s Story] You (still) Have My Shoulder

    • oenni..
      udah seru-seru baca, udah larut dalam cerita, udah mikir dengan susah payah tentang permasalahannya apa. tiba-tiba rusak imajinasiku gara” si Poo opa minta dinikahin hahaha😀 *gulung-gulungdilantai*

      tapi bagus kok oenni.. bikin orang yang baca jadi ikut-ikutan galau (?)

  1. -3-
    Mangga mangga, dmana2 cew minta nikahin -_- ajaib emg si mangga ini..

    Saya butuh sandaran juga deh kyknya hha
    No more comment deh.. Speechless fufufu~ *ketawa miris*

    • yahh.. menghindari unsur galau berkepanjangan, jadi diselipin kebegoannya mangga mentah dikit.. *peres aer mata*
      sandaran? *sodorin bebek* itu empuk buat sandaran..
      saya juja gak minta banyak komen. Gak ditimpuk elpiji 3 kg gara2 sering ngegalau aja suda sukur alhamdulillah~

  2. udh baca serius dari atas n rada nyesek pas ada kata HEECHUL… pas baca bagian Hyuk yg minta di kawinin langsung ngakak hhhhh…
    kok kesannya kayak Hyuk yg udh ternoda n minta pertanggungan jawabab Yoo hhh like this…

  3. oh,,,tidak bisa,,, jadi ikut galau neh abis baca ini….mau tanggung jawab??:D
    member suju semuanya sabar ya,,, *kalo inget jd pengen nangis lagi* …..
    kesabaran pasti membuahkan hasil qo,, ^^
    please banget jangn tunjukin rasa sedih kalian di depan kita,, ntar kita ikut galau,jdi lah galau sejuta ELF… >.< *sigh*

    • yasuda, mari kita galau berjamaah, gimana? tawaran yang menarik kan? *saya mulai eror*
      Aminn.. mudah2an air mata dan kesabaran mereka bisa ngebawa mereka kembali ke puncak.. Bersama-sama.. :’D
      tapi gak papa sih kalo mereka mau nangis di depan kita, kita bakal ngerasa istimewa banget pasti. Soalnya mereka mau berbagi ama kita.. ^-^

  4. yampun aku baru baca ff angst trs lanjut baca ini rasanya tuh </////3 aku jg ikutan galo, yampun kalo aku bisa, aku jg pgn jd kyk jiyoo, tp buat mas umin. Hng kamu bener bgt, mungkin kita akan istirahat sebentar, tp pasti di dlm hati msh tersimpan rasa buat mrk #eaea mrk tuh sesuatu bgt, ga tergantikan pokoknya :")

    • yah.. jangan ikutan galo, dongs, B’day girl~ :*
      tenang aja, perasaan kita bisa tersampaikan kok. Mereka pasti ngerasain, termasuk mas umin-mu.. :’)
      Mereka tuh sesuatu? entah kenapa saya jadi inget syahrini.. (?)

  5. As always ndak pernah never karya2nya Yoo itu daebak..!! Mau lg galau kek mau lagi bener (?) Kek,, kata2nya itu loh,, nancleb.. *lirik* judul di atas.. Andai bisa ngomong kaya gitu juga sama Labumin.. Aku terlalu gengsi *sigh* Yoo enak masih bisa liat airmatanya Poo, bisa nangis bareng2. Lah aku?.. Aku mulu yang mewek.. (ʃ˘̩̩̩_˘̩̩̩ƪ) Mister labu itu ndak pernah mau nunjukin air matanya sesakit or seLELAH apapun dia.. Aku paling suka deh ahh kalo Poo udah mulai manja2 gitu sama Yoo,, gemesiiin.. *cubit PooYoo* (˘з˘)-c<´▾`)

    • Makasyih, kakak Labuuu~~ :* Tapi mau nanya, emang kapan yah yoo pernah bener? *sok mikir-mulai meragukan kewarasan diri sendiri*
      nancleb kah? yoo bantu cabut yahh~? *tuh kan gak bener*

      iyah sih, ming emang gitu.. ming mirip ama yoo, jadi yang penting kak labu stay di sampingnya aja juga suda cukup kok.. :’)
      nyehehehe.. poo ama yoo emang gemesin~~ :3 Makasihh kakak~

  6. “Yoo,” panggil Eunhyuk. “Nikahi aku..” <— ngakaks lah ini sama hyuk -___- bisabisanya dia ngomong kaya gitu, uda sedihsedih juga malah hyuk ngomong gitu😄 itu komen saya yg atas kepotong nyebelin -___-

  7. haaah*tarik nafas*, subuh2 udh bca drabble ini, jd galau n ktawa saya… emang klo iget super junior, Heechul n bbrp member yg bkl hiatus mungkin, jd sdih jg saya,,
    tp yg udhlah sbg Elfnya mreka kt ttp hrus dkung mereka…unior, Heechul n bbrp member yg bkl hiatus mungkin, jd sdih jg saya,,
    tp yg udhlah sbg Elfnya mreka kt ttp hrus dkung mereka…

  8. Yoo onnie[?] wlau pndek tapi ini brhasil buat saia mewek #hwaa😥
    aplgi saia lg snsitif sm chulpa ..
    elf sjati gk akn lelah nd bkal sabar nnggu sj ngmpul lg .. jd tenang aj oppa

  9. Shelaaa… Galau is not only yours! Also mine, and other ppls.
    Apaa ini aku nangis siang2 baca ini Ya Allah…
    Tp si nyuk tiba2 minta dinikahin wkwkwk.
    Aku blm paham mksudnya mangga muda kuning kecut yg kmu bilang itu o.Oa

    • Yesseu~ galau is milik bersama (?)
      sudaaa dong, jangan nangis, ini yang bikin suda sesenggukan, masa yang baca nangis juga?😦

      oh, hehe.. mangga muda=poo, soalnya kan rambutnya warna kuning pucet, terus belakangan ini aku suka kesel sendiri aja ama dia, jadi anggep aja kelakuannya juga kecut..😄
      jadi intinya, poo itu mangga mentah, yang warnanya kuning pucet dan rasanya kecut.. HA HA HA~ *ngarang*

  10. Aaaaa =.=a ak pikir stelah plg ujian yg ngegalau bkal happy ya ngegalau lg =.= huhuhuhuhu😥 sbar ya onie papah slalu emg bgtu #udh mngil papa msa manggilny eon lg😄 hahah.. Huhuhu😥 sedih bgt nie ff ampe nangis (-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩___-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩-̩̩̩) #dayung sampan dikamar gr” banjir..

    Wkwkwkkw XDD

      • wkwkkw sejak menobatkan diri menjdi ank papah hyuk on😄 heheh.. on mau jd mamah? bole daftar dulu yah😄 #nyodorin formulir uang pendaftaran murah kok on😄 parsel isi stoberi 1,ice cream 1, cake 1, #kelaparan atau apa ini?😄 wkwkkw..

      • aduh.. repot yah cuma mau jadi mamah doang. -__- *brb ngundurin diri (?)
        ini aja belom persiapan lebaran, masa dipalak duluan..? *ngeloyor ama hyuk. xD*

      • jiahh😄 ya udh deh on :p ak cari mama baru ajah😄 #seret papah hyuk😄 ahhahah.. abis eons ga mau jd mamah sih😄 pdhal rncana mw manggil mamah eons stoberi😄 hahah #panjang bgt yaK xD
        gpp on biar nanti on ga jd lebran hahah😄 #dinjek jd aku deh yg lebraran😄 #asliny engga -_- hahaha😄

    • cup, cup, cup, sayang~ *sodorin tisu*
      makanya, jangan pesimis yah.. terserah mereka yang mau berhenti ato tetep bertahan ama SJ, karna nanti keliatan kok siapa yang real FRIEND, dan yang fake.. :”D

  11. tarik nafas panjang2..
    Ga nangis dan gak ikutan galau kok.. *hiks…

    Pasti kangen, tapi harus gimana lagi..

    Saya jadi pens sejatinya yoopoo ah,, semua adegannya ngena dan manis banget,, unyuk disini so sweetttt banget ditambah jiyoonya juga menunjang..

    Ah bikin ngri pasangan ini mah..

    • Hebaaatt~ *tepok tangan* Gitu dongs.. ^-^d
      jangan ikutan galau, saya merasa berdosa..

      nyehehehe.. kita emang suka bikin orang iri.. *digampar massa*
      doain aja mudah2an kita bisa segera tobat (?)

  12. Hubungan hyuk sama mangga mentah apa ya? Ga pernah dengar..
    Pasti ini galau gara2 inkigayo.. Tapi tenang aja author, hyuk kan mood maker,jadi pasti dia bisa tenang ngehadapin keseleo.. Lagian kalo ga ada suju, kan masih ada suju-M..
    Cuma kasihan aja sama shindong+yesung yg ga masuk grup suju-m… Padahal suju mau vakum sebentar gara2 wamil..

  13. ikutan galau….
    *ngambiltissu*

    dsr hyukjae,,
    lg seru2’y b’galau ria mlh ngomong hal2 lucu..
    mana ada cwe yg ngelamar, ada2 aja..😀

  14. Huaaaaaaaa…
    Eonnie buatku tambah sedihh.. /plakkkk
    Heechul oppaa~ cepat kembaliii…
    Hyuk nangis~ wkwkwk /ikutan Jiyoo ngolok Hyuk~ wahaha
    Apa yg dikatakan Jiyoo betul banget!🙂
    Like it~❤

  15. heran, kenapa Onnie ga pernah kehabisan kata2 keren sih di setiap FFnya??
    bagi2 dong onn.. hohio~

    ikutan galau juga, walaupun ga samapi nangis sih.
    tapi akhirnya malah ketawa.
    ckck
    JiHyuk emank ga pernah gagal bikin aku nyengir2 sendiri tiap bacanya..

  16. heran, kenapa Onnie ga pernah kehabisan kata2 keren sih di setiap FFnya??
    bagi2 dong onn.. hoho~

    ikutan galau juga, walaupun ga samapi nangis sih.
    tapi akhirnya malah ketawa.
    ckck
    JiHyuk emank ga pernah gagal bikin aku nyengir2 sendiri tiap bacanya..

  17. astaga…ternyata aku lum komen *tepot jidat yoo* kekekek
    ohia..aku baru nyenggol kamu di twitter ya hehe

    “Mereka.. kau simpan di dalam kotak kenangan yang berisi kebahagiaanmu, kan? Sesedih apapun dirimu, seberat apapun beban yang ada di pundakmu, atau seputus asa apapun dirimu nanti, tolong tetap ingat mereka dalam kenangan bahagiamu..” >> ini yg aku lakukan 2 taon trakhir ini, dgn cara ini aku ga benci ama orang yg nyakitin aku.. walopun mrk tlah nyakitin aku, plg ga mrk prh buat kenangan indah samaku dan itu yg kubuat jd “tameng” biar ga benci ama mereka

    • lha kenapa jidatku yang ditepok? *mewek jungkir balik (?)
      wahh~ kata2 yang aku tulis sendiri malah gak pernah aku praktekin, faktanya nulis dan berstatemen itu lebih gampang daripada dipraktekin buat aku.. ^-^;

      • trus…jidag siapa dunk yg onnie tepok??? ^______^
        awalnya emang susah bgt non..
        kalau ga yg ada ntar aku malah benci bgt ama mereka, kan dosa toch.. hehehehe

        eniwei, pas baca FF ini ntah knapa aku pengen meluk hyuk hahahaha

      • sekarang suda gak benci. Gak mau nganggep musuh, karna notabenenya, sahabat ama musuh adalah orang yang deket sama kita, dan aku… gak mau mereka deket sama aku..😉 Hehehe..
        silakan dipeyuk dehh~ *sodorin hyuk* *terkam junsu*

  18. Kenalin, aku reader baru disini. Mohon bantuannya ya ^^
    Lucu banget sih panggilan sayangnya hahaha Poo sama Yoo. Panggilan ‘Poo’-nya tuh ngegemesin :3 Aku kira ini lagi ngomongin apaan hehe taunya……….. :’3

  19. masalahnya yg bikin sakit ini bukan sahabat tapi sanak kluarga yg notabenenya masih punya ikatan darah…
    kalau temen mah aku makin ga ambil pusing, tinggalin aja mereka…
    kalau mereka bilang aku sombong, aku bener2 akan sombong ama mereka…. hehehehe

  20. Ow, ow, ow….. Sejak kapan sie monkey blonde jd romantis gini shel?? Wkwkwk…. *dicakar monyet…😄
    Eh, asli sedih bgt klo inget suju mau off… T________T
    *nangis bombay breng kyu smbil pelukan…

  21. Anyyeong~ aku reader baru disini~ hehehehe aku pernah baca jihyuk tp di wordpress ff umum hehehehe dan menemukan wordpress pribadi nya~ jadi aku mau melanglang buana dulu baca ff nyaaaaaa~ author figthing! Aku suka couple ini!

  22. Kkk romantis deh Poo ama Yoo,bener-bener.Tapi waktu Yoo ucapin kata-kata itu jadi ikut sedih T.T kalimatnya penuh makna

  23. “Kalau mereka lelah, mereka akan istirahat sebentar lalu kembali berdiri lagi di belakang kalian. Kalau mereka tidak kembali.. buktikan pada mereka kalau kalian sebenarnya tidak pernah mau membuat mereka lelah.”

    kalimat yang sukses buat aku banjir air mata,,,
    Kenapa itu kalimat buat hati aku terasa tertusuk2 duri ya onn?T_T
    #lebayyyy

    btw,,,
    Hyuk bisa romantis pake banget gitu ya,,!! :*
    Hehehe…

  24. pendek tapi mengena critanya ….ih makin suka …suka pada wktu ngomong” Aku orang nomor satu
    yang paling mencintaimu, lebih dari
    siapapun~”
    Jiyoo mendengus lalu mencibir. “Lalu mau
    kau taruh mana orang tuaku?”

Leave a Reply

