Marhaban Ya Ramadhan~ (D-2 sooner XD)

***

Puasa.. Puasa.. Ini bulan puasaku yang ke-18~ Tapi baru bener-bener puasa sejak… mm.. 6 tahun yang lalu? Soalnya kan umur segitu baru baligh dan baru bener-bener bisa diitung dosa kalo gak puasa. Nyehehehe..😄

Eniweeeeii, gimana sih ritual puasa di rumah sodari-sodari sekalian? Apa nyalain petasan buat rame-rame? Ato malah kalo kurang rame pada bakar rumah orang? /jangan ditiru, sableng.

Kalo aku… apa ya… /garuk-garuk palasok mikirmengheningkan cipta/

Ah, ternyata gak ada yang istimewa! HAHAHA~😄

Sebelom puasa, ngunjungin makam adek itu wajib hukumnya.. Kasian kan si bungsu jarang dikunjungin kakaknya yang imut ini.. /slapped/

Mm.. terus ya cuma dengerin takbir bareng di rumah, sholat tarawih di musola deket rumah, udah deh. *flat banget gak sih idup saya? -__-‘* Tapi walopun sedatar itu ritual tahunan saya, saya gak pernah bosen tuh dipertemuin ama bulan penuh berkah ini.. *amit-amit jangan sampe bosen deh*

Buat kalian juga pasti gitu, kan? Begitu Ramadhan selesai, kadang sudah kangen banget ama bulan itu. Entah apa alasan yang mendasarinya, pasti sering lah kangen ama bulan puasa. Entah itu suasana sahurnya, ato justru membabibutanya saat-saat buka puasanya.😄

Saya juga sama.. (Bukan, bukan bagian membabibuta pas bukanya. .__.) Maksudnyah, saya pernah tuh ngerasain kangen ampun-ampunan ama Ramadan. Gak jelas juga apa yang saya kangenin, tapi itulah yang saya rasain. *mampus, bingung, kan?*

Dan puasa tahun ini jadi awal segalanya.. *sedia tisu*

Yah.. seperti yang sodari-sodari sekalian ketahui, saya tidak akan lama lagi berada disini *di rumah maksudnya* dikarenakan tidak adanya PTN di Pamekasan (tetep nyalahin itu. XD), saya dipaksa jadi Anak Rantau Madura (kita singkat ARM).

Karena kewajiban jadi ARM lah, saya harus rela meninggalkan rumah mulai tahun ini dan berkelana ke kota orang.. Huhuhu~~ T^T Dan ternyata ARM itu mirip dengan Wamil di Korea Selatan, paling gak nanti pas ospeknya lah ya.. (gak sih, ini mah saya aja yang nyama-nyamain.)

Jadi puasa sekarang kayanya seeediiiiihhhh bangeeeeet~~~😦

Emang sih, kangen ama Ramadhan, tapi kalo inget ‘waktu’ itu makin deket, saya jadi bete.

Entahlah~ Pindahan, Malang, Koper, Ospek, ama Puasa itu malah jadi topik yang paling pingin saya apus dari kosa kata bahasa Indonesia (?). Kalo suda ada salah satu kata itu yang dibahas, saya pasti uring-uringan sendiri. *yaiyalah, masa berjamaah?*

Walopun nanti ospek ditemenin mamah, tapi tetep ajaaaahh~ rasanya gak mau, gak rela, gak pingin lah ninggalin rumah.. ;___;

Sebenernya walopun di Malang itu dingin, saya tetep lebih cinta rumah! Saya cinta Pamekasan! Cinta Madura! Turunkan harga barang pokok!! *abaikan yang terakhir, plis banget, abaikan*

Waaaahh~ niat postingan nyambut Ramadan, tapi kenapa malah menuju kegalau-galauan? Maap yak.. *bow*

Pokoknya mah Selamat Datang Kembali Bulan Ramadhan~~~ Bulan penuh berkah, ampunan, dan rizki.. Bulan paling subur buat mencari bekal amal baik.. Lewat Ramadhan ini, berusahalah perbaiki sikap. Jadikan bulan Ramadhan sebagai bulan Training.. Nanti kalo suda jadi Trainee, kita bisa debut. (?) Debut jadi manusia beriman dan bertakwa.. :>

***

Marhaban Ya Ramadhaaan~~~ ^-^

Buat semua yang baca, mohon maaf kalau saya ada salah.. Tolong ijinkan saya menjalankan ibadah puasa dengan hati putih bersih.. Sorry sorry sorry sorry~~~😀

PS: karena saya bakal sibuk besok, jadi ngucapinnya sekarang aja yah~😄

Pict(s) by: My lovely Grandpa Googie. :3

12 thoughts on “Marhaban Ya Ramadhan~ (D-2 sooner XD)

  1. yg bikin rame dan nyebelin, itu anak2 tetangga suka bikin jantungan kalo udah nyalain petasan -__-

    curhat boleh? Apa? Gak boleh? Ya udah ga papa kalo ga boleh, aku bakal tetep cerita #plak
    ini tahun keduaku jalanin Ramadhan ga di Jombang. And I totally miss my dorm at Tebuireng T_T
    kangen berat ama suasananya, kegiatannya, orang2nya, semuanyaa..
    setelah ini bakal ada tahun ketiga, keempat, dst.. Huweeee..

    Yaudah sgtu aja curhatnya. Eniweeei.. Shela sayang, maap ya kalo ada salah2 ama shela..

    • BENER!!
      ini aja tadi pagi suda pada berisik mukul2 galon.. -____-

      Huweeee… sepertinya berat.. ;____;
      tapi mari sama-sama berjuang, onn~ ^o^

      sama-sama, aku juga minta maap, onnie cantiiik~ :’)

  2. shel, maafin tth juga yah klo ada salah kata n perbuatan yang nyakitin baik yg disengaja maupun enggak…
    tth juga baru pertama puasa pertama bareng keluarga /ayah-ibu-kakak-ade/ setalah 5 tahun g pernah puasa pertama bareng Y.Y
    uriii Jiyooo fighting buat Ospeknya ^^

  3. Mari saling memaafkan..
    Pesan saya, cuma satu.. Inget, kalo ospek itu pas puasa, jdi ga usah khawatir, ga ada tugas bawa2 makanan kok HA HA HA HA HA

    Hanya berbagi pengalaman, kualitas puasa saya menurun dri tahun ketahun (ˇ_ˇ’!l)
    Tahun kemaren apalagi, merasakan sy puasa tanpa ortu di tanah rantau.
    Untuk itulah, di tahun ini ada kesempatan untuk pulang jadi sy manfaatkan dg baik2😀

    Alhamdulillah, kita msh ketemu Ramadhan, dan semoga akan selalu bertemu Ramadhan berikutnya amin.

    • Ngek~ Terima kasih pesannya, sungguh sangat amat membantuuu.. :3
      setidaknya saya tahu nanti ospek pas puasaan kok..😄

      Ciyee~ yang lagi di rumah.. Seneng tuhh~😀
      AMINN… Mohon maap kalo ada salah, emom.. ;D

  4. marhaban ya ramadhan…
    maaf yah klo onnie byk salah..

    puasa jauh dr org tua emg beda rasa’y..
    tp tetep seru kok…
    kita bs sahur n buka puasa bareng ma temen2 sekost yg b’beda kota n tradisi. itu pengalaman onnie sih…🙂

  5. Alhamdulillah ya bisa ketemu Ramadhan lagi … ihiw Anggia Ramadhani :*
    Maafin Ule yah Kak Shella T.T
    semangat ospek, semangat ibadah, semangaaaat semuanya … ULYONG JJANG JIYOO JJANG

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s