Lovabook Story #8

-previously-

Hyukjae menggangguk-angguk sambil tersenyum. “Geurae? Kalau begitu, aku akan mengajakmu ke tempat kesukaanku. Ayo per-“

“Ajak Ibu juga, o?” Jiyoo dan Hyukjae menoleh bersamaan, ke arah yang sama juga. Wanita bermantel dengan tas tangan bermerk sedang berdiri di seberang Lovabook. “Apa kau tidak akan mengajak ibumu ini makan malam, Lee Hyukjae?”

“Ibu?” ulang Jiyoo. Ia sudah memandang lelaki di sampingnya sekarang.

Hyukjae menelan ludah kemudian menarik napas berat. “Eomma~~~”

=====================

Chapter 8

Lee Hyukjae menatap bergantian kedua wanita yang kini sudah duduk saling berhadapan; ibunya dan Choi Jiyoo. Mendadak suasana dalam restoran kecil ini terasa panas untuknya. Sudah setengah jam mereka bertiga duduk bersama tanpa ada yang berani –atau berhasil- mencairkan suasana.

Hyukjae mendesah. Seharusnya ia hanya berdua dengan Jiyoo, teman barunya, tapi tiba-tiba saja ibunya muncul tanpa pemberitahuan lebih dulu dan minta ikut bagian dalam acara makan malam ini.

“Choi Jiyoo.. itu namamu, kan?” ucap wanita paruh baya berkacamata itu.

Jiyoo mengerjap sesaat sebelum mengangguk sopan. “Ne. Ajumma, boleh aku bertanya?”

“Tanya saja,” ibu Hyukjae tersenyum kecil sementara Hyukjae sibuk melirik Jiyoo khawatir.

“Untuk apa Ajumma disini? Jujur saja, aku agak canggung berada disini dengan Ajumma dan,” giliran Jiyoo yang melirik Hyukjae, “lelaki ini.”

Ibu Hyukjae membelalakkan mata lalu membuang muka. “Lelaki ini? Kau sebut anak laki-lakiku ini dengan ‘lelaki ini’? Memangnya kau tidak tahu namanya?”

“Aku tahu. Lee Hyukjae, kan? Tapi seperti yang kubilang tadi, aku merasa canggung,” ujar Jiyoo tenang; mengabaikan tatapan tajam Hyukjae di sampingnya. “Karena bagiku lelaki ini adalah orang asing, dan aku selalu canggung bersama orang asing.”

“Yoo, bicara apa kau ini? Siapa yang orang asing?” Hyukjae tertawa hambar sambil menelan ludah. “Aniya, Eomma. Kami sangat dekat, aku bahkan memanggil Jiyoo dengan nama kecilnya. Kami hanya sedikit-“

“Aigooo~ Eomma tahu! Kalian sedang sedikit tidak akur, kan?” terka ibu Hyukjae cepat.

Kali ini Jiyoo yang melebarkan mata. “Tidak akur?”

“Pasangan kekasih memang seperti itu,” ucapnya lagi. “Nona, aku tahu anak ini mungkin sering menyulitkanmu-“

“Selalu,” ralat Jiyoo pelan.

“Tapi dia ini anak baik, walaupun memang kadang caranya salah. Pasti kau juga ikut membantunya untuk kabur pada acara kencan buta minggu lalu. Benar, kan?” tanya ibu Hyukjae. Ia lalu menyikut lengan Hyukjae. “Kau tidak bilang kau sudah punya pacar, jadi Eomma terus mencarikan gadis yang menurut Eomma cocok untukmu. Aigoo~ anak nakal!”

Hyukjae mengerjapkan mata berkali-kali. “Pacar?”

“Gadis ini.. pacarmu, kan? Karena itu dia membantumu kabur dari kencan buta dengan anak Nyonya Song waktu itu,” jelas wanita berambut gelap sepundak itu.

“Aa~ anak Nyonya Song.. benar,” Hyukjae membasahi kerongkongan yang kering dengan meneguk teh hangat di depannya. “Choi Jiyoo ini-“

“Aku bukan pacarnya, Ajumma. Bukankah sudah kubilang dia ini hanya orang-“

“Eomma, kami sedang bertengkar, jadi dia bersikap seperti ini,” potong Hyukjae. Lelaki itu memalingkan wajah pada ibunya, tak peduli dengan Jiyoo yang sudah menginjak kakinya di bawah meja. “Choi Jiyoo ini memang.. pacarku.”

Ibu Hyukjae mendadak tersenyum lebar. “Jinjja? Sejak kapan?”

“Eh? Sejak kapan?” Hyukjae tampak berpikir dan sekali lagi tak ingin minta pendapat Jiyoo. “Sejak sebulan yang lalu. Benar, sebulan yang lalu aku.. bertemu dengannya di sebuah pes.. ta?” ujarnya tak yakin. Ia melirik Jiyoo, minta bantuan.

Jiyoo menghela napas lalu tersenyum kecil. “Ajumma, kurasa anakmu sudah mabuk.” Dengan cepat ia mendorong kursi ke belakang dan berdiri. “Kalau tidak ada yang bisa dibicarakan lagi, aku pamit.”

“Oh? Mau kemana kau, Nona? Kita belum selesai makan,” ibu Hyukjae menahan tangan Jiyoo, membuat gadis muda itu terkejut. “Duduklah sebentar lagi. Kalau kau tidak nyaman dan hanya ingin bicara berdua dengan Hyukjae, akulah yang harus pamit, bukan?”

Wanita itu mengambil mantelnya dan berdiri dari tempatnya. Hyukjae mengerutkan kening. “Eomma, mau kemana?”

“Aishh.. bodoh! Tentu saja pulang, Eomma tidak mau mengganggumu dan pacarmu ini,” ucapnya. Ia kemudian berbisik, “Lain kali bawalah dia ke rumah..”

Hyukjae melongo sesaat sebelum berhasil membalikkan badan menghadap ibunya yang sudah menjauhkan diri. “Bawa ke rumah?”

“Aku mau pulang,” kali ini Jiyoo bangkit lagi dari kursinya. Tapi Hyukjae berhasil menarik tangannya. “Apa lagi?”

Hyukjae mengangkat tangan kirinya. “Tidak mau benda ini kembali?”

Jiyoo memandangi gelang yang masih terpasang di pergelangan tangan lelaki itu kemudian duduk kembali. “Kembalikan..”

Dengan senyuman tipis, Hyukjae melepaskan benda itu dari tangannya. Lelaki itu lalu berlutut di depan Jiyoo dan memasangkan untaian gelang ke kaki kanan Jiyoo. Setelah selesai, Hyukjae mendongak, menatap wajah gadis itu dari bawah. “Ja~ sudah, kan?”

“A-aku bisa memakainya sendiri,” Jiyoo memalingkan wajah dari Hyukjae lalu berdiri. “Urusan kita sudah selesai. Aku mau pulang..”

Hyukjae hanya diam sambil memerhatikan punggung gadis itu keluar restoran. Ia kemudian tersenyum lebar. “Aneh.. sepertinya tadi wajahnya merah.”

“Lee Hyukjae! Kerja bagus!!” tiba-tiba ibu Hyukjae masuk ke dalam restoran lagi dengan mata berbinar-binar. Wanita itu memukul lengan anaknya pelan. “Kau belajar banyak dari drama ya? Caramu berlutut dan memakaikan gelang di kakinya… romantis sekaliii!!”

Sementara ibunya mengoceh tak karuan, Hyukjae hanya melongo. “Eomma.. kenapa masih disini?”

“Tch~ kau pikir Eomma bisa pergi begitu saja dan meninggalkan gadis tadi denganmu? Eomma mengkhawatirkannya,” ucapnya santai.

Hyukjae mendesis kesal. “Memangnya Eomma pikir anak Eomma ini lelaki macam apa? Aku mau pulang.”

“Tunggu! Kau dan gadis itu, benar-benar pacaran, kan?” tanya ibunya lagi. Ia kemudian berdeham, “Kalau sampai kau dan dia tidak pacaran tapi kau berani mengacaukan acara kencan butamu sendiri, aku tidak akan ragu lagi untuk menyeretmu ke depan Song Chaeri lalu langsung menikahkan kalian!”

Mendadak kepala Hyukjae dibayangi oleh ekspresi wajah gadis yang terkejut karena panggilan maniak Choi Jiyoo. Ia menelan ludah saat membayangkan harus menikahi gadis dengan usia belum genap 20 tahun yang menganggapnya maniak. Gadis-tak-beruntung itu tidak akan melihatnya sebagai orang normal, kan?

Ibunya menarik kursi lalu duduk sambil memerhatikan Hyukjae. “Jadi?”

—-

Choi Jiyoo berjalan cepat meninggalkan restoran tadi sambil mengatur debaran jantungnya sendiri. Perlahan-lahan ia melambatkan langkahnya sebelum benar-benar berhenti di tempat pemberhentian bis. Gadis itu duduk di salah satu bangku bercat putih.

Tak lama kemudian sebuah bis hijau tampak dari persimpangan jalan dan berhenti di depannya.

Jiyoo mengangkat kakinya masuk ke dalam bis dan langsung menempatkan tubuh di kursi paling belakang; yang paling panjang dengan tanpa satu penumpang pun disana. Ia menyandarkan punggungnya ke kursi sambil memejamkan mata.

“Aneh sekali.. aku tidak punya penyakit jantung tapi kenapa begini?” gumamnya.

Gadis berjaket putih itu meraba dada kirinya sendiri dan menemukan debaran tak beraturan disana. Ia menelan ludah lalu menundukkan kepala, berusaha melihat gelang kaki yang sudah kembali teruntai indah di pergelangan kakinya.

Lalu sekali lagi bayangan lelaki itu memenuhi kepalanya; bayangan Hyukjae yang berlutut dan memasangkan gelang untuknya.

“Orang aneh..” ucapnya pelan.

Saat sampai di pemberhentian bis berikutnya, Jiyoo turun. Jalanan menuju apartemen kecil Park tidak dekat, jadi ia punya banyak waktu untuk mencuci bersih pikirannya dari lelaki aneh yang belum genap 24 jam jadi temannya.

Jiyoo menendang-nendang kerikil sepanjang jalan. “Aku tidak punya alasan untuk berdebar karena orang itu.”

Berkali-kali menggumamkan hal itu seharusnya membuat Jiyoo yakin bahwa ia memang tak punya alasan untuk itu, tapi nyatanya debaran jantungnya tidak memihaknya kali ini.

“Kenapa jalan kaki?” suara yang terdengar tiba-tiba itu membuat Jiyoo mengerutkan kening sambil mencari asal suara. Dengan diterangi sedikit cahaya lampu jalanan, Choi Siwon tersenyum menyambut gadis berkuncir kuda itu. “Mana taksimu?”

Jiyoo balas tersenyum –senyum kaku. “Aku sedang ingin naik bis. Kau– Oppa sedang apa?”

“Menunggumu, gadis bodoh,” ujarnya. Siwon kemudian mengulurkan tangan besarnya ke arah Jiyoo. “Ayo pulang..”

Walaupun sedikit enggan, tapi Jiyoo menyambut uluran tangan itu. Ia bisa saja menepisnya dan bertingkah seperti anak kecil yang sok dewasa, tapi saat ini ia tak mau begitu. Jiyoo bisa merasakan tangan besar itu menghangatkannya.

Siwon tersenyum kecil sambil menoleh ke arah Jiyoo. “Kau seperti anak kecil..”

“Kalau begitu lepaskan tanganmu, aku bisa jalan sendiri,” balasnya tak acuh. Tapi bukannya mendapat jawaban sinis dari Siwon, Jiyoo malah mendengar lelaki itu tertawa. “Kenapa tertawa?”

“Maaf,” ucapnya pelan. Siwon sama sekali tak menghapus senyum dengan lesung pipi untuk Jiyoo. “Kalau aku menggandeng tanganmu seperti ini, kau seperti gadis kecil yang dulu suka membuntutiku..”

Jiyoo mendengus lalu menepis tangan Siwon. “Aku bukan anak kecil!”

Gadis itu berjalan mendahului Siwon sambil melipat kedua tangannya di dada. Siwon tertawa lagi lalu buru-buru mengejar adiknya. “Ya! Cepat sekali marahnya, kukira kau akan bertahan lebih dari lima menit.”

“Kalau begitu kau salah perkiraan,” cibir Jiyoo. Saat Siwon berhasil menyusulnya dan kembali menggenggam tangan kecilnya, Jiyoo bergumam. “Cepatlah cari istri dan berhenti menggangguku!”

Siwon pura-pura berpikir lalu menjawab, “Itu kan tugasmu..”

“Aku tahu, tidak perlu kau ingatkan,” Jiyoo balas menyahut. “Minggu depan akan kucarikan gadis bodoh yang mau dinikahi olehmu.”

“Minggu depan? Sepertinya kau jadi betah disini. Apa sudah bertemu banyak teman baru?” tanya Siwon.

Jiyoo diam sejenak. Kata ‘teman’ itu membawakan potongan gambar lelaki dengan senyum lebar yang kadang menyebalkan. Jiyoo menggeleng pelan. “Aku tidak betah disini,” ujarnya. “Dan aku tidak punya teman.”

—-

“Sebenarnya kami hanya teman, Eomma,” jawab Hyukjae setelah lebih dari satu menit berpikir. Ia tidak punya jawaban lain yang lebih bijaksana dari ini, tapi ia juga berharap jawaban ini bisa membuat ibunya kembali waras.

Ibunya mengangguk-angguk paham. “Teman? Kau yakin?”

“Kenapa aku harus tidak yakin? Kami memang teman, tidak-“

“Kau yakin mau menikah dengan Song Chaeri besok?” potong ibunya.

Hyukjae membelalakkan mata lebar. “Eomma~~~ kenapa harus mengancamku begini? Gadis itu –Choi Jiyoo- memang temanku. Kalau aku berani mengubah statusnya, dia bisa menolak bertemu denganku lagi. Eomma harus tahu tidak mudah menjadikanku temannya.”

“Sejak kapan?” tanyanya. “Sejak kapan kau kenal dengannya?”

“Eh? Tidak lebih dari seminggu,” jawab Hyukjae mengambang. “Dia tinggal di apartemen Hyunyoung.”

Ibunya kembali mengangguk-angguk pelan. “Lalu sejak kapan kau menyukainya?”

“Menyukainya? Menyukai siapa? Choi Jiyoo? Aku tidak menyukainya,” Hyukjae menjawab cepat.

“Lalu kenapa kau mati-matian menjadikannya teman? Apa dia sehebat itu?” gumam ibunya. “Usianya juga pasti tidak jauh beda dengan Song Chaeri, tapi kau mengomel soal umurnya yang belum genap 20 tahun.”

Hyukjae diam; benar-benar kalah telak dari ibunya. Kalau soal bicara seperti ini ibunya memang tak terkalahkan, jadi percuma saja berdebat dengannya.

“Memangnya kalau kubilang dia itu pacarku atau orang yang kusukai,” Hyukjae menelan ludah, “apa Eomma tidak akan menikahkanku paksa?”

Ibu Hyukjae tersenyum mencurigakan lalu menepuk pundak anaknya. “Tidak. Jadi dia itu pacarmu?”

“Aku tidak bilang begitu,” kilah Hyukjae.

“Kalau begitu dia orang yang kau sukai?” tanya ibunya lagi.

Hyukjae menggaruk-garuk pipinya pelan lalu menjawab, “Aku juga tidak bilang begitu..”

“Lalu sebenarnya dia siapa, Lee Hyukjae?” ibunya mulai kesal dan tak sabar. “Kalau jawabanmu masih mengambang dan tidak jelas, berarti kau benar-benar siap menikah dengan Song Chaeri, mengerti?”

Untuk beberapa saat kepala Hyukjae berpikir keras, mencari cara supaya ia tidak terlibat masalah lagi dengan ibunya. Tapi di sisi lain ia juga tak boleh membuat Jiyoo mendapat masalah dari ibunya.

Hyukjae menghela napas berat.

Masalahnya kalau ia bilang Jiyoo dan dirinya hanya teman –mengingat sifat keras kepala ibunya, ia bisa benar-benar diseret untuk menikah. Sementara kalau ia asal menjawab soal Jiyoo –mengingat sifat Jiyoo yang sama-sama keras kepala, gadis itu tak akan ragu untuk memburunya.

Apapun yang nanti dipilihnya, tak ada yang tak menyulitkan Hyukjae..

—-

The next day..

Sinar matahari menelusup masuk menembus kaca persegi yang menghadap langsung ke ranjang Choi Jiyoo. Gadis itu bergerak-gerak sebentar lalu kembali merapatkan selimutnya. Dalam hitungan detik, ia dengan susah payah duduk di ranjang birunya.

Sambil mengacak-acak rambutnya asal, Jiyoo bergumam. “Wajah laki-laki bodoh itu seperti lem super..”

Samar-samar bayangan mimpinya muncul lagi; wajah Lee Hyukjae dalam ukuran HD dengan senyuman lebar yang mengarah pada Jiyoo.

Jiyoo memutar bola mata kemudian merebahkan tubuhnya lagi ke ranjang. Sambil menerka-nerka apa otaknya masih bekerja normal atau tidak, ia memainkan gelang kakinya. Semakin ia pandangi benda mengkilat itu, Jiyoo semakin bisa melihat wajah Lee Hyukjae yang berlutut di depannya.

“Lem super bodoh,” desisnya.

“Yoo?” suara Siwon terdengar bersamaan dengan ketokan pintu. “Kau sudah bangun?”

Jiyoo turun dari ranjang, merapikan rambutnya sebentar lalu membuka pintu dengan cepat. “O, kenapa?”

“Ajumma sudah menyiapkan sarapan, kau turunlah,” ucapnya. Siwon baru saja akan meninggalkan adiknya di depan pintu saat ia kemudian berbalik. “Tapi mandilah dulu, o?”

Sambil mendengus, Jiyoo menyahut. “Kau makin mirip Eomma..”

“Aku juga anaknya,” ujar Siwon sebelum benar-benar menuruni tangga.

Tanpa lelaki itu sadari, Jiyoo masih terpaku di tempatnya berdiri. Sebenarnya tak ada yang salah dengan ucapan Siwon –seandainya lelaki itu memang benar-benar kakak kandungnya.

Jiyoo tersenyum sinis. Entah keluarga macam apa yang dimilikinya sekarang.

Ibu kandungnya menikah lagi dengan kakak mendiang suaminya. Kakak sepupu yang seharusnya tetap menjadi sepupunya mendadak berubah peran jadi kakak tirinya. Tak cukup dengan itu, seseorang yang seharusnya jadi pamannya malah jadi seseorang yang harus dipanggilnya dengan panggilan Ayah.

Untuk beberapa waktu di masa lalu, Jiyoo merasa Tuhan mempermainkan nasibnya. Jadi bahan cercaan dan cemoohan di awal pernikahan ibu dan pamannya adalah sesuatu yang tak mudah dilupakan untuk anak berumur enam tahun. Itulah salah satu alasan pamannya –atau ayah barunya- itu membawanya ke Jepang.

Dan Siwon? Lelaki itu selalu berkoar bahwa ia juga anak ibu Jiyoo.

Mungkin hal itu juga yang membuat Jiyoo agak canggung dengan Siwon. Tak selamanya ia bisa bersikap santai dengan lelaki itu. Terutama saat Siwon mengatakan hal yang selalu membuatnya tak nyaman.

Jiyoo mati-matian mencoba untuk tetap bernapas dan melupakan emosi tahunannya. Sambil menyambar handuk putih di gantungan kamarnya, Jiyoo membuka pintu dan melenggang masuk ke kamar mandi.

“Sedikit air dingin akan menghilangkan perasaan ini,” gumamnya pelan.

—-

“Oh, Oppa, mana Jiyoo?” Park Hyunyoung muncul dari dapur dan menemukan Siwon duduk sendirian di salah satu kursi di ujung meja makan. Gadis itu meletakkan empat piring di tepi meja.

Siwon tersenyum lalu berdiri dan membantu menyiapkan piring. “Dia sudah kubangunkan, mungkin tidur lagi.”

“Dasar Nona Muda,” komentar Hyunyoung sambil terus sibuk dengan piringnya.

“Jiyoo sedang mandi,” potong Nyonya Park yang mendadak muncul dan menepuk kepala Hyunyoung pelan. Wanita itu berbisik pada putrinya, “Jangan komentar sembarangan!”

Hyunyoung mengusap-usap kepalanya lalu balas berbisik. “Itu spontan.”

Saat semua piring sudah rapi di tempatnya, Hyunyoung duduk lebih dulu. Tangan kiri menopang dagu sementara tangan kanannya menyambar sendok. Tapi kemudian ia bangkit lagi begitu mendengar ketukan dari pintu apartemennya.

“Nuguseyo?” serunya dari balik pintu. Hyunyoung mengerutkan kening saat melihat lelaki yang berdiri di depan pintunya. “Ya! Sedang apa kau di rumahku?”

Lelaki –yang ternyata adalah Lee Hyukjae- itu tersenyum kecil. “Memangnya aku dilarang datang kesini?”

“Tidak. Tapi kau tahu kan disini tidak boleh membawa hewan peliharaan?” sahut Hyunyoung asal. Ia melebarkan pintu agar temannya itu bisa masuk. “Mau apa?”

Hyukjae tampak berpikir sejenak. “Mm.. aku mencium aroma sup kimchi, jadi tolong berikan aku itu saja. Lalu kau bisa membuatkanku teh hangat, kan?”

“Cih~ kau pikir rumahku ini restoran?” omel Hyunyoung. “Siapa yang menawarimu sarapan? Maksudku tadi mau apa kau ke rumahku, bodoh..”

Sambil mengedarkan pandangannya ke penjuru rumah, Hyukjae berbisik. “Choi Jiyoo.. mana?”

“Jiyoo?” ulang Hyunyoung pelan –tidak cukup pelan karena ibunya dan Choi Siwon masih bisa mendengarnya. Sadar suaranya terlalu nyaring, Hyunyoung balas berbisik, “Mau apa mencarinya?”

“Ada urusan,” jawabnya. Hyukjae menambahkan, “Urusanku dan dia. Tidak ada hubungannya denganmu.”

Hyunyoung mendengus. “Aku juga tidak mau mengurusi masalahmu dan dia.”

“Lalu,” Hyukjae kembali memerhatikan penjuru rumah, “dimana dia?”

“Jiyoo-ssi, sudah siap sarapan?” suara Nyonya Park membuat Hyukjae buru-buru melongok ke ruang makan. Lelaki itu menajamkan matanya ke arah pandangan Nyonya Park –yang terarah ke tangga- dan menemukan gadis berambut panjang yang setengah basah menuruni tangga.

Dengan senyum lebar, Hyukjae berseru. “Yoo!”

—-

Siwon tersenyum mendengar teguran Nyonya Park. Baru saja ia akan menyambut Jiyoo saat suara asing lain mendahuluinya. Siwon langsung menoleh spontan ke arah suara itu.

Sambil menautkan kedua alisnya, Siwon menampakkan raut bingung. Siapa laki-laki yang baru saja memanggil Yoo-nya?

Jiyoo yang masih terkejut dengan kemunculan ‘teman’ barunya itu masih melongo. Ia lalu mengerjap-ngerjapkan mata. “Kau! Kenapa ada disini?”

“Anak ini mencarimu,” sahut Hyunyoung. “Justru aku yang mau tanya, apa kalian menjadikan rumahku sebagai tempat berkencan?”

Siwon memandangi Hyunyoung lalu beralih pada Jiyoo. “Kencan?”

“Yoo, aku mau bicara sebentar,” Hyukjae mengabaikan semua tatapan bingung semua orang dan menghampiri Jiyoo di tepi tangga. “Bisa bicara di luar.. kan?”

Jiyoo mengerutkan kening. “Kau hanya mau bicara denganku?”

“O, ada hal penting, sangat penting yang harus kutanyakan,” ucapnya. Hyukjae meraih tangan kiri Jiyoo yang menyeretnya keluar apartemen. Lagi-lagi mengabaikan tatapan penasaran yang dipancarkan tiga pasang mata di rumah itu.

Hyunyoung menggeleng-gelengkan kepalanya lalu kembali duduk manis di kursi ruang makan. “Dasar..”

“Hyun-ah,” panggil Siwon, membuat Hyunyoung menoleh ke arahnya. “Siapa laki-laki itu?”

“Oh.. dia teman kerjaku, Oppa. Namanya Lee Hyukjae,” jawab Hyunyoung santai.

Siwon mengangguk paham kemudian bertanya lagi. “Dia temanmu, lalu kenapa menarik Jiyoo?”

Baru saja Hyunyoung akan meneguk secangkir teh hangat saat tiba-tiba ia mengurungkan niatnya. “Ah.. benar juga. Kenapa ya..?”

—-

Hyukjae menuntun Jiyoo sambil tetap menggenggam tangannya menuruni tangga apartemen dan berhenti di depan gedung. Sambil mengatur napas yang agak terengah-engah, Jiyoo melepaskan tangannya dari Hyukjae. “Kau gila ya?”

“Nyaris sinting,” ralat Hyukjae.

Jiyoo menatap lelaki di sampingnya dengan pandangan aneh. “Mau menyusahkanku lagi?”

“Waaah.. ternyata kita memang sudah ditakdirkan untuk selalu saling memahami,” puji Hyukjae. Sambil tersenyum lebar, ia menelan ludah. “Menikahlah denganku..”

Untuk beberapa detik Jiyoo menghabiskan waktunya untuk mencerna ucapan Hyukjae, tapi kemudian tanpa ragu ia menyentuhkan telapak tangannya ke kening lelaki itu. “Kau pasti benar-benar sudah sinting.”

“Aku serius!” tegas Hyukjae. Lelaki itu berlutut sekali lagi di depan Jiyoo. “Would you be my bride?”

=========================

KYAAA.. KYAAA.. Kami menikahh~~~~! *seret Poo ke musola terdekat (?)

Sebelumnya aku mau curhat bentar, dari tanggal 29 kemaren perasaanku bener-bener mix. Temen-temen suda lulus tes SNMPTN, tapi pada pisah. Sedihh banget kayanyaa.. Encizh jugaa.. akhirnya perjalanan 12 taun bareng2 bakal segera tamat.. ;;_____;;

Dan temen-temen yang justru gak lulus SNMPTN, berasa banget sedihnya buat aku. Cuma bisa ikut berdoa supaya nanti bisa dapet yang terbaik. Insya Allah ada jalan lebih baik yang disiapin Allah buat kalian, teman.. Abang sampe down, dan akhirnya malah nangis-nangisan semalem.. :( 

Uri Jagiya juga.. Semangaaaatt~~~ ILY.. :*

Buat readers.. Hai~ apa kabar? *lho?* Minta komennya aja tetep, gak komen dosa..!!😄

151 thoughts on “Lovabook Story #8

  1. HAHAHAHAHA yaampun Lee Hyuk Jae super nekat dasar bonek!! main ajak kawin aja ni anak wkwkwk! penasaran yoo mau jawab apa! kalo yoo yg asli mah pasti bakal jawab YA tanpa babibu lg kan hahaha. oke ditunggu next chapternya!🙂

    • wahahaha~ bonek? aku malah ngakak baca komenmu, beb~😄
      hoho.. tentu saja, yoo asli gak bakal nolak, malah mengajukan diri lebih awal. *kipas2*
      makasihh suda baca yaa~ ;D

  2. Kunyuk makin sinting yaa?? apa gara-gara oemma-nya ya sampai sinting begitu?

    Yoo & Poo nikah? waduduh… *geleng-geleng kepala*
    gak bisa bayangin deh kehidupan mereka setelah nikah?😛

    siwon lagi-lagi besikap seperti sister complex hahah😀. jangan sampek deh Siwon suka ma adiknya sendiri.

    dukung selalu POO & YOO. \(^o^\)(/^o^)/\(^o^\)

    oenni, lanjutannya jangan lama-lama yaa. haha😛

    • HAHAHA.. kunyuk makin sinting?😄
      jangan dibayangin kehidupan setelah menikah, rencana aja gak ada. :p

      siwon.. author sendiri makin bingung perannya disini kaya apa..😄
      makasihh suda baca yaa~ ;D

  3. Yayyy!😄
    Akhirnya Hyuk sma Jiyoo mw menikah~ ;D
    Wkwkwkwk~ Tpi kok mendadak sekali?
    Pensaran bangettt😄
    Lanjutt eonn! ^^

  4. ya ampun….
    lee hyukjae bener2 daebak!!
    langsung ngelamar anak org tnp tau asal usul’y, ckckck

    kyk’y hyukjae bener2 nurunin smw gen eomma’y, kelakuan mereka sama… semau’y, haha

    shela, appa’y hyukjae mana?
    kok eomma’y hyukjae cmn ngurusin hyukjae aja…ckckck

    kyk’y hyukjae bener2 nurunin smw gen eomma’y, kelakuan mereka sama… semau’y, haha

    shela, appa’y hyukjae mana?
    kok eomma’y hyukjae cmn ngurusin hyukjae aja…

    • HAHAHA.. onnie, jangan bicara gen mertuaku dong~😄
      appanya hyukjae? aku bingung gimana gambarin appanya.. ^^;
      wah.. komennya eror.. Tapi makasihh suda komenn onnie~ ;D

  5. wajah Lee Hyukjae dalam ukuran HD >> ngakak baca ini, seperti apa ya??? hahahahahaha

    hah???? hyk ngajak kawin???? hahahhaha
    kawin……..kawin……………..
    penghulunya siapa neng??? hehehe

  6. busyettttttttttttttt….. si unyukkk… anak org maen ajak nikah aj… knl jg baru atuh kang.. nikah ma aq aj dah, qt kan udh lama knl..😄 #dlm mimpi…

  7. HAHAHAHAHA apa ini??? kenapa langsung ngajak nikah????
    haduh haduh apa nih maksud n tujuannya si hyuk.. main ngelamar aja dia..
    oke makin penasaran!!!!!!!

  8. MATI MATI MATI kok kayak nonton film eeaea ih aku teh guling-guling eeaea
    pokoknya teh harus bahagia ini awas kalo gak *asah golok
    KAK SHELYOO JJANG :*
    “Kau tidak bilang kau sudah punya pacar, jadi Eomma terus mencarikan gadis yang menurut Eomma cocok untukmu. Aigoo~ anak nakal!” –> ini aku jadi gimana getoo deg-degan

    • Lah.. ini anak dateng2 langsung guling2.. -_____-‘
      Itu ngapain asah2 golok? hayoo taruh goloknyaaa.. anak nakal~~~

      HAHAHA.. yang bagian itu bikinnya inget ama Ule lohh~😄
      makasihh suda baca yaa, anak nakal~ ;D

      • EH ? inget Ule ? ah jadi terharu ~
        salam nakal ya kak shelyooo, INI BURU DI LANJUT *ASAH GOLOK
        eh eh kak aku teh lagi minum susu gara-gara marah -.-

      • ciyeee~ Ule bisa terharu nihh?😄
        tapi beneran itu ngetik kaya gitu pas bayangin Ule loh.. *pamer*
        Idiihh~ suda ngancem pake pamer susu lagii.. -_____-
        jangan marah2, nanti Ule tuaaaa~

  9. Mian baru komen padahal bacanya udah daritadi siang.biasa lg frustasi *ngeles* .__.v
    aigoo…unyuk semakin menjatuhkan harga diriku(?),baru kenal seminggu udah berani ngelamar anak orang.
    Siwon kasian,masa d cuekin mulu ma jiyoo.y udah siwon maen(?) sama hyunyoung aja ya,dia lebih ramah (sama orang ganteng) orangnya..#plakk

    uri yeobo,makasi dukungannya..
    Manhi manhi saranghae :*

    • gak papa, jagii~ :*
      hehh.. hyunyoung ditinggal kibum bentar suda lirik2 siwon.. -__-‘

      SEMANGAAAAATT, JAGIYAAA~~~~ ^o^
      jangan gampang down yaahh.. Saranghae.. :*
      makasihh suda bacaaa~ ;D

  10. aigoooo,,,hyuk beneran edan,,,
    seminggu kenal,bahkan beru sehari jadi temen udah ngajak nikah,,edaaaaaaannn….
    aduuuhhh jiyoo bakal jawab apa ya,,,
    pnsaran ma reaksi siwon deh..

  11. shelaaaaaa. . . Aku bolak balik mampir ke sini nunggu postingan baru. Kangen JiHyuk! Eum, kangen Shela jg deh :*
    Akhirnyaaaa😄

    pas d awal sampe tngah, jujur aja aq krg dpt feelnya, g sperti part2 sblmnya. Tapi tapi tapi, the ending was a big surprise!!!

    kyaaaaaa. . . . Mau nikaaaah??? Aku jg mau nikah ama sungie. . . *seret bang yes*

    jadi intinya, tetep suka suka sukaaaa, I love poo’s character here, actually love yoo’s too.. I do really love them in this story..😄

    Hwaiting, Yoo.. :*
    Akhirnyaaaa😄

    pas d awal sampe tngah, jujur aja aq krg dpt feelnya, g sperti part2 sblmnya. Tapi tapi tapi, the ending was a big surprise!!!

    kyaaaaaa. . . . Mau nikaaaah??? Aku jg mau nikah ama sungie. . . *seret bang yes*

    jadi intinya, tetep suka suka sukaaaa, I love poo’s character here, actually love yoo’s too.. I do really love them in this story..😄

    Hwaiting, Yoo..

    • hehe.. makasihh suda kangenn~ :**
      kurang feelnya? hh~ entah ada apa denganku.. :3
      *iket bang yes* Tuhh onn, suda aku siapin cowoknya..😄

      Hwaitiiing~~~!! Makasihh suda bacaa.. :*
      komennya ngeror, tapi aku ngerti kok~😄

  12. eoni~~
    cerita.a keren bgt . .

    aq baru baca2 ff disni.
    salam kenal ya eoni. . . ^^

    aku tunggu next chapter.a ya eon~~

    kamshamnida~
    *bow* ^^

  13. KYAAAAA Menikah?!
    Heran bnyak bgt yg bkin ff yg critanya pngen nikah *lirik deson

    so sweet deh wkt adegan pasang gelang kaki..
    Kyak cinderella versi JiHyuk😀

    nasihat buat hyuk,,
    jgn buru” nikah gara” tdesak deh..

    Ikut bduka cita buat tmn shela yg ga lu2s😦
    Smoga sgera dpt gantinya deh..
    ‘n slamat buat yg lu2s🙂

  14. hallo saya baru disini ..salam kenal
    hyaaaaaa jadi suka banget ma jihyuk couple …
    kasian siwon di cuekin ma jiyo …wajah hyuk dalam kulaitas HD ?…bakalan bening banget kali yak…

  15. siwon oppa,,,si hyuk aja yoonya nikah tuh…
    cepetan kluar hadepin si hyuk!!!!!wkwkwkwkwk
    wah eon, makin gregetan aj ma si hyuk nih…
    smngt eon,makin kren aja ..hehe

  16. Hahaha.. Unyuk nekat banget yaaa… Mdh2an berakhir baik alias diterima..😄

    ironis banget sih ni cerita,, rencana mao bawa calon buat jadi kakak ipar, eh malah nemu calon sendiri.. Hayo looh jiyoo,, ntr siwon ngambek~

  17. Apa-apaan ini?… Yya! Lee Hyukjae, Choi Ji Yoonya baru mau kuliah, jgn diajak nikah dulu… masih kecil… >.<

    Yoo… Yoo.. Yoo…
    udah mulai suka yaa sama Poo?.. ayo ngakuuu.. ayo ngakuuu… hwhwhwh
    ciri-ciri orang yg falling in love udah tersirat tuh dari gelagatnya Yoo..

    Yoo-ya… itu.. Poonya jgn langsung diterima.. ksh syarat dulu, apaan kek gitu.. *sok-sok ngatur cerita*/Slapped~

    Tapi kalo beneran mau nikah, cepetan! mumpung belum ramadhan, jadi nanti bisa lebaran (?) bareng.. :p

    ditunggu lanjutannya…😀

    • HAHAHA.. kakak sangat mengerti kondisi Yoo.. masih sibuk mau kuliah malah diajak nikahh.😄
      ahh~ siapa bilang yoo naksir dia? Gak kok.. *gak salah lagi* XDD

      enaknya kasih syarat apa ya, kak? puasa 40 hari dulu gitu? *ditendang*
      HUAHAHAHA.. yasuda, yoo nunggu sampe lebaran ajaa kalo gitu.. (?)

      makasihh suda baca, kak labuuu~~~~ :**

  18. hohoho.. Maaf bru bs komen.. Alasannya bka dr hape.. Sinyal ngajak berantem.. Alhasil g bs komen dah..

    Uhukk..uhukk..
    Si unyuk g sabaran nikah ato author na yg pengen nikah?? Hahahahaha…
    Trus ituuu.. Mana ki bum?? *cari2*

    Lanjutanny jgn lama2 yaaa… :*

  19. Maaf baru sempat mampir🙂
    Benerkan, makan malamnya jadi seru XDD Tapi itu beneran eommanya Hyuk, berasa kayak eommanya bang ecung, kelakuannya 11:12, nongol tiba-tiba berasa hantu XDD

    Dengan senyuman tipis, Hyukjae melepaskan benda itu dari tangannya. Lelaki itu lalu berlutut di depan Jiyoo dan memasangkan untaian gelang ke kaki kanan Jiyoo. —> Hyukjae~ya, soooo sweeeeeet🙂

    Daaaaan .. diluar perkiraan. Makan malam bareng camer bukan membuat mereka akan cepat pacaran tapi nikah. NIKAH sodara-sodara *taburteri*
    Hyukjae~ya te-O-pe langsung ngajak nikah XDD
    Hyukjae emang udah beneran sinting kayaknya, gara-gara Yoo XDD
    JiHyuk nikah, saya masih tetep ngebet pengen punya abang kayak bang kuda *plak*

    • HUAHAHAHAHA~~~ eommanya bang yesung? iyah sihh.. agak ‘ajaib’.. *ditimpuk teri*
      Itu eman loh teri dibuang2, padahal protein teri kan tinggi sekalii~ *apasih..*
      hoho.. tenang saja, saya juga masih ngebet pingin punya bang kuda sebagai suami.. (?)
      makasihh suda baca yaa~ ;D

      • Iya, ajaibnya mau saingan sama eommanya bang ecung *ngumpet dicangkang ddangkoma* yaaah, jd kangen ddangkoma #abaikan
        Tenang aja kan si Sayang punya penangkaran (?) ikan teri XDD
        Nah loooh, masa mau selingkuh sama abang sendiri *ngaco*
        Sama-sama, sayaaaang😀

  20. yeee!! kawin.. Kawin..
    Aku nunggu undangannya ya onn.. *kasi alamat*

    pasti jiyoo gak cuci kaki sebelum tidur abis unyuk pasangin gelang kaki kan?
    Udah cople sejati de kalian..
    #digampar

  21. hohohhhohohohohohohohoho~
    kebayang muka pemilik 3 pasang mata itu pas si kunyuk neloyor masuk apartemen dan langsung narik jiyoo~ >o<
    keren onn ^^v
    lanjuuuuuuuuuuuut !!!!!!!!!!!~
    ditunggu onn, Lovabook selanjutnya, hehehe
    penasaran -_________________________-

  22. Bentar, jadi nanti yg nikah duluan siapa? Jiyoo atau siwon?
    Adek dilarang mendahului yg tua. Tunggu siwon kawin dulu sama spesies kudanya baru Jiyoo bisa nikah,hehe
    Tapi kalau mau bikin cerita nikahnya barengan gitu,bagus juga. Jadi kayak nikah massal *PLAK
    Terus2,gimana tuh ? Ditolak atau diterima lamarannya?

    • ehh~ itu kan adat sini, kalo disana suka2 deh siapa yg nikah duluan.. *ngebet*
      wahahahaha.. nikah massal? cara lain buat menghemat biaya nikahan tuhh~😄
      diterima, kalo hyuk ngajak authornya nikah.. 8)
      makasihh suda baca onnie~ ;D

  23. Hyukjae gilaaa! hahaha
    udah jelas gitu dijadiin temen aja yoo gengsinya minta ampun eh ini langsung dilamar -_-”

    eh ini pertama kalinya jiyoo berdebar karena cowok ya?berarti sama heechul bukan suka dong? Mereka cuma saling bergantung gitu ya? #sotoy

  24. beli pulsa dan langsung buka blog ini. Ternyata, lovabook story part 8 nya udah publish histeris gilaa!!!!!!
    Part ini menurutku kurang panjang eonn._.v Bagian yang menegangkannya juga kurang gereget gitu. Tapi isinya sih tetep bagus, aku suka :)teris gilaa!!!!!!
    Part ini menurutku kurang panjang eonn._.v Bagian yang menegangkannya juga kurang gereget gitu. Tapi isinya sih tetep bagus, aku suka🙂

  25. Haaaaa!!! Telat sehari T_T maafkan diriku onnie hehe🙂

    onnie!!! I love this part, si hyukjae unyuu banget. Akhirnya di lamar ciee onnie uhuuy😀
    Aah gak sabar reaksi yoo berikutnya. Ditunggu undangannya onnie hehe. Lop yu haha :*

  26. iihhh… si yoo mukanya merah ajah pas poo masangin gelang kaki xDDD
    temenan aja belum bener, ini malah dilamar.. paraaahhhh… –”
    saya tunggu undangannya eon, nanti kusumbangin nyanyi don’t don ma bang ikan dehhh (?)
    okeee… next part jangan lama-lama ya eon😉

    • padahal mukaku cuma bakal merah kalo liat cowok cakepp.. (?) *bukaib*
      HAHAHA.. baru nemu acara kawinan pake lagu dont don.😄
      tapi makasih sumbangan lagunyaa.. :3

      makasihh suda baca yaa~ ;D

  27. Hahahaha, ,
    jahat amat two hyungyoung ngatain hyukie!, ,kekeke🙂😎
    jiyoo dah bs nerima munculny hyukie y?buktiny dy gk ngacuhin hyukie?blg gk suka n gk mw,tp tetep mw2 ja d seret kmana2, ,hehehehe
    lucu,seru, q suka ma ff ni, ,nice and go0d fanficti0n, ,:-) ^^
    lnjutan’a jgn lama2 y, !

    jiyoo dah bs nerima munculny hyukie y?buktiny dy gk ngacuhin hyukie?blg gk suka n gk mw,tp tetep mw2 ja d seret kmana2, ,hehehehe
    lucu,seru, q suka ma ff ni, ,nice and go0d fanficti0n, ,:-) ^^
    lnjutan’a jgn lama2 y, !

  28. Hahhahhahah😄 ngakak liat eomany eunhyukk.. Eomnany hyuk sdis jg ngancam si unyuk.. °ωk°ωk°ωk°ωk°ωk°ωk° kren deh tu ibu mrtuany si yoo.. Hahah.. Part ini romantis :3 <<< ga tau dri mna romntisny tpi romantis aj deh wkwkwk😄 truss.. It siwon ga bneran ska ma jiyoo kn? Ak kok ngerasa siwon tuh ska ma jiyoo? Huhuhu,, smoga cma sister complex aj ♡☀Å♏iέN☀Å♏iέN☀♡.. Hahahah😄 end sumpah onn.. Ga nyangka.. Si hyukjae main cepet aj ngajak yoo kwin.. Wkwkkw😄 jg pnasran ap yg di omongin hyukie ma eomany smpe bsa kyk gtu.. Kekekke~ *komen gaje krena mulai sarap hahahhaha😀

    Trus" si jiyoo kena karma nih yee :p prtamany ga mau sma unyuk ekh jd kpikran mulu.. Smpe gambar HD sgala.. Hahahah😄

    Next part I'm waiting oniee :3 daebakk!!

  29. ne~ cheonmaneyo onni . .

    eonni, kira2 next chapter.a keluar kapan ?hehehe
    aku udah gak sabar pengen baca yg selanjut.a.

    gimana reaksi.a jiyoo y ?
    bener2 penasaran~ ….
    hahaha ^^

    • i’m back…
      sekarang beneran comment nih…
      itu ibuknya eunhyuk ngancemnya bagus ya? #plak!
      kasian hyuknya bingung mau dijwab apa.
      eh apa itu dateng pagi-pagi terus langsung bilang “menikahlah denganku” gak da aba-aba (?) dulu… ya tentu aja Jiyoo kaget.

      • HAHAHA.. ngancemnya bagus bangets~😄
        harusnya ngelamarnya pake aba-aba ama upacara bendera dulu yah biar rame.. *eh?

        makasihh suda baca yaa~ ;D

  30. i don’t!i don’t!hehe
    asik nikah..,undangannya jangan lupa ya author😄
    chapter ini berhasil membuat kadar kesarapan ku meningkat nyaris 1000 %,aku senyam senyum sendiri +teriak teriak gaje pas bacanya.
    keep up the good work!:)

  31. I’m Coming…… jeng….. jeng….jeng..!!!!!
    Kekekek,,, Hyuk kq jd aneh g2 napah yh…..!!!!! Tp tetep Aegy,,,kelihatan Aegy bangett malah.^_^
    Kyaaaa,,,, Dasar Monyet main Lamar ajah. Kan perlu nyiapin,,, jenang, kue mochi,,, ketan hitam sama saudara-saudaranya.(?)
    Klo JiHyuk bakal nikah,,, siwon oppa gmnah,,,???.*Lirik Siwon*

    Kyaaaaaaa,,,pengen thu kelanjutannya. Kapan di publish saeng.^_^

    Oh iyh,,, Shella ikutan SNMPTN jugaa,,,???

    • iyah, nanti aku bikin adegan lamaran pake kue tradisional ama roti buaya biar jadi adat betawi.. (?)
      ini lagi mau dikerjain onnie, aku kan paling susah mulainya.😄

      aku suda lewat snmptn undangan, suda dapet sekolah alhamdulillah..🙂
      makasihh suda baca onnie~ ;D

      • hahahah,,,, Jadi Abang+None dunk ntar.🙂

        Jinjjaaaaa. Chukkae….!!!! Traktir Unnie yh. kekekekek
        Dapet Kampus dmana saeng….???

      • Yaaaaa,,, ak disodorin si Ikan teri Oppa.(?)
        Enak kali yah,,, apalgi dicampur lalapan gtuh.*Digmpar bininya Hae*
        Hyuk keluar asep tuh dikepalanya. kekekekeekek

        Jinjjaaaaa,,,,, UB Malang,,??? Ngambil jurusan apa,,??
        Banyak tmenku Yg Kul disitu saeng. Kpan2 maen ksini. heheheheh…….!!!!!
        Km tinggal di maLang kah Saengg…??

      • Hahaha,,,Temenku yag jurusan pertanian ajah sering bawa hasil panennya. kekekekeek
        Ada kebun strwberry juga shell,,, Hyuk diajak ajah sekalean.heheheheh
        Aku di Lamongan.*Kota Tercinta*
        Lamongan-Malang Deket kq,,,naik ojek jga lansng nyampek.*panggil tukang ojek*
        Tp nyampek Malang kaki Lngsng Kram ditambah lagi pantat panas. wkwkwkwwkwkk

        Moga Krasan yh saeng disana. WELCOME……..^_^

      • Nah Lhooo,,,knapah neh koment malah nyasar dbawah td.😀

        Bayar dlu Shell tapi….!!hehehe
        He’em kpan2 bsa ketemuan Saeng,,,,!!!
        Atw kpan2 maen Jah k Jatim Park 2 di WBL.😀
        Anggep Jah,, Malang tc seperti kota Seol (?),,,udara’e wz mendukung.😀

  32. Akhirnya kalian akan segera menikaaah~~ chukhae eonni~ *lempar bunga*

    Udah Jiyoo langsung terima aja ajakannya(?) monyet satu itu~
    Makin seru eonn ceritanyaa! ayoo lanjutt~~

  33. yak!!lee hyuk jae…..
    bisa gak kalo mw ngelamar itu yg romantis, huh??
    kalo gak bisa, minta ajarin sama hae, kembaran ikanmu ituuuuh…
    masa ngelamar yoo kya gitu??mw bikin dia jantungan?
    ga keren, ga romantis…>_<

    tapiiiii, penasaran ihh ama jawaban jiyoo…
    pasti nerima…iya kaaaaan??^^
    kalo ga mw, kasih ke aku aj poo nya…yaaah??hhee

  34. Hyaaaaaa poo yoo nikaaah xD xD

    yg minta cariin jodohkan siwon knp yoo malah dapet duluan? Lol xD

    disini suka deh sama ibunya hyuki,. Hahahaaha xD

    snmptn ya? Sedih juga sama temen” yg belum keterima😐 shela di ub kan yak? Alhamdulillah aku juga keterima di UB shel~ :’)

  35. Waah..sepertinya saya telat neh,
    *lirik k0men yg uda bjibun*

    Ummanya hyuk k0k bekesan nyeremin ya??
    Keknya orangnya obsesian gitu.. Haha..
    *diterkam*

    Sebenernya siwon disini apaan sie?
    Kakak yg sister complex akut ato justu kakak yg cinta berat ama adenya? Heuheu..yg kedua jangan sampe deh..
    Siwon vs hyuk, yg ada hyuk kalah telak sebelum bertanding..🙂
    *dibacok*

    Hyuk uda gila kali ya?
    Anak orang maen diajak nikah aja..ckck..
    Eh tp nikahin aja shel, pngen tau gmn hdup hyuk sm jiyoo kalu uda nikah.. :)nya hyuk k0k bekesan nyeremin ya??
    Keknya orangnya obsesian gitu.. Haha..
    *diterkam*

    Sebenernya siwon disini apaan sie?
    Kakak yg sister complex akut ato justu kakak yg cinta berat ama adenya? Heuheu..yg kedua jangan sampe deh..
    Siwon vs hyuk, yg ada hyuk kalah telak sebelum bertanding..🙂
    *dibacok*

    Hyuk uda gila kali ya?
    Anak orang maen diajak nikah aja..ckck..
    Eh tp nikahin aja shel, pngen tau gmn hdup hyuk sm jiyoo kalu uda nikah..🙂

    • Onnieee~~ itu kan camerku.. (?)
      abis bayanganku soal orang tua di korea itu kaya gini, makanya aku bikin begini..😄

      Ngakak baca yang “Siwon vs hyuk, yg ada hyuk kalah telak sebelum bertanding..” XDD
      bagaimana mungkin jalan pikiran onnie sama persis ama aku?? *lho?*
      yahh.. dengan komen yang begini, anyhow aku mengertii..😄
      makasihh suda baca onn~ ;D

  36. couple~
    aku ketinggalan 2 episode ternyata huhuhu :((
    dirimu sih gak pernah ngsms lagi #plakk

    recap yaa :
    part 7 : kunyuk bener-bener nggak jelas, dy gak tau perasaan dia apa ke Jiyoo, tapi kerjaannya mau ngepress jiyoo melulu wkwkwkwkwk, dan Jiyoonya juga masih dingiiiin aja, ayolah lumerkan hatimu *?*

    part 8 :
    hmm, endingnya bikin kepalaku muter…
    omaigad, dilamar??? terimaaaaaaa, seret ke masjid langsung ijab kabul, jgn lupa beli mas kawin *ngelantur*
    part ini bener-bener bkin nyes nyes aww wakakakakaka…
    lanjut ya saaaaiiii

  37. wahhh bang unyuk makin sarap disini gara” diancem ma emaknya
    ujug” ngelamar anak orang
    wkwkwkwkwkkwkwkwk
    part ini sumpah bkin ketawa geje sampe dikira gila
    ehehehhehe

    hwaiting shela !!!! moga langsung diajak kawin ma huk oppa
    hehehehehhe*ngelantur

  38. kyaaa~ telat telaatt -.-
    aigooo aigoooo,, ak plg suka part yg ini, wahhaha..
    byk jihyuk moment nyaa❤ ////< *envy* #plakk
    btw, chukhae akhirny poo-yoo nikah jg😄
    ditunggu lannjutanny ^^

  39. kyaaa~ telat telaatt -.-
    aigooo aigoooo,, ak plg suka part yg ini, wahhaha..
    byk jihyuk moment nyaa❤ > wajah Lee Hyukjae dalam ukuran HD😄
    eunhyuk-ahh, ak jg mau dong dipakein gelang kaki sm ky yoo >////< *envy* #plakk
    btw, chukhae akhirny poo-yoo nikah jg😄
    ditunggu lannjutanny ^^

  40. udah baca kmaren tp bru smpet k0ment.
    Ibu.a eunhyuk lucu. E0nie pnter bgt ngdskrpsiin tngkah laku eunhyuk’s umma.krasa bgt ahjuma2.a #abaikan.
    Sy demen bgt klo liat eunhyuk dcuekin sma jiyoo, *plakkk
    Over all i l0ve this ff and kyuhyun (?).

  41. Bayar dlu Shell tapi….!!hehehe
    He’em kpan2 bsa ketemuan Saeng,,,,!!!
    Atw kpan2 maen Jah k Jatim Park 2 di WBL.😀
    Anggep Jah,, Malang tc seperti kota Seol (?),,,udara’e wz mendukung.😀

  42. terima terima terima #smbl keprok2 ngsh dukungan enhyuk biar jiyoo nerima enhyuk
    enhyuk nekat bgt ya lgsg ngajak nikah aja, bwt jd tmn aja susah aplg jadiin istri..bener2 gokil

  43. Huwa! Poo daebak! Astaga langsung maen tembk aja dy. Hahahay.. I2 3 maunsia yg di apt pasti shock law tau seperti i2. Hohohoho. Untng hanya cek dahi, bukan gampar hyuk yoo-nya

  44. kyakakyaa gemes ngeliat tingkahnya jihyuk disini, emang ya gummy smilenya si abang teri emang gak bisa ditolak. nikah nikah nikaaah ayo nikaah kkkk, eonni jjang

  45. Omooo kunyuukkk… Hahahahaha… Pasti masalah dari ibunya udh berat banget smpe dia maksa Jiyoo buat menikah dengannya😀. Aaaaa jadi penasaran maukah Jiyoo menikah dengannya?? Jiyoo kan rada keras kepala tapi Hyuk juga lebih keras kepala😀

  46. Menikahlah denganku ?? KYAAAAAAA . . . . . . . Lee Hyuk jae aku mw menikah dngnMu #LOL.. hahaha😀
    Jiyoo-ssi terimalah hyuk jd suamimu,, krna kLu tdk kau akn menyesal ,,, aish, mNdingn kpart slnjtnya aj lh, pEnasaran gila ma jwbn yo0 ..!

  47. whhooooaaa, eomma nya hyuk semaunya..
    hyuk emang rada sinting..’!?
    hhahaha..

    siwon perhatian banget sih..
    cieee, cieee..

  48. Nyaris histeris baca kalimat akhir part 8 ini, wuahh Hyukjae gamblang banget yah minta Jiyoo jadi istrinya. Gak takut didamprat bang!!! Wkwkwkwkwk
    Kenapa sih Jiyoo gak nyaman kalau Siwon mengatakan ibu Jiyoo juga ibunya toh kan mereka sudah sekian tahun jadi keluarga. Kagak rela berbagi neng? Wkwkkwkwk makin seru nih ceritanya🙂

  49. “would you marry me??“

    kyaaaaa… jiyoo diLamar sama hyuk jae.. pdhL mereka bru knal bbrp hari. melotot2 dah tuh si Jiyoo….?????

    Lanjut.. Lanjutttttt!!!!!!!

  50. Kyyyaaaa hyukjae nekattttttttttt wkwkwk I like it (◦’ںˉ◦)

    Wahhh eonni ini ff bneran gk bsa kebaca tauuuu,, keke
    Lnjut bca dulu Ɣå媪 eon papai (っ˘з(˘⌣˘c)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s