[Drabble] Reasons

Saat kau bilang kau tidak suka hujan sementara aku suka, aku diam..

—–

Gadis berperawakan mungil seperti peri itu duduk bertopang dagu. Matanya terus mengikuti tiap lekuk gerakan kecil dari tubuh lelaki berambut gelap di depannya. Shin Hyori –nama gadis itu- menguap sesekali lalu bersandar ke dinding.

Cho Kyuhyun menoleh sinis, “Kalau kau bosan, pergi sana..”

“Aku bosaaaann… sangaaat bosan,” keluhnya pelan. “Tapi aku tidak mau pergi.”

“Kalau begitu berhenti mengganggu konsentrasiku,” Kyuhyun melengos dan kembali sibuk dengan layar komputernya.

Hyori mengomel tak jelas lalu bangkit dari tempatnya. Untuk beberapa saat tadi ia menyipitkan mata. “Ne, Tuan Muda..”

Diam-diam Kyuhyun meliriknya dan tersenyum kecil.

“Hei, Nyonya Cho!” panggilnya. “Kau benar-benar menyukaiku ya?”

“Cish~ sama sekali tidak,” Hyori menyilangkan tangan di depan dada. “Aku sudah cukup bosan untuk selalu menyukai apa yang kau sukai. Kau suka game, aku tidak. Cho Kyuhyun suka Sung Sikyung, aku tidak. Kau suka musim panas, aku tidak. Jadi apa alasanku untuk menyukaimu?”

Kyuhyun menghentikan game komputernya lalu memiringkan kepala. “Lalu kenapa kau terus berada di sekitarku?”

“Mm.. kenapa yaa..?” Hyori balas bertanya.

“Tch~ pikirkan jawabannya sambil membuat minuman untukku sana,” lelaki itu memasang headphone hitam dan kembali sibuk dengan layar komputer.

Hyori membelalakkan mata melihat tingkah seorang Cho Kyuhyun. Tanpa berusaha membalas ucapannya, Hyori melenggang malas ke dapur. Ia sendiri berusaha mencari tahu kenapa ia tak bisa meninggalkan lelaki itu. Harusnya Hyori bisa mencari orang lain yang bisa menyukai semua hal yang sama dengannya, bukannya malah berkeliaran di sekitar Cho Kyuhyun.

Begitu memandangi jendela dan titik-titik air mulai jatuh, Hyori menyentuh kaca jendela di depannya.

Sambil tersenyum lebar, ia meraih selembar kertas dan mulai menulis:

13 Alasanku tidak bisa meninggalkan Cho Kyuhyun-nim..
1. Karena kau ceroboh.
2. Karena kau tidak bisa memasak.
3. Karena kau bodoh.
4. Karena kau menyukai hal yang tidak kusukai.
5. Karena kau sangat menyebalkan.
6. Karena kau butuh pelajaran untuk poin 5.
7. Karena kau tidak bisa apa-apa tanpa Shin Hyori.
8. Karena Shin Hyori butuh sukarelawan untuk selalu dimarahi.
9. Karena Cho Yonghoon butuh (PSP) ayahnya.
10. Karena Cho Yonghoon hanya akan diam saat ada (PSP) ayahnya.
11. Karena Cho Yonghoon harus menjadi penyanyi. (?)
12. Karena kau akan jadi pelatih untuk poin 11.
Dan kesalahan paling fatal kenapa aku tidak bisa meninggalkanmu adalah:
13. Karena kau adalah Cho Kyuhyun..

Kalau saja itu bukan kau, aku tidak akan mau diam disini untuk tetap disampingmu! :p

Hyohyo

Hyori melipat kertas itu dan menyelipkannya sebuah buku. Setelah membawa segelas jus jeruk –yang ternyata untuknya sendiri, ia duduk di samping Kyuhyun. Diam-diam ia meletakkan buku itu di meja. Sesekali ia melirik Kyuhyun, berharap lelaki itu akan menegurnya.

Berhasil! Kyuhyun menoleh dan pandangannya tertuju pada buku yang diletakkan Hyori. “Ah! Buku itu..”

Mata Hyori berbinar. “Iyaa. Coba baca buku-“

“Itu milik Yoo, minggu lalu dia meminjamkannya padaku,” ucap Kyuhyun santai. “Harusnya sebentar lagi dia datang..”

Pintu depan rumah keluarga Cho terbuka. Seorang gadis berkacamata menyembul dari sana. “EMOOOOOM~~ Annyeong! Bebek! Annyeong~”

“Ya! Panggil aku Oppa, bodoh,” keluh Kyuhyun.

Jiyoo mendengus. “Iya, iya, Annyeooong, Oppa bodohh~ begitu, kan?” Dengan satu gerakan cepat, Jiyoo duduk di tengah-tengah Hyori dan Kyuhyun. “Oh, bukuku.. sudah selesai baca?”

Kyuhyun mengangguk tanpa suara dan tetap sibuk dengan gamenya.

“Yoo-“ panggil Hyori sambil menggigit bibir.

“Oh, kertas apa ini..?” Jiyoo menemukan lipatan kertas dan mulai membaca, “Eh? ‘13 Alasanku tidak bisa meninggalkan Cho Kyuhyun-nim..’?”

-FIN-

===================

Ahahaha~ inilah hasil duduk diem di warnet selama 25 menit.. -__-

Nda tau lahh drabble apa ini, kayanya kepanjangann.. *bow*

Kapan-kapan bikin drabble pake nama reader ahh, jadii let me know ur Korean name ama biasnya yahh~ 8D

Eniweiii, ditemenin dengan sms-sms Mom yang sekarang lagi duduk di depan kelas (gak bisa pindah ke belakang dan gak bisa nyolong waktu buat merem), akhirnya menulislah saya di depan komputer warnet.. hoho~ (bangga)

Pics by: E-mom, Shin Hyori.

72 thoughts on “[Drabble] Reasons

  1. AAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA
    SAYA BERTERIAK DAN NGAKAK DITENGAH2 KAFETARIA😄
    KYAAAA HAHAHAHAHA
    APA2N ITU APA2N ITU /CEKEK/
    Terima kasih banyaaak xD
    Aaaaa suka hahaha

    Heh -__-
    Kenapa buka rahasia sih -_-

    • Siapa yang suruh tereak2, emom? Salah sendiri maksa bikin FF di tengah keramaian warnet, gaje kan jadinya? -__-

      yoo gak buka rahasia.. semuanya suda terbuka jelas (?)
      hehe.. terima kasih, emom~~~😄

  2. wakakakkk ngakak onnie ~~
    apalagi pas bilang :
    “EMOOOOOM~~ Annyeong! Bebek! Annyeong~”
    Benar benar ngakak !!! hahaha

    oh ya onnie.. yang kemaren yang onnie bilang
    ini kan tentang ibu kenapa inget ke kakak ?
    nah itu aku mau jawab,
    soalnya dia memang udah deket jadi, ngerasa ada yang beda lah *aku gak ngerti ma tulisan aku/plakkk/ ngerti dong*

    haha

  3. shela~ sering2 aja ye buat kaya gini..
    sambil menjelang (?) jadi mahasiswa saya ga ngapa2in dirumah, dan cuma hobi twitteran n baca ff..😀

    aaa~ alesannya lucu ye..
    sukaa~
    niatnya pengen yg baca Kyu, tapi malah Jiyoo~ *ngakak*

    eh?beneran boleh nyumbang (?) namkor dan bias disini..?
    aaa~ aku berharap bisa dibuatin ff *kicked* ralat~ drabble sama shela..😀

    • sering2? ini juga di bawah tekanan.. *lirik hyori*
      kalo lagi nganggur deh mudah2an bisa rajin bikin ginian.. .__.

      bolehh, nanti biar gampang aku bisa langsung liat komen2 disini kalo misalnya ada ide..😉
      makasih suda baca yaa~ ;D

      • aaa~ jinjjayo?
        namkor ku Choi Seo Hee😀 *marga kita sama*
        bias yaa?biasku sih Kyu..tapi lg ga mood sama dia~
        mood ku lagi melayang ke SHINee Onew & UKISS Dongho~~
        kalo ma Dongho berasa pedofil -__-
        tuaan aku 1bulan 19hari😀
        terserah Shela aja deh tapi~~

  4. Wua, ngakak ngajak, ngakak *dbekep* q ska alsan.a lcu bgt, wah it end.a q bsa bygn wjh.a hyori dech. Wah shel q mau dnk dbwtn drabble. Ya? Ya? Ya?

  5. jiahahahaaa…kyu punya anak???tidak bisa di bayangkan…XD
    seperti biasa jiyoo always ngeksis…aku juga mau di bikinin drabble loh… #plakk
    namkorku hyunyoung ._.v

  6. Ohh, ohh, ohh~
    Numpang mampir, yah, sdikit bisa mmbayangkan bentuknya hyori kypa, hahha!
    Hyori yg suka tidur bangun trs tidur lgi itu kh? Ckckck :p
    Smoga langgeng /tunduk/
    *maaf comment geje*

  7. Haha.. Kebayang pas jiyoo baca itu terus kyu denger.. Kira2 apa yg bakal dilakuin kyu? Berenti maen game kah? Ato cuek cuek aja krna sibuk sama game nya?? Kayaknya opsi yg kedua deh yg bener.. Wkwkwk!!😄

  8. it hyori pasti malu.dan kalo lyt evilny kyu,pasti dx ngakak abis2an…heu

    haiaaaa 25mnit bkin drable kaya gni?mantep. Aq 25mnt dpet ap y?hehe

    nyumbang namkor ah.. Kbtlan namany ampir ama kya hyori.. Park hyora🙂 ama eunhyuk bleh y shel. *moga dpet drable.syukur2 one shoot taw part.hehe*

    dtunggu lovabook 7ny🙂

    • iyahh.. ini dapet kilat banget pas di warnet..😄

      kalo sama hyuk aku gak bisa onn, ntar takutnya ujung2nya aku bikin angst ato horor (?)
      sama yang laen dehh onnie~ *kedip2*

      makasihh suda baca, onn.. ;D

  9. hahahaha
    lucu….
    si kyu sok cuek ah, pdhl merhatiin shin hyori..
    sempat bingung ma13 alasan hyori, tp akhr’y ngerti jg…🙂

    jiyoo ngeksis euy, jd pengganggu tuh… hihi

    d’bikinin drabble???
    mau dok..
    nama onnie: Jung Hyunhae *ganti nama*
    bias’y: terserah aja, dr suju suka smw sih, hehe

    • hehe.. ini bawa2 e-famz onn, pasti gak jauh dari itu.😄
      ada yhoong jugaaa~ >//<

      ehh~ yoo gak ganggu.. cuma nampang (?)

      hoho.. aku suka dehh kalo biasnya terserah akuu..😄
      makasihh suda baca onn~ ;D

  10. Yoo~ koq endingnya gitu siiy, ga suka ahhh/Slapped~ kkk XDD
    Kurang panjaaang… yaiyalah, niy khan Drable, hwhwhwh
    maksud kakak~ jadi ga ketauan itu reaksinya kyu kek gimana?… *cubit Yoo krn berhasil buat kakak berekspetasi sendiri*

    mau dong dibuating drable juga,, hehehe… Namkornya kakak~ Jung Haneul, sepupuan sama Jung Yunho, Jung Yonghwa, Jung Ilwoo, sama Jung SoMin,, ahahahaha…
    kalo bias udah taulah siapa orangnya?.. *wink2*

    Yoo~ rajin2 yaa bikin drable,, asiiik niy bacanya, sambil ngemil stroberi…😉

    • ahaha~ ada lanjutannya kok, kakak.. Emom yang bikin.😄
      *pegangpipi* Poo~~~ akyu dicubiiiittts.. ;;__;;

      hehe.. siap, kakak~ kalo dapet ide yang asik, plus cocok buat labu pandanya kakak, yoo bikinin.😉
      eh, bentar dehh, itu sepupu semua? *mupeng* /ditendang Choi Siwon, Choi Minho, Choi Minhwan, Choi Jinri

      mauuuu stroberiiii~~~~ *gigit poo*
      iyah, terima kasihh kakak labuuu.. ;D

      • Kyaaa~ udah ada lanjutannya?… Mau baca ahhh *on the way menuju TKP*

        Kakak bakal sering cubit Yoo kayanya niy, abis dirimu tuh gemesin… >.<
        syiiip2~ ditunggulah cerita buat kakak & labu panda,, hwhwhwh *ngarep mode:on*/ditendang ke bulan (?)

        Hu um~ itu sepupu kakak semua, hebat khan aku,, kkkk XDD
        gigit aja itu Poonya,, biar berasa (?) stroberinya…😉

      • hohoho.. kenapa kakak baru sadar kalo yoo gemesin? /kibasrambut
        nanti yoo banyakin lagi ngelamunin labu pandanya kakak dehh~ /kicked
        maksudnya buat ceritanyaaaa..😄

        laksanakan~ /terkampoo (?)

      • Sebenernya udah nyadar dari dulu, tapi baru mengakui sekarang,, hwhwhwh

        Ngelamuin labu pandanya kakak?.. Ihh~ Yoo rajin bener deh,, kakak aja jarang ngelamunin dianya… maksudnya jarang sekali dua kali, tapi berkali-kali,, wakakakakaMIN..😀

      • hoho.. jadi dari dulu yoo gemesin? emaaaaangg~~~ /dipeyuk poo (eh?)

        huahahahaha.. berkali2? sama kak~😄 (bukan ngelamunin labu pandanya kakak, ngelamunin poo kok. :*)

      • Ikh waw~ Yoo maen peluk-pelukan mulu niy sama Poo *envy* >.< *peluk labu panda*

        hohohoho, baguslah… karna ngelamunin Poo jadinya bisa bikin cerita2 yg asiik kek gini niy,, teruslah lamunin Poomu itu,, hwhwhwhw

  11. Pingback: [Drabble] Reasons (via « Strawberry’s Room ») « More than words

  12. ngahahahahaha salah nyelipin buku ituuu
    yang baca bukan kyu dah itu jadinya
    wkwkwkwkwkwk
    hiburan sekali ini
    setelah diriku tak baca ff kyu selama dua hari belakangan ini -_-“

  13. hhaaaa….

    harusnya kertanya jangan di taro di buku tapi di tumpukan kaset…
    pasti di baca Kyu bukan Jiyoo…

    ff nya menghibur di sela kebutekan UAS kkk ^^
    *pelukciumJiyoo*

  14. shelaaaaaaaaaaaaaaaa………. ini ada terusannya gaaaaaakk??? *ditabok kebanyakan tereak*
    iya untuk drable kayaknya rada kepanjangan. tapi gak papa, aku suka yg panjang2 kok. hihi

    yonghoon itu siapa???
    bikin drable pake namaku aja sayang… gak nolak sama sekali… apalagi kalo pairingnya sungie… kyaaaaaaaaaaa😄

  15. 13 alasan yg unik (????)

    walaupun drable kepanjangan tp knp ga dibikin one shot aja sih *nawar*😄
    aga ga mudeng sebenrnya,karena terlalu pendek kali ya,,, tp ya gpp… tetep suka qo ^^

  16. Jiaahh..kyuRi debat mulu kerjaannya.. Kkkk~~
    13 alesannya astajim..jelek2 semuaa.. Kodok joget kali ye kalu ampe hyori muji2 kyu..jhehehe..
    *diinjek kyu pake stilleto (?)*

    Komenku nakal ni gak masuk2..
    Aiahh,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s