[070511] Angela Diary Entry

Mood: Good

Mind: My childhood.. .__.

BGM:

Saturday~ weekend! ~(^-^)~

Another diary entry. Seperti biasanya, diary entry pasti dibikin tiap aku galau ato badmood ato lagi hepi banget (okeh, yang terakhir itu jaaaaaaaarang banget. xD)

Sebenernya gak jauh-jauh lagi lah ama masalah go-to-college-go-to-jungle (?)

Cuma mungkin yang ini bikin aku LEBIH kepikiran. Eung… mamah, sih masalahnya. Kemaren lusa (kayanya) pas aku siap-siap ambil wudhu buat sholat Maghrib, biasalah aku emang ambil wudhu di kamar mandi yang ada di kamar mamah. Dan always, gak mungkin banget aku langsung ngeloyor ke kamar mandi TANPA manja-manjaan* ama mamah dulu.

*mungkin tepatnya kita sebut aja sebagai ajang cubit-cubitan. (?)

Yah agak aneh mungkin ya? Becandaanku ama mamah itu ya gitu, cubit-cubitan sampe gigit-gigitan. (seriuss, mamah pernah gigit aku! Saking gemesnya kali yak?! -.-) Pokoknya gitulah becandaan kita, manja-manjaan, ngusel-nguselan, dan sejenisnya.

Mungkin karena lagi buru-buru ambil wudhu plus siap-siap les, makanya aku gak bisa maen (?) lama-lama, jadi aku bilang berhenti terus ke mamah. Dan mamah bilang, “Gak pa-pa lah, mbak, ntar lagi kan kamu uda gak disini.”

JLEBB!

Berasa ketusuk peniti super-tajem dengan kedalaman tiga senti.

Aa~ jadi inget lagi, my time is about month left yahh? Dan tiba-tiba cemas lagi, kalo gak ada mamah gimana?? Terpikirlah usulan ngawur, “Kalo gitu mending kuliah di UNIRA aja ya, Mah?”

Don’t expect too much, uda pasti ditolak mentah-mentah. -.-

Sebenernya kalo boleh dibilang dari dulu keluargaku komplit tapi gak keliatan seperti itu. Iya, aku punya papah-mamah lengkap (Alhamdulillah.) Tapi dari SD kami (aku-kakak-adek) cuma tinggal ama mamah. Papah dapet beasiswa gitu buat lanjutin sekolah di luar kota.

Err.. I don’t really close with my mom back then. Yah… you know it so well lah, anak cewek (satu-satunya pula) pasti lebih ngerasa deket ama papah. Dan mamah emang gak bisa liat aku kalo ada anak kebanggaannya di depanku. *sigh*

Waktu itu aku… ngerasa aku beda ama anak-anak laen. Yang laen dijemput ayahnya pas pulang sekolah, dan aku cuma ikut antar-jemput plus dianter ke kantor mamah. Hal yang sangat sepele sih, dan childish banget. Gezz~

Tapi rasanya inget gimana perasaan itu, … (speechless)

Malah pernah one day aku nangis dan ketauan mamah. Aku bilang, “Kenapa gak ada papah yang bisa jemput aku? Aku pingin kaya anak-anak laen yang ada papahnya di rumah.”

And just realize now, that was my first time that I’d made my mom cried..

Beliau bilang, “Papah kan sekolah supaya bisa dapet posisi kerja yang bagus, mbak. Gak pa-pa, cuma 2 taun, nanti papah juga tinggal lagi sama kita. Ayahnya temen-temen mbak Shela kan gak dapet kesempatan sekolah lagi kaya papah.”

Don’t expect too much again.. Papah emang balik abis 2 taun sekolah, dan langsung dipindah kerja ke Pertamina Cepu. -.-

Err… mungkin karna itu juga sampe sekarang aku terbiasa bergantung ama mamah. My mom is such a super-hero, u know (yunho)? xD

Apa-apa sendiri, ngurusin 3 anaknya sendiri, sambil kerja pula, masih ngurus urusan rumah juga. Waaa~ :O

Dan waktu mas Tyo kuliah, aku ngerasa beban mamah pasti lebih berat. He’s the eldest and responsible enough, tipe-tipe anak yang bisa diandelin orang tua lah. Kami gak akrab, mungkin karna kami cuma beda 1 taun, sangat berjiwa kompetitif. -.-

But he’s good. Aku pernah denger diem-diem dia nanya jurusan apa yang aku ambil di SNMPTN-Undangan kemaren, ngasih bayangan-bayangan soal jurusan yang aku pilih (walopun itu disampaikan lewat mamah)

Sekarang aku malah makin takut. Ama siapa mamah nanti disini? Rafi? Tsk.. what can I expect from him anyway?

Kemaren, pas adegan manja-manjaan kelar dan aku lagi di jalan ke tempat les, mamah sms, pesen belanjaan apa aja yang harus aku beli pulang les. Okelah, I texted OK, Mom. Tapi gak lama beliau sms lagi, ngasih tau kalo mati lampu. ————TIIIIIT—————–

Ilang sudah kesadaranku. Mampus. Mati lampu, mamah sendirian pula. Gimana tuh?

And guess where’s the magnae..? Anak itu sibuk ngeloyor abis Maghrib, katanya sih (katanya loh) pengajian.

*hening*

Gak bermaksud suudzan, tapi pengajian juga gak tiap ari, kan? Kecuali kalo dia mengajukan diri sebagai penjaga masjid tetap! Gezz~ seriously, aku ama mas Tyo uda angkat tangan ama tu anak. Itulah kenapa aku sama sekali gak bisa nyerahin apa-apa ke anak itu.

Maaf nih ya, bukannya mau ngebuka aib keluarga sendiri disini. Tapi mudah-mudahan kalo ada yang baca, just thinking again, kalo masih sekolah, pikirin dulu sekolah yang bener. Tau gak berapa banyak hal yang orang tuamu korbanin cuma buat biayamu seumur idup, ha?

Not only for my magnae, but also for everyone that used to waste their parent’s money.

Sekali-sekali tolong otaknya itu (yang uda dikasih cuma-cuma ama Allah SWT) dipake yang bener. Pernahkah mikir gimana mama/papa jungkir balik cari uang cuma buat kesenanganmu? And look what you’ve done.. -.-

Intinya.. aku sama sekali gak tenang mikirin mamah. Entah gimana nanti kalo aku resmi kuliah. Padahal mikirin mamah sendirian pas lagi mati lampu aja aku uda panik kaya ada apaan aja. U.U

Yaaaahh~ ngegalau lagii.. .___.

See you next time and have a noce day~~~ ^-^

PS: kalo ada yang tau OS yang buka PO hoodie, tell me~ (masih ngidam hoodie)

32 thoughts on “[070511] Angela Diary Entry

  1. ;________________________;
    papahku juga pernah ngambil S2 diluar kota, and I don’t remember anything about that~ /plak/ beneran ga inget deh aku umur berapa pas itu -___-
    aku baca ini jadi pengen nangis~~😥

    hayo~ -_- kok kuliah di unira -__-
    di unair aja mbak😀
    kemaren iseng2 nanya sama senior, kebetulan dia dari bangkalan~
    iseng2 nanya katanya lebih deket ke surabaya daripada kemalang, langsung inget deh, ada anak saiah yg lagi menunggu saat bersejarah dalem idupnya (?)
    jadi kesimpulannya… jangan kuliah di unira (?)

    about the magnae~ umm.. he’ll learn how to take care your mom.
    sama kayak adekku sih -__- meskipun waktu ninggalin ragu, tapi percayalah~ dia berguna bagi mamah~ setidaknya mom still has her angel around her😉

    • jangan nangiiiss~ aku cuma inget aja gimana rasa ngirinya aku ama anak laen waktu itu.
      aku punya papah tapi gak pernah ketemu.. ;___;

      hehe.. iyahh, mau di unair ajaa. Lebih deket, jadi bisa gampang pulang, bisa nebeng mas Tyo juga.😀
      kesimpulan yg bagus, jangan kuliah di unira? tar dibaca anak unira gimana hayooo?

      yess~ i do hope he will learn how to take my mom well..
      i do really hope he wont leave my mom alone in home when i’m not around~

      • baiklah, no offense buat anak UNIRA *bow*
        habis gara2 babyJ waktu itu mogok kuliah *inget chat di fb* :p
        siapa coba yg bilang mending ga kuliah aja daripada kuliah di Unira /if I’m not mistaken/ :p
        I’ll pray for you, and for you family~ :*
        we have magnae and it’s our job to tell them what to do when we’re not around~
        we are their sisy~ rite ?😉

      • yahh.. apa boleh buat, itu dari hati yg paling daleeeemm, mom~
        mending gak usah kuliah kalo ujung2nya di unira *kata mamah juga gitu kok~ /ngeles*

        thank you.. :*
        yess~ that’s why sometime i hate magnae.. (?)
        and i hate being noona.. *sigh*
        tapi sometime, he’ll do something for me, & i was touched back then.. :3
        *okehh, intinya saia ini plinplan*

      • iya onn.. kuliah di unair aja^^ hahha
        nanti ktemu aku lohh *sok eksis*
        haha
        aku kan anak surabayaa~
        hehee

  2. alhamdulillah ortu km msih lgkap saeng ah..
    Seenggaknya walopun papamu jauh km msih bs ktemu beliau,peluk beliau,dan yg pling penting bisa LIHAT wajah beliau..

    Yeah..my m0m is the great super hero..
    Ngebesarin aku sendirian,,ngedidik aku sendirian..
    Salut bgt sama mamah..aku gk bs byangin kalu mamah gk ada..
    Saking gk maunya jauh dr mamah,waktu SMP dulu aku pernah doa kek gini,
    ‘ya Aloh,drpada aku harus ditinggalin mamah karena mamah mw nyusul bapa,eka lebih rela mati hari ini’

    gk tau itu doa childish ato apa..tp itu murni doa innocent seorang eka yg bru brumur 12 taon..hehe..

    Malah curcol ni aku..
    *plakk*

    Ahh..ngebicrain ortu emg gk akn prnah ada abisnya..
    Berbakti dan Sayangi mreka setiap saat..krn kita gk prnah tau apa yg akan trjadi nanti..
    Cintai mereka selagi bisa..

    • onnie.. ;A;
      *hug hug hug*
      must be hard, rite? aku gak kebayang bakal jadi kaya apa aku kalo ada di posisi onnie..
      mungkin kalo aku, uda berontak ga jelas karna terlalu beda ama orang laen.. i’m not strong as u are..
      tapi kayanya itu juga doaku, onn..
      aku.. lebih milih mati duluan daripada harus kehilangan salah satu dari mereka lebih dulu..
      walopun tiap orang tua (entah sadar ato gak) gak pernah pingin nganter anaknya ke kuburan lebih dulu daripada diri beliau sendiri..

      setuju. selagi ada, apa salahnya dicintai sepenuh hati, jangan pernah ngelukain hatinya, dan jangan berhenti sayang ama beliau..🙂
      *ambil tisu*
      onnie, fightiiiiing~ (^O^)9

  3. shel,, aku sich nggak pernah ngerasain pa yg kmu rsain *alhamdulillah* ayah ibuku dirumah.. emang sich aku pernah jauh ma mereka waktu aku kerja.. cukup sedih juga, bila selama ini kita bergantung ma mereka,,, tapi kemudian tiba – tiba kita jauh dari mereka..
    mungkin kmu khawatir banget ma mama km,, tapi kmu mesti ingat juga mama kmu bisa tegar dan hebat banget ngerawat kamu ber3.. sendirian.meski cuma 2tahun aja.. jadi mama pasti juga bisa. yang saat ini mesti kamu pikirin adalah kuliah bener.. buat mama kmu bangga,, bayar kekhawatiran kmu akan mama kmu yg sendirian dengan prestasi kamu… kuliah dimana jurusan apa yg kmu ambil pasti dah kmu pikirin bener2 sgla resikonya juga khan? jadi jgn terlalu biarkan kegalauan kmu membuat kmu ragu. jika mama kamu tahu, pasti beliau juga akan sedih. orang tua.. berkorban banyak hal demi kita karena mereka memiliki harapan yang tinggi pada kita. jdi jgn mpe keraguan menghancurkan harapan mereka pada kita.
    dan buat adek kamu,kamu bisa bcara pelan2 ma dia. mungkin agak susah. karena dia laki2. tapi jika kita bicara dari hati ke hati. dia pasti akan mengeri. untuk lebih menjaga mama..
    shella, mianhae lo komentku ini ga berkenan di hati kmu,,, tapi aku bicara sesuai dari sudut pandang aku. hehehehehhehehe…
    tetp semangat ya shel…

    • mungkin salah bca ya, onn?
      gak cuma 2 taun sih, ampe skrg juga kita idup kepisah ama papa.
      kita gak pernah secara fisik kumpul lengkap. makin gak lengkap lagi karna gak ada masku.
      dan bentar lagi aku yang gak ada.
      makanya aku gak bisa berhenti cemas.

      kalo masalah bicara ama magnae, aku ama masku juga uda sering negor.
      tapi anaknya emang suka seenaknya. mau diapain?

      gapapa. namanya juga pendapat.
      makasihh ya onn~

  4. huah.bingung dah shel.
    Q emg g bgtu dket c ama ibu. Tp kalo ninggalin ibu sndrian atau tgal ngekost tnpa ibu g bsa ngebayangin. Cz q kuliah g ngekost.
    Skrg aja pas mau KKN,ibu ud wanti2 bget pas puasa ntar g bsa brg2 drmah.. -.-

    hoodie ap?replika? Kalo berbau replika coba d gieme.
    Kalo ori dn brg2 lain ad d gasoo galore taw yepopo korean mall.heu *ko kya promo y?*

    • enak yaa.. mamahku aku ajak ngekost bareng pas aku kuliah malah gak mau *yaiyalah*
      KKN pasti berat yah? tapi gapapa onn, semangaaat~

      hoodie apa aja sihh~
      dimana aja tuhh?? kasih link FB ato twitter ato blognya dong onn.. aku pingin hoodie~~~

  5. kadang aku juga mikir kek gitu shel..
    apalagi sekarang di kampung ortu onnie cuma tinggal ama si bontot yg masih smp.
    nyokap & bokap sekarang sering sakit2an..
    kadang aku sampe pada titik, mending aku resign aja trus ngurusin bokap ama nyokap di kampung. tapi aku mikir lagi, ngapain aku sampe jauh2 merantau ke jakarta kuliah en kerja kalu pada ujung2nya aku pulkam juga. apalagi bonyok ga setuju aku pulang..

    sekarang onnie hanya bisa berdoa dan mengandalkan Tuhan untuk menjaga ortu onnie, yakinlah shel, di tengah kegalauan kita, rasa khawatir kita ada Tuhan yg bisa kita andalkan untuk menjaga orang tua kita.
    Tuhan pasti punya rencana indah yg tidak terjangkau pikiran kita. coba ambil sisi positifnya, ntar kalu kamu kuliah en ga tinggal di rumah lagi. si magnae jadi berubah lebih dewasa, lebih care lagi ama ortu karna tinggal dia satu2nya yg ada jagain ortu.

    • onnie hebat ya.. gimanapun itu, pasti berat banget.
      nahan semuanya sendirian, gak ada orangtua, apa2 sendiri.
      salut..🙂

      iya, akhirnya toh kita akan bergantung lagi pada si pemilik hidup.
      dan magnae, aku cuma bisa berdoa aja mudah2an dia bisa ngejaga mamah sampe aku bisa balik ke rumah.
      dia cowok, harus bisa ngejaga orang lain, bukan cuma dirinya sendiri..

      • waktu dan pengalaman akan membentuk kita shel..
        dulu waktu ama ortu aku ga ada masalah apapun..tenang2 aja
        gitu merantau aku syok luar biasa, hampir depresi malah..
        tapi aku mikir lagi, kalau aku gagal di rantau yg sedih orangtua juga dari situ aku mulai ngerangkak dari bawah lagi…

        just to share, aku punya temen yg adeknya badung luar biasa, cowok jg.tapi gitu mereka merantau semua en tinggal si bontot yg jaga ortu dia jadi berubah lebih care ama orang tuanya, pas temen ku nanya napa dia bisa berubah, dia jawab karna kakak2nya dah ga ada jd giliran dia sekarang yg bertanggung jawab ama ortunya.. semua adekmu jg seperti nantinya, berdoa aja shel ^^

      • bener sih, ginilah salah satu cara supaya kita bisa dewasa..
        rantau.. hhh~ bentar lagi aku yg bakal kaya gitu..

        iyahh.. aminn. Berhubung dia cowok, kayanya dia emang mesti belajar caranya tanggung jawab ama keluarganya dulu dehh..🙂

  6. Hmmmm… aku bingung mau komen apa .____.
    sebenernya dalam beberapa hal posisi kita rada sama. *nggak sama banget juga sih* /plak/
    aq juga sama kayak dirimu. jauuuuuuh dari bapak. dari kecil bapak aku kerjanya di luar kota. luar propinsi malah. luar pulau malah *halah* ampe sekarang pun jarang banget ketemu beliau. setaun sekali bisa kumpul semua aja udah bersyukur. -__- satu2nya yang di andelin emang cuma mamah.

    duluuuu… waktu aku ada kerjaan yang harus tinggal lama di luar kota. sempet ngalamin galau kayak gini. gimana mamah nantinya? bedanya itu, aku magnae di keluarga =o= jadi kalau aku keluar kota otomatis mamah tinggal sendiri. nggak ada kakak atau siapapun yang bisa ngejagain ato nemenin mamah klo kenapa2.

    satu2nya yang nguatin buat ngelangkah adalah justru mamah sendiri. selama kita yakin dengan pilihan yang akan kita ambil coba aja jalanin. Insya Allah, semua yang bikin galau pasti akan hilang dengan sendirinya. untuk masalah magnae shela.. hmm untuk saat ini mungkin dia belum bisa diandalkan. tapi siapa tau setelah shela kuliah di luar dia bisa jadi anak yang bertanggung jawab? hati manusia kan ga ada yang tau… xD Allah kan maha membolak-balikkan hati manusia. berdoa aja moga dengan jalan yang akan shela ambil bisa bikin sang magnae jadi anak yang jauh lebih baik😉 *pengalaman sebagai magnae* hahahah

    btw, kenapa yang tadinya bingung mau komen jadi malah nyerocos ga penting gini yak? wkwkwkwk *ditampol*
    aaaaah lagi2 bikin komen yang keluar arus -____- mian ya~

    *ngilang*

    • eumm.. i wont do anything but this one:
      “satu2nya yang nguatin buat ngelangkah adalah justru mamah sendiri. selama kita yakin dengan pilihan yang akan kita ambil coba aja jalanin. Insya Allah, semua yang bikin galau pasti akan hilang dengan sendirinya.”🙂

      makasihh uda ngeshare juga onn.. bisa jadi bahan belajar buat aku lohh~
      ^-^

  7. hwaa~ abis baca ini jd sadar lg klo bntar lg aku bakal kuliah jg, bakal jauh dr rumah jg T.T ga kbayang deh nnti gmn ._.
    haha, maknae-ku jg bgituu suka ngrepotin sm bikin si mamah kesel -.- uda dibilangin tp tetepp aj bgitu” jg, suka kesel sndiri jdny, huffthh.. tp smoga aj nnti dy bisa sadar dan ga nyusahin lg😄
    ayoo,, jgn ngegalau, harus diadepin smuanya jg, hohoho, yg penting inget sm yg diatas *so bijak*
    fighting!!

    btw,, aku baru buka online shop d fb jual hoodie” gtuu,hohoho..
    monggo liat” #promosipromosi#
    http://www.facebook.com/media/set/?set=a.100839923340624.1296.100002438490866#!/
    tenangg aku ksh diskon koo,, icicic,, itung” bayar baca ff (?) heheheh

    • amiiin dehh, mudah2an adek kita bisa berubah jadi bisa lebih diandelin kalo kita uda gak ada,
      jadi gak suka takut lagi kalo ninggalin mamah sendirian..🙂
      okehh~ mari sama2 berjuang! Fightiiiing~!!!😄

      huwaaa~ kamsahamnidaaaaa~~~~~ ^-^
      aku liat2 dulu yahhh..😀

  8. Ayah aku sibuk, Ibu aku juga sibuk kak . Aku di rumah sendiri karena kakak aku semua udah kuliah .. er sering kesepian di rumah…
    Aku sering sakit-sakitan, dan Ibu aku sering dimarahin Ayah aku kalau aku sakiiit, mungkin karena Ayah aku terlalu sayang aku kali ya kak ?
    Kakak aku suka nyalahin aku, mereka bilang aku sering nyakitin Ibu . Aku gak bermaksud bikin orang tua aku bertengkar ……………………………. aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah sekarang nangis . udah ah T.T

    • mungkin ule mesti jaga kesehatan lebih baik lagi, biar gak sakit2an, sayang.🙂
      kalo ayah ule sering marah2 ama ibu, yah itu juga bukan gara ule kok, mungkin dua2nya cuma lagi capek makanya kebawa emosi.
      eung.. tapi kalo kakak ule bilang ule sering nyakitin ibu, coba ule pikir lagi deh, apa ule emang kaya gitu ato kakak ule yang salah?

      jangan nangis dong, sayang.. ule sayang ayah-ibu ama kakak, kan?
      sayangi keluarga pas mereka masih ada, dek. Ada kan onnie disini yang malah gak punya ayah?
      kakak gak kebayang punya orang tua yang gak lengkap, makanya sekarang dihargai, disayangi sebanyak-banyaknya..
      ule fightiiiing~!!! ^-^)9

Leave a Reply

