Lovabook Story #1

Incheon


Angin musim semi bertiup lembut dengan beberapa sisa angin musim dingin. Cuacanya cerah walaupun ada dingin yang tak bisa diabaikan. Pergantian musim dingin ke musim semi ditandai dengan hawa dingin dan bunga yang bermekaran. Terasa kontras.

Choi Jiyoo melangkah ringan keluar bandara Incheon sambil menyandang tas kecil di lengannya. Saat melihat langit Korea Selatan, ia menarik napas panjang. Udaranya sama, langitnya juga tetap biru, tapi Jiyoo merasa ia tak akan pernah bisa betah di negara asalnya itu.

“Choi Siwon! Kubunuh kau~” gumamnya pelan.

Dalam kepalanya ia bisa melihat wajah kakaknya yang tersenyum penuh kemenangan. Lelaki itu –Choi Siwon, pasti sedang melipat tangan sambil memandangi wajahnya. Jiyoo mencibir lalu buru-buru menggeleng-gelengkan kepala.

Jiyoo berusaha tenang dengan memasukkan oksigen ke dalam paru-parunya. “Anggap saja ini liburan, Yoo. Liburan..”

Liburan yang melelahkan..

Belum sempat Jiyoo benar-benar mengusir wajah sok malaikat milik kakaknya, ponselnya berdering. Ia mengeluarkan dua ponsel berwarna putih. Saat ia bisa membedakan mana ponsel baru dan yang lama, gadis itu memasukkan ponsel lamanya ke dalam tas. Jiyoo ingat ia sudah membeli ponsel baru untuk misinya di Korea Selatan.

“Apa?” sahutnya galak.

Terdengar suara Siwon terkekeh di ujung telepon. “Kau masih marah? Padaku? Yoo, itu kan bukan salahku.”

“Bukan salahmu? Lalu salah siapa? Salahku?” Jiyoo meneror kakaknya dengan rentetan pertanyaan.

Siwon menghela napas, berusaha untuk tak kembali tertawa. “Kau sudah sampai?”

“Menurutmu? Aku sudah memegang ponsel baru dengan nomor negara ini, kenapa masih tanya?” Jiyoo berdecak tak sabar.

“Kurangi emosimu sedikit. Kali ini aku mau membantu,” ujar Siwon tenang. Lelaki itu tahu pasti bagaimana cara menghadapi adik tunggalnya yang suka seenaknya. Saat ia tak mendengar Jiyoo mengomel, Siwon melanjutkan, “Kau sudah tahu akan tinggal dimana?”

Jiyoo mengernyitkan alis. Kakinya berhenti di depan sebuah taksi putih. “Eh? Memangnya aku tidak bisa tinggal di rumah kita yang lama? Di Seoul?”

“Tentu saja tidak bisa. Memangnya ayah dan ibu mengijinkanmu? Bodoh,” Siwon tersenyum membayangkan wajah Jiyoo yang sedang cemberut.

Gadis itu menggigit bibir bawahnya. Benar. Siwon memang benar. Orang tuanya tidak akan pernah mengijinkannya tinggal di rumah lama mereka saat ia tiba di Seoul nanti. Jiyoo mendesah berat. Sekali lagi, ia benar-benar sudah diusir!

“Jangan mengerutkan kening begitu,” sela Siwon. Ia benar-benar bisa melihat wajah adiknya dari Tokyo.

Jiyoo membantah. “Aku tidak-“

“Iya. Kau sedang mengerutkan kening dan cemberut,” potong Siwon. Lelaki itu mengenal Choi Jiyoo seumur hidupnya lalu apa alasannya ia tak bisa menebak setiap detail kecil yang selalu jadi ciri khas adiknya?

“Kau bilang mau membantu,” Jiyoo kembali menetralkan wajahnya. Ia sendiri tak suka menjadi gadis yang selalu bisa dibaca oleh Choi Siwon.

Siwon tertawa, ia benar-benar bisa melihat wajah adiknya dengan sangat jelas. “Kau sudah dapat taksi? Akan kukirimkan alamat temanku, dia bisa menyewakan kamar untukmu.”

—–

Seoul


Lee Hyukjae terpaksa menghentikan kegiatan membaca komiknya saat Lovabook Store dimasuki beberapa anak muda dengan seragam sekolah. Sesaat tadi toko buku itu masih sepi dan Hyukjae mencoba membaca beberapa komik edisi terbaru yang baru saja tiba.

Ia bangkit dan segera merapikan rak buku yang ada di depannya. Dengan malas ia mengambil buku dari dalam kardus, melirik judulnya sekilas lalu menatanya di rak yang benar. Berulang kali, hanya itu yang dikerjakannya.

Tak lama Hyukjae mengarahkan pandangannya ke tiap sudut Lovabook. Toko buku itu sama sekali tak pantas disebut toko buku, itulah pendapatnya dari awal.

Lovabook adalah gedung dengan dua lantai yang terlihat mewah. Lantai bawah toko buku, dan lantai atas dipakai sebagai toko kaset. Dua hal yang cukup berseberangan disatukan dalam satu ruangan. Lovabook tidak kecil, sama sekali tidak bisa disebut mini. Toko buku itu benar-benar sama besar, sama kokoh, dan sama mewah saat disandingkan dengan restoran Itali yang ada di ujung jalan.

Sudah dua tahun lebih Hyukjae bekerja paruh waktu di tempat ini. Ia memang tidak suka membaca, tapi ia suka mendengarkan musik dan komik. Jadi Hyukjae bisa melakukan dua hal favoritnya dengan gratis.

Hyukjae merogoh ponsel dan menatap benda itu dalam-dalam. Sejak tadi ia memang mematikan ponselnya. Setidaknya sampai orang itu berhenti meneleponnya tiap ada kesempatan.

“Pantas saja,” suara bening itu memaksa Hyukjae menoleh. Gadis di depannya –Park Hyunyoung- berdiri bersandar di salah satu rak buku Fisika. “Daritadi ponselmu mati, kan? Kibum pikir kau belum kembali dari makan siang.”

Alis Hyukjae terangkat sebelah. “Dia mencariku?”

“Mm. Dia butuh daftar buku hari ini,” sahut Hyunyoung. Sebelum Hyukjae berlalu dari hadapannya, gadis itu menahan langkahnya. “Masih diteror?”

“Aish.. apa maksudmu dengan ‘diteror’? Aku bukan sedang dikejar penagih hutang, bodoh,” Hyukjae mencibir pada gadis berambut pendek itu.

Hyunyoung mengangkat bahu. “Tapi aku akan percaya kalau kau bilang begitu.”

“Makanya kubilang bukan karena itu, kan,” ujar Hyukjae cepat. “Hanya saja, orang itu tidak mau berhenti memaksaku. Untung saja dia tidak ke Seoul, kalau tidak, aku pasti mati tuli.”

“Ck, menikah sajalah, Hyuk,” sahut Hyunyoung. “Kalau kau menikah, kau senang, dia juga. Beres.”

Hyukjae melotot lalu mengibas-ibaskan tangannya sebelum masuk ke ruangan Kibum, pemilik Lovabook. “Aku tidak akan menurut begitu saja pada ucapan wanita. Tidak kau, dan tidak dia.”

—–

Jiyoo memandangi gedung apartemen yang mungil dan bercat kuning pudar di hadapannya. Matanya benar-benar tak bisa lepas dari bangunan kuno –atau menyedihkan itu. Ia nyaris berteriak kesal saat itu juga.

“Aish.. kenapa Choi Siwon memberiku tempat tinggal seperti ini?” Jiyoo menggerutu kesal.

Setelah mengeluarkan koper putihnya dari bagasi, Jiyoo masih membeku di depan pintu apartemen. Rasanya ia masih belum punya kekuatan cukup untuk melangkah masuk ke gedung yang –menurutnya- nyaris ambruk itu. Jiyoo meniup poninya frustasi.

Untuk saat ini, yang bisa ia simpulkan adalah: Choi Siwon lah yang benar-benar marah padanya. Mana mungkin lelaki itu sengaja memberikan tempat tinggal sementara yang.. yang.. yang menyedihkan seperti ini untuknya?

Jiyoo menghela napas, berusaha mengatur kadar oksigen yang keluar-masuk paru-parunya. “Setidaknya aku tidak akan lama disini.”

Dengan langkah berat, Jiyoo menarik koper besar yang dibawanya dari Jepang. Ia sempat melirik gedung rapuh itu satu kali, dan itu tidak membuat Jiyoo lebih baik. Jiyoo harus melakukan tugasnya lalu pulang sesegera mungkin!

Satu hal yang ia lakukan saat melihat ruangan kecil dengan wallpaper dinding kusam, yang disebut kamarnya, adalah: memejamkan mata.

Jiyoo mengedarkan pandangannya ke seluruh ruangan itu. Ada satu ranjang mungil, satu lemari kecil, dan meja belajar menghadap ke jendela. Dalam hati ia bertekad untuk merengek pada Siwon, ia butuh tivi atau setidaknya laptop atau apa saja yang bisa membiarkannya merasa seperti manusia modern.

“Siwon-ssi bilang dia tidak punya pacar, tapi aku tahu ia pasti berbohong. Kau cantik sekali, Nona,” ucap Park Hana, wanita paruh baya pemilik kamar.

“Ah, saya adiknya, Choi Jiyoo,” ralat Jiyoo.

Park Hana mengerutkan kening. “Begitukah? Pantas saja, matamu itu mirip Siwon-ssi.”

Jiyoo nyengir. Bukan cuma wanita di depannya ini yang bilang begitu. Semua yang mengenal Choi Siwon dan Choi Jiyoo pasti akan bilang begitu. Mata mereka memang serupa, dan kesamaan itu membuat Jiyoo agak tak nyaman.

“Aku punya seorang putri yang seumuran denganmu, kurasa kalian bisa akrab. Tapi dia sedang bekerja di tempat pacarnya saat ini,” jelas Park Hana. Kemudian wanita itu mendadak sadar sudah banyak bicara pada Jiyoo. “Kalau begitu, beristirahatlah sekarang. Panggil aku kalau ada yang kau perlukan.”

Bibir Jiyoo mengulas senyuman kecil sebelum Park Hana meninggalkan kamarnya. Detik berikutnya ia sudah duduk di ranjang mungil yang terlihat rapi di sudut kamar.

Jiyoo mendesah. “Yoo~ kau bisa!”

——

@Lovabook Store


Masih sore dan matahari belum benar-benar hilang tapi Lovabook sudah sepi. Hari ini hanya ada periksa gudang dan membereskan beberapa rak buku, jadi tidak banyak pengunjung yang datang. Toko kasetnya juga sama, akan tutup sampai ada pengurus yang baru.

Hyukjae baru saja meregangkan ototnya saat Hyunyoung membawa setumpuk buku dari gudang. Gadis itu meletakkan buku-buku yang ada di tangannya ke atas meja. “Kau tidak lembur?”

“Kenapa? Kau takut aku mengganggumu dan Kibum?” tebak Hyukjae, dan gadis itu tersenyum lebar. “Aku mengerti. Tenang saja, aku harus menemuinya malam ini.”

Hyunyoung mengangguk-anggukan kepala. “Benar, benar, kau harus menemuinya. Bilang padanya kau belum bisa menikah.”

“Memang itu tujuanku. Aku masih muda, kenapa dia terus menuntut soal pernikahan?” omel Hyukjae.

“Benar, benar, kau masih muda, selain itu belum ada gadis yang mau menikah denganmu. Dengan kata lain, kau masih belum laku, Hyuk,” sahut Hyunyoung santai.

Hyukjae memicingkan mata, melotot ke arah teman kerjanya yang menyebalkan itu. “Kau menantangku berkelahi?”

“Untuk apa? Ah, kau mau merebut Kibum setelah bisa menang dariku? Hyuk-ah, masih banyak gadis lain, jangan berubah tak normal begitu,” Hyunyoung buru-buru mundur teratur dari hadapan Hyukjae. “Lagipula Kibum-ku tidak suka laki-laki!”

“Ya! Park Hyunyoung!” Hyukjae hanya bisa menggeram setelah melihat Hyunyoung menghilang ke ruangan Kibum.

Dengan satu gerakan cepat ia merogoh sakunya lalu memasang kembali batere ponsel yang sejak siang ia lepaskan. Hyukjae mendesah berat. Nyaris ada 20 panggilan yang masuk ke ponselnya. Dan tentu saja, semua nomornya sama.

Hyukjae sempat memutar bola mata sebelum akhirnya benar-benar menghubungi nomor itu. Terdengar nada sambung beberapa saat. “Oh, Eomma~”

“Kemana saja kau? Kenapa ponselmu mati? Apa kau tahu Eomma meneleponmu berapa kali? Dimana kau sekarang?” suara di ujung telepon membuat Hyukjae berpikir, apa ibunya tidak kehabisan napas saat memborong pertanyaan seperti itu?

“Aku tidak kemana-mana, hanya sedang bekerja, aku harus mematikan ponselku,” jawab Hyukjae. “Eomma bertanya apalagi tadi? Aku lupa.”

Hyukjae bisa mendengar ibunya menghela napas dan menahan tawa. “Dimana kau sekarang?”

“Di toko. Aku akan pulang sebentar lagi, jadi Eomma bisa memarahiku secara live,” sahut Hyukjae sekenanya.

“Tidak usah pulang,” jawaban ibunya membuat Hyukjae mengerutkan alis.

“Kenapa? Apa aku sudah diusir?” tanya Hyukjae. Menurut pengalamannya selama 26 tahun hidup bersama ibunya, wanita paruh baya itu memang tidak akan pernah ragu-ragu melakukan hal mustahil sekalipun, termasuk mengusir anaknya sendiri.

Ibunya terkekeh mendengar pertanyaan konyol Hyukjae. “Kalau kau tidak menurut, kau akan benar-benar kuusir. Akan kukirimkan alamatnya, kau harus menemuinya disana.”

Hyukjae menarik napas panjang. Mulai lagi. Ibunya memang bukan tipe wanita yang mudah menyerah..

—–

Jiyoo memandangi pemandangan di luar jendelanya dengan tatapan kosong. Ia memang bilang kalau ia harus menyelesaikan tugasnya di Seoul secepat mungkin. Tapi ia benar-benar tidak tahu harus memulainya dari mana.

“Choi Siwoooooon~ kenapa kau tidak membunuhku saja?” desahnya frustasi.

Tak lama ponselnya berdering, menuntut perhatian Jiyoo. Sekilas ia melirik layar ponselnya sebelum membuang pandangannya lagi. Siwon-Choi calling…

Setelah membiarkan benda itu berbunyi beberapa kali tanpa diangkat, akhirnya Jiyoo juga yang menyerah. Ia menempelkan ponselnya ke telinga. “Apa lagi?”

“Aku ini kakakmu, tidak bisa ya kau bersikap sedikit manis?” sahut Siwon.

“Aku kehabisan gula, dan aku sedang tidak punya madu atau apapun yang rasanya manis,” Jiyoo mencibir. “Disini aku cuma hidup dengan satu kamar kecil dalam gedung yang nyaris runtuh. Kau mau?”

Siwon terkekeh. Ia benar-benar bisa mendapat hiburan pribadi dari gadis di ujung telepon ini. “Maaf, maaf. Hanya itu yang bisa kubantu. Lagipula aku memang tidak bisa mengusahakan yang lain. Aku juga tidak bisa mengirimkan uang untukmu, jadi-“

“Apa?” potong Jiyoo cepat. “Lalu bagaimana aku bisa hidup? Ah, dan juga, sewa tempat ini, bagaimana?”

“Di Seoul kan banyak pekerjaan. Kalau sewa, sudah kuurus, jangan khawatir,” sahut Siwon.

Jiyoo menarik napas panjang lalu mengomel. “Choi Siwon, apa kau yakin kau tidak mau membunuhku saja?”

“Bicara apa kau ini?” Siwon kembali tergelak. “Apa Seoul benar-benar membuatmu tidak betah sampai mau mati?”

“Bingo! Jadi kapan aku bisa pulang?” tuntut Jiyoo.

“Kau belum mulai apa-apa, kan? Mau mulai darimana?” Siwon menyipitkan mata, berusaha membayangkan seperti apa wajah Jiyoo yang sedang berpikir.

Jiyoo mengambil buku kecil yang ia bawa dari Tokyo. “Seperti apa tipemu? Mencari gadis Seoul kan tidak susah. Aku bisa mendapatkannya dalam waktu seminggu, bahkan kurang.”

“Ya! Misimu itu mencarikanku calon istri yang benar, bukannya sembarangan mengambil gadis dan membawanya ke pulang ke Tokyo. Mengerti?” jelas Siwon. “Lagipula aku heran kenapa kau malah mengacaukan perjodohanku dengan gadis Amerika itu. Kalau saja kau tidak melakukannya, kau masih hidup tenang di Tokyo.”

Untuk sejenak Jiyoo menggigit bibir. Kejadian di Tokyo itu memang salahnya. Kemudian ia balas menjawab. “Lalu kenapa kau malah meminta gadis Seoul yang harus jadi istrimu, ha? Bukankah itu hanya menyulitkanku?”

“Karena aku merindukan Seoul, gadis-gadis Seoul juga tidak jelek,” sahut Siwon santai.

“Kalau begitu kau saja ke Seoul dan cari sendiri calon istrimu,” gumam Jiyoo. “Seperti apa tipemu? Cantik? Tinggi seperti model? Atau harus artis?”

Siwon terkekeh lagi. “Terserah kau. Aku hanya akan menunggu calon istri yang kau bawakan.”

Telepon terputus. Jiyoo mengerucutkan bibir, kesal. Sudah dua kali dalam hari ini Choi Siwon bertindak begini. Seenaknya menelepon, mengingatkannya pada misi di Seoul, lalu tiba-tiba memutuskan sambungan begitu saja. Memangnya siapa dia?

Jiyoo memutar bola matanya. “Tentu saja dia adalah Choi Siwon yang Terhormat.”

Dengan satu gerakan cepat ia membolak-balik buku kecil bergambar chibi Bleach. Bukan Jiyoo kalau ia sama sekali tak punya persiapan. Choi Jiyoo sudah menyelidiki banyak tempat biro jodoh, yang harus ia lakukan hanya mendatanginya lalu mulai memilih. Tidak susah.

Gadis itu meraih ponselnya lagi lalu mulai menelepon..

—–

@Amore Café


Sudah kesekian kalinya Lee Hyukjae menggaruk kepalanya yang tidak gatal. Ia benar-benar tidak mengerti apa alasan ibunya mati-matian mencarikan gadis untuk dijodohkan dengannya. Usianya baru 26 tahun, bukan remaja, tapi juga bukan usia yang dibilang siap untuk menikah.

Hyukjae mendesah. Sekalipun ia harus menikah nanti, ia akan memilih sendiri gadis yang ia inginkan. Bukannya malah berkeliaran menuruti keinginan ibunya untuk menemui tiap gadis seperti ini.

“Ibumu bilang kau suka buku, buku.. seperti apa?” tanya gadis berambut pendek di depannya.

Gadis itu calon pilihan lain dari ibunya. Dan usianya masih 19 tahun! Memangnya apa yang ibunya pikirkan? Menikahkannya dengan gadis yang belum genap 20 tahun? Hyukjae merasa ia adalah tindakan kriminal.

“Eumm.. tidak banyak, hanya buku.. yah, kau tahu, kan, buku kesukaan laki-laki dewasa,” Hyukjae menyahut sekenanya. Ia bisa melihat ekspresi gadis yang tampak sedikit terkejut itu.

Sedikit lagi, pikir Hyukjae, hanya sedikit lagi dan gadis ini akan menyerah..

—–

“Kafe Amore, jam 7 malam,” itulah yang Jiyoo ingat dari ucapan pria yang dihubunginya. Ia mengarahkan pandangannya ke papan besar dengan lampu warna-warni.

Kafe tempat tujuannya itu tidak besar. Ada beberapa kencan buta di tempat ini, jadi Jiyoo hanya tinggal berharap ada gadis yang bisa ia bawa pulang ke Tokyo. Kepalanya bilang ia harus cepat. Ia harus cepat kembali ke kehidupan normalnya.

Jiyoo menarik kursi yang berada agak di tengah ruangan kafe. Matanya menangkap beberapa pasangan yang sedang kencan buta. Ia sibuk menimbang-nimbang, gadis mana yang cocok untuk Tuan Muda Choi? Seharusnya Siwon saja yang memilih sendiri, gerutunya, memangnya aku yang mau menikah?

“Seharusnya kau saja yang memilih sendiri! Memangnya ibumu yang mau menikah?” suara itu membuat Jiyoo mendongak dan menoleh ke belakang. Siapa orang yang bisa menyuarakan pikirannya sejelas itu?

Lelaki itu hanya diam tapi tatapannya seolah merendahkan gadis di depannya.

“Lee Hyukjae-ssi, aku sudah tahu dari ibumu kalau kau akan berusaha mati-matian untuk menolak kencan buta ini,” ucap gadis itu lagi. “Tapi aku tidak akan menyerah.”

Jiyoo mengerutkan kening. Gadis itu memaksa lelaki di depannya untuk menikah?

“Sepertinya kau sudah salah dengar soal aku, Nona,” ujar lelaki bernama Lee Hyukjae itu. “Aku suka majalah dewasa, bukankah itu bukan hal yang aneh? Kenapa malah membawa ibuku dalam pembicaraan ini? Usiamu juga.. masih 19 tahun, kan? Menarik..”

Gadis itu menggigit bibir bawahnya. “J-jadi kau.. maniak ya?”

Kepala Jiyoo makin mendekat ke meja pasangan itu. Saat melihat wajah lelaki itu, Jiyoo juga berpikiran sama. Lelaki itu pasti seorang maniak. Lagipula caranya mengucapkan kata ’19 tahun’ itu agak.. mencurigakan.

“Maniak? Entahlah. Menurutmu begitu?” tanya Lee Hyukjae sambil menyeringai aneh.

Jiyoo memijat tengkuknya sendiri. Sebenarnya ia tidak mau mendengar pembicaraan orang lain, tapi perdebatan mereka menarik. Dan sekarang ia benar-benar tidak bisa pura-pura tuli.

Entah bagaimana, Jiyoo sudah berdiri di samping kursi si gadis. Ia menyipitkan mata ke arah Lee Hyukjae yang memandangnya bingung. Kemudian ia menarik lengan gadis itu. “Ya! Bisa-bisa kau dijadikan objek prostitusi. Pergi sana.”

“P-prostitusi?” ulang gadis itu. Ia menampakkan raut takut di wajahnya. “Tapi.. tapi ibuku bilang keluarga mereka keluarga baik-baik.”

Jiyoo mendesah lalu beralih mengamati Lee Hyukjae. “Wajahnya sama sekali tidak mirip orang baik-baik.”

Hyukjae tertawa sambil membuang pandangannya dari Jiyoo –gadis asing yang tiba-tiba mengatakan hal aneh. Lelaki ini sama sekali tidak punya waktu mengomentari ucapan Jiyoo, jadi ia hanya mencibir.

“Cepat pergi~ kau mau menunggu orang ini membawamu ke hotel atau semacamnya? Dia jelas-jelas bukan orang baik,” tambah Jiyoo.

Gadis tadi masih memandangi Jiyoo, bimbang. Tapi kemudian ia mengambil tas tangan yang ada di sampingnya dan melangkah keluar kafe tanpa berbalik untuk sekedar berpamitan pada Lee Hyukjae –lelaki yang nyaris menjadi suaminya.

“Terima kasih banyak,” ucap Hyukjae sesaat setelah gadis tadi menghilang.

Jiyoo mengernyitkan alis, menunjukkan wajah bingung. Ia memiringkan kepala dan melihat wajah Hyukjae dengan jelas. “Jangan harap aku mau jadi korban maniak sepertimu dan menggantikan gadis itu!”

“Seandainya aku maniak, aku akan memilih gadis lain,” Hyukjae menyahut santai lalu bangkit dari kursinya.

“Apa?” dengan cepat Jiyoo mengartikan hal itu sebagai penghinaan. Tidak ada satu lelaki pun yang bisa menolaknya –di Jepang. Ia berteriak di belakang Hyukjae. “Setidaknya aku bukan lelaki 25 tahun yang masih mengikuti kencan buta yang diatur oleh ibuku sendiri!”

Hyukjae menghentikan langkahnya. Gadis itu –yang ada tepat di belakangnya, sudah terlalu ikut campur. Ia berbalik, berdiri tepat di depan Jiyoo dan mengangkat dagu gadis itu. “Pertama, aku 26 tahun. Kedua, ibuku sama sekali tidak memaksaku ikut kencan buta. Dan ketiga, seingatku itu semua tidak ada hubungannya denganmu.”

Jiyoo menatap wajah Hyukjae dengan kesal. Ia menepis tangan lelaki yang masih menyentuh dagunya. Matanya menyipit, lelaki di depannya ini adalah makhluk paling menyebalkan setelah Siwon –menurut Jiyoo.

“Maaf, Tuan, Nona,” panggilan seorang pelayan membuat mereka menoleh bersamaan.

“Apa?” Jiyoo dan Hyukjae menjawab bersamaan sebelum kembali saling melayangkan tatapan kesal.

Sang pelayan mengerutkan kening lalu berdeham. “Siapapun yang membuat keributan disini harus keluar. Atau perlu saya panggilkan manager kafe?”

Hyukjae memutar bola mata. “Aku sudah selesai disini.”

“Ah, aku masih harus mencari peserta kencan buta lain, biarkan aku disini ya?” pinta Jiyoo. Ia sama sekali belum menjalankan misinya. Harusnya ia tidak perlu mengurusi masalah maniak ini dan calon korbannya.

Pelayan tersebut menggeleng. “Tidak bisa. Maaf, silahkan keluar.”

“Cih, ternyata kau ikut kencan buta juga? Memangnya siapa lelaki yang mau ikut kencan buta dengan gadis cerewet sepertimu?” cibir Hyukjae sebelum melangkah menuju pintu keluar.

Jiyoo melotot kesal sambil mengambil tasnya dari atas meja. “Aku mencari seorang gadis, bodoh~”

“Kau lesbian?” Hyukjae berteriak agak nyaring sampai beberapa orang di sekitar mereka menoleh dan memandang Jiyoo dengan tatapan terkejut. “Akhirnya aku tahu kenapa kau mau saja mencampuri urusanku, kau tertarik pada gadis yang bersamaku tadi, kan? Maaf ya, dia putri kenalan ibuku. Aku tidak mau menjerumuskannya ke lubang yang sama denganmu.”

“Kau gila ya? Bicara seenaknya. Pergi sana!” omel Jiyoo. Ia menghentikan langkahnya saat Hyukjae masih berjalan di belakangnya. “Kenapa mengikutiku?”

Hyukjae mengerutkan kening lalu mencibir. “Siapa yang mengikutimu? Arah ke terminal bis kan memang kesana.” Telunjuknya mengarah ke ujung pertigaan jalan yang menjadi tempat menunggu bis.

Dengan cepat Jiyoo membalikkan tubuhnya lagi. Tidak mau melihat kemungkinan ia akan satu bis dengan lelaki itu, Jiyoo berhenti dan memanggil taksi. Hyukjae sendiri hanya mengangkat bahu saat melihat taksi Jiyoo menghilang bercampur dengan mobil-mobil lain.

Dalam taksi, Jiyoo mengeluarkan ponsel putihnya lalu membuat catatan disana.

Day 1 FAILED~

==============================

Jjajan~ emang ada nikah-nikahan, tapi si Siwon, itu juga belum pasti. xD Kenapa pada ngarep JiHyuk yang nikah? Pada ngerestuin kita nikah ya? Makasihh~~~~ Amiiin, kami bakal nikah kalo uda waktunya kok. (?)

No SR~ *emang ada yang baca, Shel?*

Kalo ga ada yang baca ya aku baca sendiri.. kok repot. Lol. Tapi kalo ada SR, aku sumpain inetnya (Hape, laptop, komputer, etc.) pada rusak permanen. *Amiiiiiinn~*

PS: my last post, wish me luck on my exam, okay? And maybe I cant reply all the comment that you type, but I make sure I’ll read those all, so I can decide I have to continue this one or not.

Thanks~ have a nice day..😀

 

181 thoughts on “Lovabook Story #1

  1. Nikamatin Lovabook story sambil ngemil.. Ceritanya asiik banget..😀 another Ji Hyuk’s story that I like.. ^^ no,, more than Like.. Yeah,, I think I’m one of Jihyuk Lovers.. HuahahahaMIN..😀. Dari awal ketemu aja udah kerasa chemistrynya *tsaaah* didukunglah kalo Jihyuk jadinya nikah.. Nanti aku bantu cariin penghulunya,, kekeke.. :p oiya,, moga2 siwon oppa juga bisa nemuin calon istrinya.. Ga musti gadies seoul koq oppa,, di Indonesia juga psti bakalan banyak yang ngantri buat jadi Ny.Choi *lirik Siwonest* wakakakakaMIN.. Shella.. ~ aku tunggu kelanjutan ceritanyaaa yaaa.. *lanjut ngemil* ;D

    • another jihyuk that u like? Good then~~~😀
      ciyeeee… jihyuk lover? Apa pula itu? jihyuk belum punya nama official buat fansnyaa.. xD

      tenang aja, banyak penghulu nganggur kok, gampang lahh itu. xD
      calon istri siwon belom ada castnya, yang mau boleh daftar dehh~
      lumayan kan bang won diobral~ xDD

      iyaa~ pastii lanjutt, kan jihyuk. ^^
      makasihh uda baca yaa~😀

      • ayo shel dibuat nama official Fansitenya,, nanti aku langsung daftar,, kekeke..😉

        hahaha.. Bang won mau diobral,, sekilonya berapa?.. kalo didiskon aku beli banyak dehh.. lumayan buat dijadiin bodyguard kalo mau berangkat ngampus *apadeh* ahahahaMIN..😀

      • beneran yah daftar?
        uda bikin, setelah dirembukin ama sodaraku, namanya JIHYUKISM.. :*

        aihh.. bang won lagi aye sewa nihh, lumayan dia jadi artis FF. (?) xD

  2. Aseeekk…unyuk jd rada2 cool gt,tp ttp muka mesum y..xD
    hahaha..jd yg nikah malah siwon y😦 pdahal ngarepny jihyuk.jd sapa calon istrinya siwon?jangan bilang aku… #PDdahsyat

    horee…aku jd nyonya juragan buku.. *ngelipet buku (?) brg kibum*
    tengKYU sayaang~ :*

    • ahahaha.. aku kan pernah bilang aku ga bisa bikin dia cool~ xD
      iyaa, yang mau nikah itu won, bukan jihyuk.. :3
      ngarep jihyuk nikah? Dong-ahh~~~ i love youuuu.. :* /ciumkibum (?)

      hehh~ jangan ngarep ama won, aku uda pake kibum disini, jangan milih2 ah. xD
      makasihh uda baca, sayaaang~ :*

  3. Annyeong Shela ..
    Aku mampir diblogmu ya. Aku reader baru🙂 tapi aku jg pernah baca ff kamu yg diSJFF. Aku izin baca di sini🙂

    Jadi Jiyoo dpt misi nyariin calon istri buat siwon? Ikut prihatin~ tapi kan gara2 misi itu JiHyuk dipertemukan. Jujur, aku exited ke JiHyuknya, hehe~ mianhae abang kuda.

    Arrgh .. Penasaran. Itu omma Hyukjae pake acara jodoh-jodohan lagi. Udah zaman modern ahjumma😛 Pokoknya penasaran sama lanjutannya ..

    Good luck buat exam~nya, shela .. Hwaiting!

    • Annyeooooong~~~ ^^

      iyaa, jiyoo bikin kesalahan, jadi diusir ke seoul buat nyari istri buat abangnya. xD
      excited ke jihyuk? makasihh~~~ /tebar bunga/

      Hwaitiiing~ Makasihh yaaa..😀

  4. yeah..akhirnya datang juga ff yg nie..

    Aku senyum2 sndri di bis kek org gila wktu bca ini..ampe nenek berkacamata kuda disampingku melirikku dg tatapan ‘masih-waraskah-kau-nak?’

    shelaa..tanggung jawabb..aku maluu tauu..
    *tutup muka pake jaring (?)*

    wonpa,,tanpa kau nyuruh jiyoo jg pasti bnyak wanita yg mau dg mu..secara..kuda terganteng yg prnah ku lihat..
    *ditendang ke kandang heebum*
    *hidiih..serem..kabur dulu ah*

    “ Wajahnya sama sekali tidak
    mirip orang baik-baik.”
    jhahahaha..tunggu sampai kau cinta mati dan tak bs bernapas tnpa orang yg tidak berwajah orang baik baik ini nak..

    Entaran jiyoo jg part time di lovabook ya???
    *sindrom sotoy : on*

    ya..aku doakan kamu selalu dapet yg terbaik sayang..🙂
    *chu ichul trsayang*

    • sengaja biar pas di hari ultahnya, onn..😀

      ahahaha.. aku cuma minta baca, ga minta senyum2 sendiri sampe diliatin orang, onn~~ *lempar topeng*

      bahasanyaaaa onn, “orang yang tidak berwajah orang baik2.” xD
      ngakaaak ahh.. xDD
      eumm… enaknya gimana dong? ikutan part-time juga? okee dehh~ liat ntar. Aku juga ga tau mau lanjutin gimana. *author gatau diri*

      makasihh~~~ AMIIIIN…. ><
      makasihh juga uda bacaa~😀

  5. Ternyata begono toh..
    Aku pikir JiHyuk yg mau nikah.
    Tenang klo kalian nikah aku pasti restuin..
    Kekekee

    Aigo,,
    si abang siwon minta dcariin calon istri.
    Og kesannya dy ga laku gitu.
    Masa ganteng” g laku..
    Udah ceh ma aku aza
    #PLAKK
    *dijitak c ikan*

    Suka ma critanya..
    Awal” brantem tapi lama” jdi suka.

    Jgn” ntar Jiyoo kerja part time jg dLovabook *ngelirik judul ff*

    finally,,
    sukses buat UN nya😀

    • ahahaha~ direstuin? asiiikk.. Poo, ayok nikahh, uda dapet restu nihh~ *seret poo*

      bukan ga laku, si bang won pingin nyiksa adeknya aja, ampe diusir dari rumah gitu. Kakak yang jahaaat~ *dicekek won*

      eumm.. ga kepkiran part-time sihh, tar mirip amore kayanya.. -.-
      belon dapet ide yang enak. ><

      makasihh uda baca onn~~😀
      amin, amin, mudah2an sukses~~~

  6. Iya,cm dlm fanfic tapiii..xD
    ga ding,smg di kehidupan nyata kalian jg bs cpt2 nikah,keak aq ma kibum..hahah

    iya2,sama kibum aj,alhamdulillah uda puas…
    Sama2 sayaang~.. :*
    jangan cium balik aq y…

    • AAAAMIIIIIN~~~ *peyukpooerat*
      doakan kami nikah ya, pake adat madura ntar, aku mau bikin kerapan sapiii~~~ (?)

      ga boleh cium balik kamu?
      yaudaaahh, Kibum oppa, chuuuu~ :*

  7. whoaaaa, udh publish yaaa~~~~

    prtma2, aq mw ngucapin happy bday buat hyuk oppa. wish U all the best. moga yadongnya brkurang (?), pelitnya jg (apalagi?)…GBU^^
    hyuk, insaf dong, udh sperempat abad jg umurmu….bentar lg kiamat..*gubrak*(ap hbgnnya coba?)

    niat awal nyariin siwon pasangan, jgn2 ntar malah jiyoo yg nemuin pasangan d seoul. kawin duluan lg drpd siwon. yak! bisa2 tmbah dendam siwon oppa ama yoo….
    tapi kok pendek sih??ga berasa bacanya….><

    oiy, kapan UN ny??good luck yaa…belajar yg bner, jgn ngurusin poo melulu…nyahahaa

    • AMIIIN~~~😀

      ahahaha.. kalo kata orang dulu ga boleh ngelangkahin yg lebih tua. (?)
      pendek ya? emang kurang dari 10 page sihh.. abis biasanya kepanjangan. .__.

      UN tgl 18, kalo ga mikirin poo aku ga bisa mikiiir~~~ xD
      makasihh uda baca..😀

  8. Yaaaa~~~~
    Kirain Jihyuk yg nikahan pdhl udah siapin kebaya plus kondenya (?)

    ampun dah Choi Siwon~ anda itu kurang kerjaan ato kelebihan kerjaan
    kayaknya males bgt nyari calon istri ampe mengorbankan adeknya

    Lovabook=> Jiyoo itu kayak buku yang terbuka, mudah dibaca orang , sampe2 Siwon aja tau apa yg dipikirkan Jiyoo… kekekekkeee

    • sayang sekalii, teh~ silakan kebaya dan kondenya dibalikin ke tempat sewanya aja. (?)

      choi siwon kan suka caper ama adeknya sendiri, teh. Sister complex diaa~ xD
      ahaha.. yoo=buku yg terbuka? kayanya sih gitu.. Nasiib~

      makaasihh uda baca, tehh~😀

  9. Yes akhirnya dipublish jg!! \(^^)/

    kupikir jihyuknya yg mau dijodohin, pasti seru kalo mrk yg nikah haha. btw penasaran knp jiyoo nya disuruh ke seoul nyari jodoh buat siwon. lg dihukumkah?

    Mau hiatus ya shel, huhu sama kita. Good luck ya UN nya, ntar kalo selese UN lgsung update lg ya heheh

    • ahahaha.. ngarep jihyuk nikah yaa? bantu doa ajaa. (?)
      yups, tar bagian hukum2annya bakal dijelasin di next chapter.🙂

      o ya? samaan? Mari berjuaaaaaang~~~ *bawa pom2*
      makasihh uda baca yaa..😀

  10. ngepost’y past ultah hyuk yah..😀

    ntah knp onnie mlh ketawa-ketiwi ngebayangin JiHyuk berantem… Jiyoo’y sih dpt, Hyuk’y gak dpt.. gak co2k…

    akhr’y kibum nongol jg *wlaupun d ff*
    kangen…

    • hehe.. iya, onn.🙂

      iyaahh, aku juga susah bikin poo jadi cool.. .__.
      kibum mah pasangan jiwanya Park Hyunyoung, ga bakal mau dia kalo ga ada kibum. xD
      makasihh uda baca onn~😀

  11. Ya pasti ada yg bacalah saeng, bnyk malah. ^^
    Hihihi, pas baca prolog sebelum baca yg ini, aku juga ngira JiHyuk yg dikawinin, ternyata bukan.
    Waduh, awal pertemuan berantem, nih! Ji Yoo Lesbian? Mana mgkn itu, Lee Hyuk Jae.
    Dan… si siluman kuda mau anteng2 y, nyuruh adeknya nyariin calon istri. Buat apa dia jadi Mr. Perfect kalo g bisa nyari bini sendiri?
    Well, good luck for ur exam!!!

  12. Keren!! suka deh gayanya Eunhyuk, cool-cool gimana gituuu
    Aku suka pas bagian ini :

    Jiyoo mendesah lalu beralih mengamati Lee Hyukjae. “Wajahnya sama sekali tidak mirip orang baik-baik.”

    Hyukjae tertawa sambil membuang pandangannya dari Jiyoo –gadis asing yang tiba-tiba mengatakan hal aneh. Lelaki ini sama sekali tidak punya waktu mengomentari ucapan Jiyoo, jadi ia hanya mencibir.

    “Cepat pergi~ kau mau menunggu orang ini membawamu ke hotel atau semacamnya? Dia jelas-jelas bukan orang baik,” tambah Jiyoo.

    Gadis tadi masih memandangi Jiyoo, bimbang. Tapi kemudian ia mengambil tas tangan yang ada di sampingnya dan melangkah keluar kafe tanpa berbalik untuk sekedar berpamitan pada Lee Hyukjae –lelaki yang nyaris menjadi suaminya.

    “Terima kasih banyak,” ucap Hyukjae sesaat setelah gadis tadi menghilang.

    Jiyoo mengernyitkan alis, menunjukkan wajah bingung. Ia memiringkan kepala dan melihat wajah Hyukjae dengan jelas. “Jangan harap aku mau jadi korban maniak sepertimu dan menggantikan gadis itu!”

    “Seandainya aku maniak, aku akan memilih gadis lain,” Hyukjae menyahut santai lalu bangkit dari kursinya.

    “Apa?” dengan cepat Jiyoo mengartikan hal itu sebagai penghinaan. Tidak ada satu lelaki pun yang bisa menolaknya –di Jepang. Ia berteriak di belakang Hyukjae. “Setidaknya aku bukan lelaki 25 tahun yang masih mengikuti kencan buta yang diatur oleh ibuku sendiri!”

    Hyukjae menghentikan langkahnya. Gadis itu –yang ada tepat di belakangnya, sudah terlalu ikut campur. Ia berbalik, berdiri tepat di depan Jiyoo dan mengangkat dagu gadis itu. “Pertama, aku 26 tahun. Kedua, ibuku sama sekali tidak memaksaku ikut kencan buta. Dan ketiga, seingatku itu semua tidak ada hubungannya denganmu.”

    Jiyoo menatap wajah Hyukjae dengan kesal. Ia menepis tangan lelaki yang masih menyentuh dagunya. Matanya menyipit, lelaki di depannya ini adalah makhluk paling menyebalkan setelah Siwon –menurut Jiyoo.

    ckck, ngakak aku negbayangan ekspresinya Ji Yoo sama Eunhyuk XDDD

  13. ahaha. . . Ga sabar nunggu lanjutannya. Lucu ngebayangin gmn mreka tengkar kya gt. Pas baca prolog, aku kira jihyuk yg bkal nikah. Heheh.
    Good luck for your exam!

  14. kok lucu sih ?😄
    tumben jihyuk ketemunya ga romantis~
    berantem berantem berantem *baca mantra*
    cieee yg mau hiatus :p
    selamat hiatus, belajar yg rajin😀
    sukses buat UANnyaaah~!!!

  15. onnie suka bgt pas jihyuk berantem hehehehe…
    berantem aja chemistrunya dah dapet, apalagi romantis2an hehehe

    astaga, hyuk maniak toh?? parah2 yg ngatain calon bini lagi hahahaha, kasian si kunyuk

    mang separah apa kesalahan jiyoo ampe dia dapat tugas nyari bini buat si kuda?? mang kuda ga bisa nyari sendiri apa??? ^^

    ohia gimana tryoutnya?? trus persiapan UN dah ok??

    • lagi2 ada yg demen liat berantem scene. xD
      berantem perlu chemistry ya? ahahaha~ xDD
      tar bagian jiyoo-won bakal aku bikinin kok, sabaaar yaa..🙂

      ini lagi persiapan TO.. doain ya, onn~
      makasihh uda bacaa..😀

  16. wkwkkwkkw, lucu bgt ngebayangin jihyuk brantem ky gitu..
    tapi” aku msh bingung knapa si siwon minta dicariin istri sm jiyoo? ga bs cari sndiri ap? ahahhaha..
    makin penasaran sm lanjutannyaa, hoho,,
    good luck for our examm yaaa😄 kekekke
    fightingg!!

  17. wkwkwkkw… lucu deh.. niatnya nyari jodoh buat kk nya siwon..malah si jiyoo nih keknya yang ntar dapat jodoh di seoul hihihihi…
    jadi penasaran si jiyoo ngelakuin kesalahan apa sih ama siwon..??

  18. aigoo.. hahahaha
    ktwa2 sndiri byangin jiyoo brntem sma siwon, apalagi pas sma hyuk, wkwkwk
    udh d.aggp maniak, jiyoo d.aggp lesbi pula, haha
    lanjut yaa !

  19. Kereeeeeeeeeeeennn!
    Akhirnya kambek jugaaaa wakakakaka..
    shel, aku suka sifat hyuk dsni hehehe, coool..
    Pkknya lanjut yaaa, hehehehehe…
    Smgt uan-nya, dan abis itu full kambek ff lagi!
    Aku masih pnsrn knp jiyoo gagalin perjodohan won

    • ahahahaha~ “pacardonghae”?? mwoyaaaa?? xD
      aihh, banyak yg bilang ga cocok onn. aku juga ngerasa gitu sihh..
      aishh.. poo ga bisa lebh cool gitu ya? -.-

      Semangaaaat~
      makasihh banyak onn..😀

  20. mianh baru bisa coment setelah sedikit tenang, tadi sih bacanya jam 10 pas bangun
    tidur tp dr hp dan skrg br ol lepi jd baru bisa coment….

    awalnya seedikit cengok dan bingung ama percakapan abang won won n joyoo, mungkin karena bc’y bangun tidur.kkkkkkkk

    setelah dibaca ulang baru ada pencerahan, tinggal nyari tau waeyo abang won won ampe nyuruh jiyoo nyari calon bini baru? jiyoo ya apa yg kamu perbuat nak? itu keluar g di part 2?

    sepertinya sedikit merubah sifat hyuk yg polos n kekanak-kanakan jd sedikit bad boy dan cool,, itu bagus shel malah hyuk keliatan makin keren tuh. aahhh sukaaa *lupa lg marahan*

    hmm BBC neh,,, kira” sp yg jatuh cinta duluan? semoga bisa 1 rumah… lanjutannya jgn lama” yah shel!!!!

    • iyaa, cerita yoowon bakal dijelasin di next chapter.🙂
      ahaha.. jinjja? hyuknya keliatan oke? Amiiin (?)

      okee, abis UN aku lanjuut kok~
      makasihh uda bca onn..😀

  21. eh ternyata siwon tohh yg mau merit, kirain….. kkkke~
    ayo ayo, awalnya malu2 ini jihyuk ny😀

    jiayou buat UN nya ya~ ^^9

  22. aaaaaah saia salah berarti -,- bukan ada yang mau mengakhiri keperawanannya, tapi ada yang mau mengakhiri keperjakaannya (?) wkwkwk
    berarti yang di prolog itu, karena jiyoo udah ngehancurin hubungan tuan kuda yak? #sotoy😄 tapi sadis beneer ampe nyuruh adiknya sendiri terlantar tanpa duit bulanan? ._____.
    daaaaan kenapa hubungan JiHyuk selalu di awali dengan ketidak-akuran? lol
    ditunggu next chap-nya~~~~~😀

    terakhir, HWAITING!!! semoga UAN-nya lancar ya.. lancar jawab, lancar lulus dan lancar masuk universitas yang diinginin.. amin
    good luck, shel~😉

    • bahasaaaanyaaa~ keperawanan dan keperjakaan?? xD

      betuuul! yoo dihukum gara2 ngancurin perjodohan won. Ditendang sampe seoul, ketemu poo trus pisah lagi (?)
      won kan gitu2 tegaan ama adeknya yang imut2 ini. *dilempar beras*
      ahahaha~ hubungan kami diawali ketidakakuran dan diakhiri dengan keromantisan *ciyee, gombal* xD

      HWAITIIING~~~
      Amin, amin, amiiiiin.. makasihh banyak onn~~~~ ;D

  23. eoonni ~~
    aku kira cewek yg dijodohin sama Hyuk bakal dijadiin jodohnya siwon sama jiyoo ~
    hahaha😄
    maniak itu apa eonn? -,-a
    //plak!
    //watados!
    ayo dah eonni ~
    cepet nikah ama Hyuk , trus punya anak ~
    hahaha :DD
    harus pokoknya ~
    wkwkwk ..

    • ahaha.. tadinya juga gitu, tapi onnie ga punya temen siwonest, ga ada yg bisa dijadiin cast. ><
      nikah ama hyuk? punya anak?
      AMIIIN~~~ (?) xD

      makasihh uda bacaa yaa~😀

  24. annyeong, shela~
    *sksd*
    yessy, imnida…
    aku reader baru!salam kenal, ya!
    jadi, fandom JiHyuk itu JIHYUKISM?daftar, boleh?😄
    boleh panggil shela aja?kita seangkatan~
    cuma, aku 94 line!nyahahaha..

    idem sama komen komen diatas
    *nunjuk nunjuk atas*
    pas baca prolognya aye pikir JiHyuk nyang dijodohin !😄
    eh, ternyata abang kuda, toh? hoho..

    shela~, kita hwaiting ya buat UN nya!
    semoga lulus~😄
    abis UN lanjut, pan?ditunggu..

    • annyeooong~😀
      shela imnida.. 18 yo. 93line.. ^^

      ahaha.. iyaa, jihyukism.. xD
      seangkatan? iyaaa, panggil shela aja..😀

      siiiip~ hwaiting buat UN..
      moga lancar, sukses semuaaa~😀
      makasihh uda baca yaa~😀

  25. Whoa~ new story^^ sorry I didn’t read on the day you posted in. Hehe. Nice story… Anyway, i just knew your bias is eunhyuk >< sorry, i thought it's Kyu, since u wrote fics abt Kyu~~~ m(_ _)m

    Are u planning to go on hiatus? If that so.. Good luck😀 don't force urself to continue this fic during exams… Lol😄 but u must promise to continue after exams, ok? ^^

    • thank youu~😀
      eumm.. i’m jewel actually. But i love victoria, so i’m kyutoria shipper too~ xD

      yups.. have 2 finish my exam soon, wish me luck and thank youuuu..🙂
      i will continue to write, thanks a lot.😀

  26. Udah ada official fansclubnya???
    DAFTAR!!!!!

    selamat belajar sayangggg… /deepkisss…

    Ujung-ujungnya pooyoo nieh yang nikahh.. Wkwkwkwkw
    siwon teganyaaaa~~ adikmu sendiri dibiarkan berkeliaran di seoul sendirian???? *jewersiwon*

    ckckck.. Mauu donk kerja di lovabook juga.. Siapa tahu ketemu jodoh disanaaaa… *toel-toelbangyes*

    sukaaaaaaaaa~ walaupun berantem tapi tetep sja liatnya romantisss….

    Sayang bang yes cuek bangeeettt!!!/sigh

    end of note… Ciummmmmshelaaaaa…… Muach!!!!!

  27. Hyaa lucunyaa jihyuk :3
    Hehehe siwon bukannya nyari istri sendiri malah minta adeknya-__-
    Last post?yaaah~ tapi gapapa deh eon kita smsm akan menghadapi ujian, nasional lbh tepatnya…fighting!!^^

  28. Waaah…jihyuk lg.
    Annyeong ^^
    wahyu imnida,,
    saya yeoja asli suer!
    Kamu 93 line?berarti saya sudah tua,,
    aigoo…umur saya ini!

    Ff’y yakin keren banget,,saya suka unyuk yg agak2 cool bgtu,walau kalau pas dy gokil2an lebih seru!

    Ditunggu chapter selanjut’y..
    Hwaiting!

  29. Siwon mau merit? Hyuk juga mau merit? Kalau gitu saya dan Kyu juga mau merit ah, hahaha :p

    Bagus2,, terus gimana tuh? Kalau aku tebak, kamar yang Jiyoo sewa itu rumahnya pacarnya kibum, right?? Terus ntar pacarnya Kibum itu ngajak Jiyoo kerja di Loveabook, n tadaaaaa…
    Jiyoo dan Hyuk jatuh cintrong,, hehe
    Yang ada Siwon gagal dapat istri, malah Jiyoo pulang2 bawa suami, hehe
    Maaf ya saeng sok nebak2,, hehe

    • haiaaa~ malah lomba2 pingin merit. .__.

      sejujurnya *ceilah* aku belom ada ide buat lanjutannya. Ga ada ide, mungkin tar komen2 reader bisa aku colongin satu2. *author gaje* xD
      ahaha.. nebak2 itu hak asasi onn. xD
      makasihh uda baca yaa~😀

  30. annyeong~ kyupa imnidaa..

    baru mampir niih…

    Critanya lucuu.. Ntah knp suka gaya enyuk disini.. Tp bener c kt author, lbh sneng liat enyuk yg ngocol.. Huahaha..

    Udahaaan ah komen’a.. Aq mau ngubrek2 ff di blog mu doloo.. Hihih *kaburr*

    • annyeong.. ^^
      shela imnida.🙂

      ahaha.. gaya dia ga pas disini, tar aku perbaikin lahh.. *kalo bisa*
      silakan diubek2, aku siapin teh dulu dehh (?)
      makasihh uda baca yaa~😀

  31. aduh… ketawa q bacanya…. q kira jihyuk yg mo kawin ternyata siwon ya…
    ntar lo jihyuk kawin,,, jgn lupa undangannya ya… kekekekekee…
    ini coment perdana q di ff km.. *gaadaygnanya* al.a q bru 2x mampir kesini.. q mo baca ff2 km yg lain ah…
    oh ya,, smoga sukses buat ujiannya ntar ya..

    • ahahaha~ xD
      undangan uda dicetak onn, tapi belom ada tanggalnya (?)

      congratulatioooon~ perdana, dan ada selanjut2nyaaaa..😀
      amiiin, bantu doa yaaa..^^
      makasihh uda baca onn~😀

      • tak kasih tanggalnya ya 30 februari aja gimana? tahun depan? #plakkk
        semoga bisa terus coment dah… kekekekeke
        pastinya lah… bnyk2 belajarnya aja… kekekekekeke
        hwaiting shel *hug hyuk -lhoh?-*

  32. wah bodor, bikin ngakak =))
    penasaran cewe yg nanti jadi sama siwon..
    jangan teriak-teriak di restoran dong, nanti romantisnya kan jadi ga rahasia lg *apeulah*

    nice ff ^^

  33. waaah!semangat buat ujiannya ya,shel!!!

    kyaaaa~
    another jihyuk.ni aku mo bikin pengakuan..

    aku jadi suka ama hyukkie gara” ff jihyuk.hahahahahaaa~
    penggambaran eunhyuk selalu bagus di ff jihyuk.he

  34. ceritanya lucu terakhir baca jihyuk di sjff yng paparazi
    dan akhirnya nemu blog dri jinhaexy hha
    dikirain jihyuk gak da blog pernah nyari nyancolnya pasti ke sjff lagi

  35. annyeong, nayoung imnida reader baru…
    And bru bc ff yg ini,
    wahwahwah kencan buta?
    Ceilah.. Cho siwon mnta dicariin calon istri? Knpa gak cri sndiri?
    Hahahaha hyuk oppa, knpa dblg maniak??

  36. lagi berkutat sama buku soal un. nemu ff ini langsung ditinggalin deh buku soalnya.

    udah lama banget deh ga baca jihyuk story. semoga lanjutannya cepet publih ^^

  37. hello. ini kunjunganku pertama kali kesini😀

    entah kenapa pengen ketawa pas bayangin jiyoo pertama kali ngeliat tempat tinggalnya di seoul. di bayangan aku jiyoo itu super high class, scr choi family gitu wkwk

    wah mau dong jadi istrinya siwon :3 haha
    penasaran kenapa itu jiyoo bisa gagalin acara perjodohan siwon.

    fighting! ayo sama-sama berjuang. aku jg UN soalnya hehe

  38. waaa…i like how you described eunhyuk here ^^
    nice story, like i’m watching a drama, hehe…

    visit our blog sometimes…
    superjeweline.wordpress.com
    we’re jewels too ^^
    thank you…

    *going to the next chap*

    oke, maaf saya kebablasan pake engrish gara2 abis baca blog universitas-nya hyuk in engrish, hehe… mohon dimaklumi…

  39. Halo saya nongol lgi eonniee😀 *emg hantu?*
    Inget kn?? ^^ Doengsaeng yg ultahnya sehari sebelum eonniee🙂 *bnyk cin cong* #abaikansaja🙂
    Si Kunyuk kok blon dpt2 pacar? pdhl di luar ngantri lho.. wkwk🙂
    Si Jiyoo kenapa tdk mw menerima si anak amerika itu? klo ngk kn pasti gk usah capek2 sampe ke Seoul.. wkwk😀
    Nice FF! ^^ Like It!😀

  40. yipppie…ada jihyuk lg…..
    tema crtanya bener2 bru y shel….hyuk ma jiyoo jd saling nyolot gt karakternya dsni…tp ttp bgus koq…amin dh klo jihyuk jd merid…d restuin…wkwkkwkw
    skrg udah ada fandomnya jihyuk yaaa???eon dftar ya….heu….

    • yah.. aku bosen jiyoo ama hyuk yg langsung cinta2an, keenakan dia, berasa laku (?)
      hahaha.. AMIIIN dehh~~ xD
      fandomnya: Jihyukism
      ayo daftaaaaar~ (?)
      makasihh uda baca yaa onn..😀

  41. hallo onn ^^ kenalin aku reader baru di blog onn🙂
    udah pernah tau karakter Jiyoo dari ff Nara onn..
    jujur aja *jujur ya* pertama buka blog onn saya merasa terintimidasi (?) wkwkwkwk,bukan karena apa-apa, soalnya bias kita sama..
    berasa banyak saingan /plakk
    tapi setelah aku baca ff nya onn *speachless* aku suka,sifat JiYoo mirip Nara agak evil.
    waktu baca pertama tadi bingung loh xD kagak dong *otak lu rendah sih*
    tapi abis ke bawah abis tau siwon yg nyari istri baru deh udah tau😀
    bagussss aku sukaaa😀

  42. hyuk kejam’y bilang jiyoo lesbian,,aigooo teganya….
    kalo jiyoo lesbian hyuk apa?? eh???😀
    lah JiHyuk ga nikah??? tapi ending’y bakal nikah kan?? *ngarep :D*

    itu warning dari authornya serem ya,,ngencemnya ga tanggung-tanggung…blum apa-apa udah mengekeret duluan deh.. ==”

    baca next part ^^

  43. ah, author tersayang T.T
    kau salah satu author langgananku
    tapi setelah baca FF yang…. mana ya ==a
    hilang jejak karena data bookmarknya, saya format,
    dan saya selalu cepat lupa untuk mengingat alamat wordpress author, yang bagiku susah diingat T^T

    untungnya saya pernah copy FF author,
    jadi bisa dilacak nama castnya ==

    aaaaaaah~
    maaf ya, lagi engga bisa komen panjang-panjang
    untuk komen buat FF ini, lucu!
    pertama kali liat kakak yang nyuruh adeknya nyari buat pasangannya si kakak😄
    kesannya si kakak pemales abis

    terus, terus,
    Hyuk bener-bener…. <<engga bisa ngomen apa-apa lagi _._

    semoga acara kencan buta mereka (setidaknya) berhasil
    ngomong-ngomong, masa adeknya engga dibayar gitu,
    atas jasa mencari pasangan buat kakaknya?

    • aa~ iya, dirimu jarang muncul lagi disini, kirain uda bosen.. xD
      rumah author gampang diinget kok, inget aja Shela+everlastingfriend=sheverlasting.. *maksa*

      tar jiyoo dibayar lah, mana mau dia kerja cuma2? *plakk*
      makasihh uda baca yaaa~😀

  44. Choi Siwon? Wooooo~
    sejak kapan kita jadi kaka adek gini mma- ? /plaaak
    hahaha
    itu serius minta dicariin calon bini di korea? O.o
    bang coba gua bukan adek lo, gua mau kok jadi bini lo xDD
    ehh emank si Jiyoo ngapain smpe tuan Choi tu batal kawin, ehh nikah ama cewe amrik.. Hebatt bagus-bagus-bagus xDD

    Hehe tadi kirain si Jiyoo tu disuruh ke korea biar bisa dijodohin ama si hyukjae.. O.o
    biasany gitu kan ya mma- ?? Hehehe

    oke, saya ga tau apa-apa, jadi saya mau lanjut ke part 2.. ketemu disana ya xD

    bentar, itu yadong ny unyuk kumat lagi yaaa- *kaburrrr

    • hehh~ choi siwon, choi jiwon, ama choi jiyoo itu emang sodara kandung, gak liat tuh nama uda mirip2? xD
      eh? maunya juga gitu, jiyoo ke korea+nikah ama hyukjae, tapi bosen sihh ama dia.. (?)

      okehh~ makasihh uda baca yaahh..😀

  45. annyeong^^ aku reader baru disini,,
    tertarik liat judul lovabook,,,
    si jiyoo knp benci balik ke negara asalnya?
    sbnrnya si jiyoo ngapain dah ke korea,
    masih ga mudeng aku #efek otak jalan lelet
    ehehehe

  46. Hyuuuuuuuk~~ ternyata kita sama!! hahaha /plak kalau aku numpang mampir ke gramed cuman buat baca komik berpuluh-puluh tapi ngga beli hahaha kalau dirimu…
    hmm
    Hyuk… cepetaaan kawin makanya .___. biar itu enya lee kagak rewel-rewel nyuruh kawin, –emak yang ngebet pengen punya cucu.
    wkwkwkwk
    JiYoo sama Hyukjae belum ada romansanya nih di part satu O.o
    hahaha

  47. Objek prostitusi itu artinya apa? Ng..rada bingung dgn crtanya. Jiyou ngelakuin apa di tokyo, smpeg2 siwon btal nikah? Ng..rada aneh jg misi mncri cri clon kk ipar, shrus ny kn ybs sndri yg cri. Heheheh , but ini ff yg menrik sprtinya.😄
    Oya, jgn main2 sumpah2 donk, slh slh nti kenanya ke k kmu lho. Doa kan aja pr SR sgra brtobat. Kekeke😄 hwaiting! *ngepalkan tgn*

  48. Tp shel, nyuk kan emang maniak “itu” .___.
    (^⌣^)♉
    Btw, itu nyumpahinnya dr hati sekali ya??? (¬_¬”)
    Wkwkwk….

  49. haha…
    Aku suka banget sama jalan ceritanya…
    Bener2 beda sama cerita2 yg laen…
    Tapi aku masih sedikit bingung…
    Oh ya, aku baru berkunjung ke blog ini…
    Salam kenal^^

  50. Kya! Gubrak gubrak ! Kl0ntang! Kekekekeke! Stlh dpt email part end! Qw mulai bc dah dri part awal #di getok shella,…

    Qw ketipu, qw pikir si yoo ke seoul di suruh cr cl0n suami (qw bc prolog tp ma’af g k0men ;-)).
    Kgk taunya cri’in istri abng kuda. Hohohoho.

    Astaga? Si ji-hyuk law cmpur mcm kucing ma tikus g2. Hehehehehe.

    Lanjut part 2 dah.

  51. Aaaaaaaaa~
    Akhirnya nemu blognya Jiyoo. Dari dulu emang suka banget sama JiHyuk gara2 baca ffnya Hyena dan ngerasa kalo couple ini manis banget😄
    Karena baru baca part 1 dan belum ada cinta-cintanya, ijinin saya baca part selanjutnya ya?🙂
    Nice to know you.. ^^

  52. annyeoong eonni lagi buka buka blogmu dan nemuin ini ff! *kyaaaa* pengeen dong jadi adiknya sorang cho siwon kkkkk
    suka sama ceritanya, gak bisa berenti ngakak pas di bagian kafenya itu, maniak dan lesbian kkk *plak*

  53. whahaha ceritany unik.. kasian jiyoo .. c wonpa kurang kerjaan bgt ya.. nyuruh adeny nyariin jdoh buat dia.. pasti ada sesuatu nichh.. ahahaha.. lanjuttt.. DAEBAKKKKK…

  54. Ouuuhhhh…. Hhahaaha.. Salah nebak😦. Kirain JiHyuk dijodohkan eh ternyataa……???
    Ckckck.. Apa”an itu choi siwon. Bisa”nya minta di cariin calos istri hahaha.. Aaaa ngakak abis waktu Hyunyoung ngomentarin hyuk ttg acara kencan buta yg di paksa ibunya hahaha.. Gak kebayang kalau Hyuk beneran homo keke.

  55. Ooohhhhhh . . . . . . sEru”,, saNgat suka ma crita gnian, ap lg ad nikah” ‘y trz punya anak, jd lh kLuarga Bhgia, wkwkwk :p
    pErtemuan yg aNeh antara jihyuk,, psti mrka bkL sEring ktmu nd ribut trz,, aigoo lbh baik lngsng k’part 2 aj.
    Hehehe😀 DAEBAK !

  56. astaga, asli bener2 konyol..
    siwon jahil bener ama adeknya sendiri..
    masa iaya nyari calon istri, hanya dengan pilihan sang adek saja..’?!

    ngakak saat hyuk bilang jiyoo ‘lesbian’..
    hhaha

  57. Hahahaha kirain emang Jihyuk yang dijodohkan, author pinter yah nyusun ceritanya sedemikian rupa dan buat readernya mengira bisa menebak alur ceritanya dari plorog. Aku suka dengan kata-kata dalam picturenya ‘ I love book without epilog cause I hate ending’ dan toko Lovabook itu idaman banget yah. Coba ada di Indonesia🙂

  58. Annyeonghaseyo, eon. *eh, apa iya ‘eon’? Aku 97line sih*
    I’m new reader, actually. I found this wp from google *i oftenly stalking*
    Dan baru baca part pertama, aku langsung seiya sekata sama yg udah ngerekomendasiin ff ini.
    Awalnya aku penasaran sama misinya jihyoo, eh ternyata malah nyari jodoh.
    Honestly, awalnya aku mau jadi silent reader, huu taunya di akhir ff malah disumpahin. Jadinya comment deh!
    Salam kenal yak eonni!

  59. Aku kira yang bakalan dijodohin itu jiyoo sama eunhyuk .
    Tp kok malah siwon yng cariin jodoh .

    Apa nanti ya ?
    Baca next part aja lah

  60. gyahahaha eunhyuk emang yadong tapi gak maniak oyy jiyoo xD, gimana kalo aku aja yg di kirim ke tokyo buat jadi istri siwon ? ^^v ~ next chap ~

  61. hai, aku reader bru dsini..
    aku mau komentar ni..
    mnurutku kalimat “Ia
    memang tidak suka membaca, tapi ia
    suka mendengarkan musik dan komik.” agak rancu deh..
    rasanya si hyuk tu dengerin musik sama komik..
    apa komik bsa ddengerin??
    stauku komik tu dbaca..
    seingetku tu aja yg mau aku komentarin..
    maaf klo ndak brkenan dhati..

  62. kyaaaaaaaaaaaaaa eonni~!
    aku Reader baru :3
    aku suka, cerita.a simple, cara penulisan kamu menarik, dialog.a juga menarik. keren poko.a keren tulisanmu keren, Kaka aku ga boong bilang kamu keren hihi.

    Annyeong joeneun Qisthy imnida, bangapta eonni^^

  63. I like this….
    Hihihi kasian amat hyuk ny ga laku” yah ampe ikutan blind date sgla… #ditendangauthor
    okay… Lnjut ke slnjt nya😀

  64. I like this….
    Hihihi kasian amat hyuk ny ga laku” yah ampe ikutan blind date sgla… #ditendangauthor
    okay… Lnjut ke part slnjt nya😀

  65. awal2nya kupikir hyukjae sm jiyoo dijodohin dan dipertemukan di seouL… ehh trnyata salah yahh. tuh beneran siwon minta dicariin cewek???knpa ga cari di jakarta ajah? hehehehe

  66. FF apa ini? Sumpah ini lucu banget thor… gokil~ >0<
    aku aja sampe senyum" gaje bacanya ,, untung lagi ga ada orang ,, bisa dikira gila nih ,, hahaha~😄

  67. annyeong unn, aku rita..
    Aku bru nemu ff ini bbrpa hri yg lalu tpi bru smpet bca skrng..
    aku baru ngikutin kalo yg cast.a eunhyuk, so far aku suka pairing.a..
    bahan perang tiap hari tuh mereka berdua..
    gomawo ya unn udah nulis ff keren ini buat kita..
    Kkep writing yaa..#bow

  68. Kyaaaaa seru2 aku msih blm bsa mnebak ni jlan critanya ♍ãů kemana,, みaみaみa

    Eonniii aku ♍ãů baca part selanjutnya dlu Ɣå媪, papaiiiii (っ˘з(˘⌣˘c)

  69. Aku udah baca hampir keseluruhan FF Jihyuk disini, dan itu ngeselin, semua ceritanya asik, cuma Ny Jiyoo yang bisa buat saya suka sama ff eunhyuk, disini deh karakter hyuk beda dengan di ff lain, keren (y) Lafya Jihyuk :*

  70. annyeongggggg ^^ sebenernya dulu pernah mampir ke sini , sempet baca blues harmony ? aku lupa judulnya -” tp aku blm sempet komen krna blm punya wp, gomenn eonni ^^ salam kenal yahh , mau obrak-abrik ffmu /?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s