[180211] Angela Diary Entry

Mood: Extremely GOOD~

Mind: Always Poo.. Poo.. Poo.. Poo..

BGM: Last Carnival

Huwaaaa~~ happy friday, everyone.. ^^ Hehe.. mood lagi baek banget, 2 hari setelah dapet pencerahan ala ibu negara bikin perasaanku yang sempet datar, bisa balik lagi jadi NICE..🙂

Pelajaran dari mood yang awut-awutan adalah: jangan pernah berpikir buat ngejauhin Dia. Karna kalo uda kaya gitu bakal jadi kaya aku.. Lost in life~ dan sekarang pelan-pelan aku lagi berusaha mengatur hati, melapangkan dada, dan mencoba selalu tersenyum..🙂 Kehilangan Dia bener-bener bikin aku linglung. Bingung mau ngapain, ga tau apa yang harus aku pikirin. Dan fatalnya adalah: aku cuma bisa berpikir dan berpikir tanpa bener-bener bertindak. SO ridiculous, isn’t it? LOL.

Hari ini semuanya berjalan luar biasa menyenangkan. Alhamdulillah~😀

Dapet advice bijak juga dari Bapak Syawawi Imran yang hari ini dateng ke sekolah. Beliau bilang, “Kalau baca puisi bapak bagus, itu berarti bapak anak Ibu. Tapi kalo baca puisinya jelek, bapak cuma seorang Syawawi Imran.”

Dan langsung aja kepikiran, kalo nanti aku berhasil, itu berarti aku berhasil sebagai Anak Mama. Tapi nanti seandainya aku gagal, aku tetep Arselia Tiarasani Harjono.


Berbekal keyakinan Anak Ibu tadi, aku pikir aku ga boleh gagal. Saat aku berhasil nanti, aku bisa dengan bangga bilang ke semua orang, “Aku bisa berhasil karna aku anak Mama.” Dan saat aku berhasil aku bisa membayar sebagian kecil hutang yang ga akan pernah bisa lunas ke Mama..


So, Arselia Tiarasani Harjono ini sama sekali ga ada niat ato bahkan pikiran buat gagal. Aku punya orang tua yang ga pernah nuntut anaknya macem-macem. They’re giving everything that they had.. Walopun dari SD aku sempet ngerasa hidupku ga sama ama anak laennya, tapi aku tau mereka sedang berusaha. Mereka berusaha membuat anak-anaknya mandiri dengan cara mereka sendiri.


Sebisa mungkin aku mau, harus, dan wajib memberikan semua yang aku punya buat mereka. Segala hal yang nanti terjadi ama aku, itu buah doa mereka. Dan yang aku pingin cuma ngeliat senyuman bangga mereka selagi sempat..

 

Umur mereka bertambah..

Keriput mereka mulai terlihat.

Tubuh mereka uda ga sekokoh dulu.

Mereka sudah bukan manusia muda lagi.

Dan bahkan ga ada yang tau sampai kapan kita bisa melihat senyuman mereka..

Dari situ aku pingin banget buat nyempetin diri menghadiahkan sesuatu yang membahagiakan.. Aku pingin mereka bangga atas aku, anaknya. Meski aku tau seandainya aku gagal pun mereka ga akan nyalahin aku, mereka akan berkata, “Ga pa-pa, mbak. Mungkin belum rejekimu.” saat mereka ngeliat aku sangat kecewa.


Padahal mungkin justru mereka-lah yang ngerasa paling sedih. Justru mungkin mereka-lah yang merasa gagal. Tapi semua perasaan itu tertutupi dengan sangat sempurna saat ngeliat wajah lesuku.

Tanpa mereka tau, perasaan kecewaku bukan karna gagal.. Aku jauh lebih kecewa karna ga bisa membanggakan mereka..

 

Yahh~ itulah yang jadi bahan pikiranku akhir-akhir ini. Takut gagal. Karna kegagalan itu juga berarti memberikan kecewaan buat mereka. Tapi sekarang kayanya aku bakal berusaha mengubah rasa takut itu jadi motivasi. I’ll try harder, and if it isn’t hard enough, I’ll give everything that I have~

Gosh.. diary entry aneh lagi. .__.

 

Mendekati pekan terakhir Februari, dan itu berarti waktu ujian praktek juga makin deket. Ah.. aku benci praktek~ (?) Setelah praktek harus disusul ujian2 yang ngantri panjaaaaaaaang sampe Suramadu. (??)

Eniweii, aku bakal nulis lagii! Ada ide tak tertahankan di kepalaku, dan bakal aku wujudin dalam bentuk oneshoot. Hehe.. Salah satu cuplikan adegan nyata yang cukup mengacak-acak hati. *ciyeee~*

Kayanya aku ga bisa bener-bener berenti nulis.. .__.


Okeee.. cuap-cuap kali ini diakhiri dengan ucapan hamdalah. *Alhamdulillah.. * Dan terakhir, I’m too strong to be defeated, so don’t try to. :p

PS: POO~ mamah bilang aku boleh PO album SJM.. ;__; You’re the best, Mom~!! :*

Lots of Love,

YOO..

12 thoughts on “[180211] Angela Diary Entry

  1. ikutan happy plus semangat baca diarymu kali ini…🙂
    Hari Jum’at memang hari yang istimewa… hari yang penuh berkah..
    dan smoga keberkahan slalu menyertai qt semua.. Aamiin..😀

    bukannya ga boleh gagal.. seorang anak manusia itu boleh kesel,, sedih,, marah,, kecewa,, males,, bahkan gagal.. itu hak asasi manusia loh.. lagipula qt juga bukan malaikat. Yang penting adalah,, tidak berlarut-larut dalam “Rasa itu” sehingga jadi mellow dan mengharu biru… *hadeuuh.. aku ngomong apa sii?*/abaikan..

    Karena Seorang pemenang akan terus BANGKIT walo berapa kalipun ia mengalami kegagalan… cmiwwww..😀

    btw,, Bapak Syawawi Imran itu siapa shel?..

  2. KYAAAAAAAAAAAAAAAAA
    NENG MAU PO ALBUM SJM /brb ngesot lewat suramadu (?)

    ARGH~~~ =,=
    aku baca.. aku baca kata-kata diatas~~
    aku kalo baca psotingan yang intinya membanggakan ortu pasti sedih.
    ada takut kalo belum bisa banggain mereka T.T
    parents are the best in family /yaiyalah😄

    selalu berdo’a mereka panjang umur :3
    supaya bisa gendong yhoon asli nanti🙂
    I do really hope so :*
    Amin~

    aku baru nanya tadi, neng gada ff lagi ya ? -__-a
    aku kekurangan bacaan ff😄
    saking stressnya ngurus rumah, sampe kangen ff😄
    kya kya kya~~~

    • iyaa, iseng2 nanya mamah, dan jawabannya adalah “Ya uda, gapapa, beli aja.”
      the best banget lahh si mamah~~~!!!😄
      padahal aku uda nothing tulus mintanya, kalopun ga boleh ga bakal maksa. ;__;

      itu hasil pengajian yg aku dapet, mbak. Anak2 pada doa gtu, kan bikin aku banjir aer mata..😦
      tapi sebenernya aku tau mamah selalu bangga ama aku. Aku pernah cerita kalo kadang aku ngerasa jadi anak ga berguna buat beliau. Dan mamah cuma bilang, “Mama bangga, mbak, sama mbak Shela. Mama ga pernah mikir mbak Shela malu2in mama..”
      Kalimat itu masih aku inget sampe sekarang.. and i always cry badly when remember it.. ;___; *just like now. lol*

      mereka selalu ada dalam doaku.. panjang umur, dan kebahagiaan dunia-akhirat, semua itu doa dalam setiap sholatku.. :*
      Amin~ sampe kita punya penerus mereka, mereka akan tetep ada di samping kitaaa..😀

      hehe.. will be back with oneshoot, miss~ Based on true experience too.. *my own experience..😄

  3. shelaaa..tanggung jawab !!
    Onniemu yang sarap ini malah nangis bcanya..hue..

    Paling nyesek pas bca yg
    ” Saat aku berhasil nanti,
    aku bisa dengan bangga bilang
    ke semua orang, “Aku bisa
    berhasil karna aku anak
    Mama. ” Dan saat aku berhasil
    aku bisa membayar sebagian
    kecil hutang yang ga akan
    pernah bisa lunas ke Mama..”

    huwaa..mamaaa..

    • huweeee~ jangan nangis dong onn, ini postingan buat ngasih semangat..
      uljimaaa~~~~ *sodorin sapu tangan*
      maaf ya kalo uda bikin nangis, ga maksud.. ;____;
      aku juga nangis sih pas nulisnya. hehe.. *malah nyengir*

      cup, cup, cup~ mama selalu sayang sama onnie kok..🙂
      kita juga sama, kita selalu sayang mama.. <33

  4. terharu bc postingan shela…
    menurut onnie shela tuh kuat, tegar n mandiri..
    smw ortu slalu bangga ma anak’y, wlaupun mereka gak prnh t’ucap dr mulut mereka.. *ya ampun bhs’y*

    • aku terharu baca komen onnie~ ;___;
      sebenernya aku pingin banget sekuat, setegar dan semandiri yang onnie bilang,
      but i dont like that~ ;(
      iyaa~ mereka selalu bangga sama kita, selalu..😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s