Is it My Generation?

Lagi-lagi curhatan geje dariku. Kekeke~ Sebenernya ada rasa miris pas mutusin nulis ini. Masalahnya, aku aja dibikin kaget ama kenyataan kaya gini. Ckckck~ *geleng-geleng pala*

Mungkin ada beberapa orang yang udah biasa ngeliat pemandangan yang bakal aku ceritain ini, tapi tetep aja this was my first time. Aku masih rada syok, jadi maklum aja kalo bahasanya bakal rada lebay yaa. *ceilaah*

Pernahkah kalian ngeliat anak SD ngerokok??

Jawaban dariku, YA. Pagi ini, tepatnya. Pas aku lagi di perjalanan pulang ke rumah abis olah raga di sekolah. Pas pertama liat, aku ga kepikiran kalo asep yang muncul dari tangannya *dikata debus kali* itu rokok. Tapi mataku jelas-jelas liat tu anak lagi megang punting rokok yang MENYALA di tangannya. Langsung bengong aja dah.

I mean, I see the little boy with that bad stuff. Don’t you know how surprise I am?

Mungkin bakal banyak yang berpendapat, “Halahh, itu sih uda biasa kali.” Atau, “Apa yang aneh? Banyak yang kaya’ gitu kok.”

Dan tanggapanku buat komentar di atas adalah: Jadi sekarang rokok itu uda jadi barang wajar buat ANAK SD?? Aku baru tau..

Di pikiranku sekarang, apa iya generasi kita uda serusak itu? Sampe anak SD pun bisa bertingkah kaya’ gitu? Okelah, kita sebut aja banyak berita soal balita yang ngerokok dan bla bla bla. Sekali lagi, mungkin aku lebay, tapi ini bener-bener hal pertama yang aku liat sendiri. Ga di tivi.

Miris liatnya. Perasaan pas jaman SD, ngeliat guru ngerokok aja pada risih. Sekarang kaya’nya uda biasa, sampe muridnya pun ikutan ngerokok. Makin lama ngerasa makin prihatin, terlebih itu hal yang ada di sekitar lingkunganku. Dan rumahku termasuk desa, yang artinya anak-anak desa adalah golongan yang paling sering dapet pencerahan agama.

Sebenernya generasi kita ini generasi macam apa? Generasi gaul? Saking gaulnya, bahkan uda gak ada lagi batasan-batasan norma yang duluuuu banget pasti pernah ditanamkan orang tua kita. Kemana para remaja yang berakhlak? Uda jarang rasanya ngeliat musolla ato mesjid dipenuhi ama orang-orang muda. Semua para remaja yang disebut “gaul” itu pada ngeluyur ga jelas juntrungannya.

Postingan ini bukan untuk menggurui, aku cuma pingin, someday, pas aku buka lagi ni postingan, aku inget, kenapa aku harus terus melawan arus, kenapa aku terus mengingatkan diri buat ga ninggalin sholat 5 waktu. Itu semua buat diriku sendiri. Aku ga butuh sebutan “gaul” buat diakui jadi generasi masa kini. Dibilang “nerd” pun aku sudi, daripada disebut anak gaul yang tersesat nantinya.

Bener-bener miris ngebayangin keadaan sekarang. Bukannya makin pinter, tapi kaya’nya semua remaja, yang sayangnya seusiaku, malah makin *maaf*goblok, dengan ngerusak tubuh dan pikiran mereka sendiri. Macem-macem hal mereka cobain, narkoba lah, rokok lah, ato bahkan miras, mungkin? Buat para anak-anak yang hobi nyobain hal baru, aku saranin, coba aja disiplinkan waktu buat sholat. Kalian pasti ketagihan.

Kenapa aku bisa bilang gitu?

Karena aku juga sudah kecanduan. Sekarang aku tau apa yang aku rasain kalo aku ninggalin sholat 5 waktu. Sebelumnya jujur aja, aku selalu bolong-bolong, parah banget lah pokoknya. Tapi kemudian aku dapet motivasi baru buat sholat.

Apa itu?

Orangtua. Kenapa orangtua? Kenapa mama ama papa yang jadi motivasiku? Pasti kalian uda pada tau kan kalo anak bisa jadi penghalang orangtua masuk surga? Dari situ aku mikir, aku ga mau jadi anak yang ngalangin mama-papa masuk surga cuma gara-gara aku yang terus-terusan ngentengin sholat. Biarin lah tar aku disiksa sendiri di neraka, ga ngajak-ngajak orang lain, apalagi orangtuaku. Hehe..

Terus akhirnya lama-lama sholat itu jadi obat penenangku. Rasanya tenang banget pas bisa ngerjain sholat dengan hati yang insya Allah ikhlas karena Allah ta’ala.

So, kenapa ga pada nyoba hal itu? Itu juga hal baru kan?

Buat orang-orang yang uda kecanduan sholat, kalian bener-bener gaul~!!😄

Yaolohh, ujung-ujungnya curhat lagi. Maaf~ Tadinya emang murni pingin nyadarin diri sendiri buat tetep buka mata ama keadaan sekitar yang uda bener-bener rusak. And I hope, if I see this post again, I’ll still remember to remain myself..

Respect,

-Angela Choi-

14 thoughts on “Is it My Generation?

  1. Berarti saya gahol~😄
    Iya, aku prnah sholat bolong2, dan alhamdulillah skrg udah full🙂 dan Insya Allah bakal berlanjut terus.

    Miris sih -__- anak sd ud ngerokok.
    I hate smokers,
    Temen2 sekampusku yg cowok rata2 perokok,
    Bahkan yg ku kira non smokers malah ternyata smokers.
    Miris, ga sayang umur.
    Rela bibir mereka jadi item,
    Rela paru2 mereka bolong cuma bt kenikmatan yg ga sepadan sama dampaknya~

    Neng spencer, pkokx kalo bang spencer ampe ngerokok,
    Sumpel pake ikan teri aja ya😄 *ditendang~

    • Alhamdulillah, mbak evil gahol gelaa~😄
      Insya Allah bakal tetep kecanduan sholat. Saling ngingetin yaa~🙂

      Banget.. Sbenernya pas pertama liat temenku ngerokok pas kelas 1 SMA, aku masih biasa aja. Aku pikir emang pergaulan mereka uda terlanjur salah dari awal. Ehh, tadi malah liat anak SD ngerokok di jalan. Speechless.. ga ngerti mau komen gimana. Yg jelas syok. -.-

      Tenang aja, mbak~ Si teri lebih doyan ngisep bau parfumku daripada ngisep benda gaje gitu.😄

  2. XP emang anak jaman sekarang udah pada edan =.= kecil-kecil ngisep asep bau..kalau pandangan aku siih yang ngerokok itu engga bisa ngebedain yang namanya BAU!
    Asep rokok kan bauuuu -___-

    Aku juga solatnya masih sering bolong-bolong T.T biasalah alasan klasik.. ngantuk-capek-ngerjain pr dulu-males.. setan emang sukses buat aku malesss T^T sekarang mah bawaaan umur XDD kalau engga solat jadi ngerasa bersalah bangeeeeet~~
    Takut sama matiii >.<
    *XDD Curhat*

    • Beneran pada ga bener dah anak2 “gaol” jaman sekarang. -.-
      Asep rokok bukan cuma bau, bikin sesek napas juga. Hhh… untung papah sempet dikasih cobaan sebelum mutusin buat ngebuang jauh2 tu benda sial. *curhat*

      Sama aja sihh, dek. Sempetnya tuh bolong2 parah banget lahh. Tapi ya itu, tiba2 kepikiran ama mamah-papah yg pasti kebagian getahnya kalo anaknya ini ga berubah2. ><
      Yahh, mudah2an bisa terus ngejaga waktu sholat yg 5 yaa~ Fighting~!! (^o^)//

  3. keprok2 buat kakak😀
    makin kagum aja nih ayu ma kakak😄

    wah kalo ayu mah suka bolong sekarang kalo sholat..
    sholat full trus tuh waktu jaman SD, skrg mah.. ckckck
    habisnya sekolah tuh nyebelin bener, pr-tugas-ulangan tiap hari membanjir T^T
    belum lagi kalo les, weeehh. mana sempat sholat dzuhur-ashar .
    *jangankan sholat, makan ma mandi aja suka ga sempat XD*

    iya sih, ayu pernah dibilangin ma guru agama waktu dulu yang soal sholat sama ngaji itu bisa membantu ortu masuk surga, tapi ya mo begimana lagi? T^T
    hiks hiks
    *mian jd curcol*

    • *prok prok prok*
      Ikutan keprok2.😄
      Kagum kenapa? Ini kan uda kewajiban dek.🙂

      Aigo~ usahain jangan sampe bolong atuh. Sholat 5 waktu & tepat waktu itu baaaaaanyak banget manfaatnya. Tar pasti ayu kecanduan deh.
      Masalah sibuk, sama aja dek. Kakak juga super sibuk, uda kelas 3 pula, jadwal menggila. Tapi mudah2an ga bakal ninggalin waktu sholat. Cuma itu satu2nya obat penenang hati yg baek.🙂

      Tuhh kan, masa ayu mau sih orang tua ayu ketahan lama di neraka cuma gara2 ayu? Insya Allah kalo uda ada niat, tar ayu bisa sadar pelan2 kok. Punya waktu onlen, kenapa ga punya waktu buat “ngedate” ama Allah?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s